in

5 Tumbuhan Eksotis, tapi Berbahaya dan Bisa Membunuh Manusia

Tumbuhan banyak digunakan sebagai hiasan, obat-obatan atau bahkan bahan makanan. tapi ada juga tanaman yang mematikan di dunia ini. Yang lewat sehelai daunnya saja, sudah bisa membuat seorang pria dewasa meregang nyawa.

Baca Juga : 5 Ramalan Ilmuwan Jenius Yang Terbukti Salah Besar

Tanaman seperti ini tumbuh liar begitu saja dan ada juga yang memang sengaja dimanfaatkan oleh suku-suku pedalaman sebagai senjata. Nah, sebelum menjadi korban karena salah penggunaannya, ada baiknya kita kenali beberapa tanaman paling beracun dan mampu membunuh manusia ini.

Deadly Nightshade

Namanya keren banget seperti band metal, tapi tanaman ini bisa makan korban anak-anak hingga orang dewasa. Tanaman berry berwarna kehitaman ini memang manis dan sering dikira bisa dimakan oleh anak kecil. Padahal makan 2 buahnya saja, sudah bisa membunuh seorang anak kecil.

Deadly Nightshade
Deadly Nightshade, menyebabkan kelumpuhan otot [imagesource]
Bukan cuma buahnya, bahkan sehelai daunnya bisa membunuh seorang pria dewasa. Tanaman deadly nightshades mengandung atropine dan scopolamine yang bisa menyebabkan seseorang mengalami kelumpuhan otot seluruh tubuh. Kontak fisik dengan daunnya pun bisa menyebabkan iritasi kulit. Jadi waspadalah, yang manis-manis memang kadang bisa jadi berakhir tragis.

Written by Orchid

Leave a Reply

Kehebatan Pasukan Garuda Indonesia di Kancah Dunia

5 Sistem Parkir Paling Canggih dan Pintar yang Pernah Dibuat Manusia