in

Tukang Troll di Internet yang Ketahuan

3. Benjanun Sriduangkaew

Benjanun Sriduangkaew adalah seorang penulis science fiction yang mengaku berasal dari Thailand dan secara etnis adalah keturunan Cina. Ia sudah menerbitkan berbagai macam cerpen sejak tahun 2012 dan sangat dihargai oleh majalah fiksi sains. Namun pada tahun 2014, terbukalah bahwa ia adalah seorang internet troll dengan nama Winterfox selama 10 tahun dan Requires Hate yang merupakan blog untuk review buku sejak tahun 2011 hingga 2013.

Salah satu buku Benjanun [Image Source]
Salah satu buku Benjanun [Image Source]
Sebagai blogger Requires Hate, ia sering mengkritik para penulis sebagai orang-orang yang munafik terhadap feminisme dan masalah sosial lainnya. Ia sering memposting kata-kata hinaan pada para penulis lainnya terutama jika para penulis tersebut mendapatkan review positif. Saat mengirim Tweet sebagai Requires Hate pada tahun 2012, Sriduangkawe terlibat argumen yang sangat panas dengan seorang penulis asal Inggris. Argumen ini kemungkinan menjadi salah satu penyebab penulis tersebut mencoba bunuh diri.

Tidak hanya itu saja, beberapa wanita lainnya juga melaporkan bahwa Requires Hate mengintai dan menyerang mereka selama lebih dari 6 bulan saat wanita tersebut memposting tentang usahanya menyembuhkan diri dari penyerangan seksual. Pada tahun 2015, Sriduangkaew akhirnya menulis bahwa dirinya kini menjadi target para internet troll dan menjadi korban cyberbullying sejak identitasnya sebagai internet troll disebarluaskan.

Written by Tetalogi

Leave a Reply

7 Video Letusan Gunung Paling Berbahaya dan Mengerikan di Dunia!

Betapa Mudah Menarik Perhatian Remaja Putri Lewat Sosial Media