6 Uang Zaman 90-an yang Sekarang Harganya Bikin Kejang

Salah satunya berharga sangat mahal, bahkan bisa ditukar hape baru.

oleh Arief Dian
07:00 AM on Apr 17, 2017

Kalau zaman dulu, uang dua ribu rupiah sudah bisa beli satu mangkok bakso. Kalau sekarang, jangankan baksonya, dapat bihun dan tahu saja sudah untung-untungan. Ya begitulah tahun 90-an, semua serba murah dan menyenangkan. Makanya, dulu uang begitu sangat berharga meskipun kecil nilainya.

BACA JUGA: 5 Mata Uang Tertinggi Nilainya di Dunia ini Bikin Rupiah Seperti Nggak Ada Harganya

Bicara mengenai uang, setiap waktunya akan selalu ada model baru uang yang dicetak. Alhasil uang yang versi lama pun lama-lama terpinggirkan dan bahkan tak berlaku lagi. Sebagian orang menukarnya dengan yang baru, tapi tak sedikit pula yang masih menyimpannya. Alasannya bukan hanya untuk koleksi saja, tapi keyakinan jika suatu saat uang tersebut akan lebih berharga dari nilainya. Dan faktanya hal ini memang benar lho. Beberapa uang lama khususnya yang ada di tahun 90an, sekarang ini harganya melejit luar biasa. Tidak percaya? Simak ulasan berikut.

Koin seribu kelapa sawit dulu buat beli 1 kerupuk, sekarang satu gerobak

Seribu [image source]
Siapa sangka kalau uang seribu rupiah yang kita gunakan dulu buat jajan ternyata sekarang sangat melejit? Zaman dulu mungkin nilainya sangat murah, hanya buat beli 5 kelereng. Namun dengan uang ini sekarang kamu sudah bisa membeli 150 kelereng. Uang yang beredar tahun 90 an ini memang dihargai mahal di sebuah tokoh online, mulai dari puluhan ribu hingga yang paling tinggi Rp 300 ribu. Tinggal mengumpulkan 10 koin uang seribu ini mungkin kamu bakal punya satu smartphone baru. Next

Like us on Facebook Follow us on Twitter
BERITA LAINNYA
BERITA PILIHAN
BERITA TERKAIT
BACA JUGA