in

Sebanyak Inilah Uang yang Bakal Didapatkan Setiap Orang Ketika Menjual Semua Organ Tubuhnya

Fenomena penjualan organ rasanya sudah bukan rahasia umum lagi ya. Bahkan nih, hal semacam ini nggak lagi jadi ladang bisnis para oknum di pasar gelap, melainkan turut pula dilakukan oleh masyarakat umum. Sebut saja orang-orang di India yang diketahui memang sengaja menjual organ tubuh mereka. Uang selalu jadi alasan di balik kenekatan seseorang menjual bagian tubuhnya.

Memang nggak dipungkiri ketika seseorang menjual organnya, maka ia akan mendapatkan ganti uang yang begitu besar. Bahkan nilainya bisa mencapai puluhan hingga ratusan juta rupiah. Makanya, kadang nggak heran kalau cara ini kemudian ditempuh sebagai solusi penghilang kemiskinan, walaupun hanya sementara.

Masih soal harga-harga organ, kira-kira berapa sih yang akan didapatkan seseorang ketika ia menjual semua yang ada pada tubuhnya? Hmm, ternyata sangat-sangat besar. Menurut harga pasar gelap yang dilansir oleh FBI, berikut daftar harganya.

Ginjal Harganya Setara Mobil Mewah

Ginjal bisa dikatakan sebagai organ yang paling laku di pasaran. Makanya, harganya pun gila-gilaan. Di pasar gelap menurut data yang diperoleh oleh FBI, ginjal maksimal bisa dihargai sampai $262.000 atau setara dengan Rp. 3.4 miliar. Harga ini hanya kisaran kasar, artinya, bisa naik dan juga turun.

Ginjal seharga mobil [Image Source]
Ginjal seharga mobil [Image Source]
Meskipun ginjal di pasar gelap sangat mahal, tapi harga organ ini di beberapa negara amat murah, India contohnya. Miris banget, di sini orang-orang mau menjual ginjalnya hanya untuk sekitar Rp 70 jutaan saja. Dari sini kemudian ginjal akan dijual lagi ke penadah dengan banderol berkali-kali lipat. Sekedar informasi, kehilangan ginjal bagi manusia adalah kengerian. Pasalnya, fungsi organ satu ini sangat vital, mulai dari menyaring darah sampai menjaga keseimbangan air di dalam tubuh.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

Indahnya Mahkota-Mahkota dari Kerajaan Nusantara yang Masih Ada Hingga Sekarang

Menengok Mirisnya Kehidupan Warga Indonesia di Perbatasan Timor Leste