Tukang Troll di Internet yang Ketahuan

oleh Tetalogi
16:48 PM on Aug 13, 2015

Di dunia maya, semua orang bisa memposting komentar atau berita yang mengganggu dengan bersembunyi di balik akun anonim. Dengan cara ini, mereka memposting hal-hal yang bisa saja menyinggung, menyakiti, bahkan memprovokasi orang lain. Dalam istilah internet, orang-orang seperti ini disebut sebagai internet troll. Kamu bukan seorang internet troll bukan?

Baca Juga : 10 Kondisi Medis Fatal dan Mengejutkan Gara-Gara Game

Baca Juga
6 Efek Mengerikan Akibat Penggunaan Steroid untuk Membesarkan Otot, Cowok-Cowok Buka Mata Deh!
5 Alasan Mengapa Cewek Lebih Bahagia dengan Pria Bertampang Pas-Pasan, Alhamdulilah

Asal kamu tahu saja, internet troll itu tidak selamanya tersembunyi dengan aman. Jika orang yang diganggu mau mengambil langkah serius, sebenarnya para internet troll itu bisa dilacak dengan mudah keberadaannya dengan bantuan pihak berwajib. Nah, berikut ini beberapa contoh orang yang ketahuan mengganggu orang lain lewat internet.

1. Robert Ambridge

Robert Ambridge, pria asal Inggris menjadi begitu terkenal dengan Tweetnya yang menyinggung orang lain. Dengan menggunakan akun “Old Holborn”, ia menyinggung banyak orang dari berbagai kalangan. Misalnya dengan memposting foto dua orang wanita obesitas yang mengenakan jersey Liverpool dengan caption “Inilah yang meremukkan 96 orang”. Tweet ini merupakan referensi dari kejadian tragis yang mengakibatkan 96 orang penggemar Liverpool terhimpit dan tewas.

Robert Ambridge [Image Source]
Robert Ambridge [Image Source]
Tidak hanya itu saja, ia juga membuat komentar tentang anak berusia 2 tahun yang terbunuh dengan kata-kata yang tidak pantas, serta menuduh penasihat Liverpool, Jake Morrison sebagai seorang pedofil lewat twitternya. Jake Morrison akhirnya melaporkan masalah ini ke polisi. Di awal tahun 2014, Old Holborn diketahui sebagai Robert Ambridge yang berusia 53 tahun, seorang konsultan rekruitmen dan ayah dari 6 orang anak.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA