4 Hal Mengerikan Yang Pernah Dilakukan Pada Tubuh Orang Mati

oleh Adi Nugroho
07:22 AM on May 26, 2015

Setelah meninggal dunia, tubuh seseorang biasanya akan dikubur sesuai dengan keyakinan masing-masing, atau dikremasi. Tubuh seseorang yang meninggal dunia lama-kelamaan akan membusuk dan menimbulkan bau yang tidak sedap. Selain itu tubuh orang yang meninggal karena penyakit dapat menyebarkan penyakit yang dibawanya hingga dalam bentuk mayat.

Beberapa orang atau kebudayaan tidak langsung menguburkan seseorang yang sudah meninggal dunia. Beberapa malah menggunakannya sebagai barang seni atau keperluan pembelajaran. Berikut adalah beberapa hal mengerikan yang dapat dilakukan pada tubuh orang yang sudah mati.

Baca Juga
Blunder! 9 Pejabat Ini Pernah Salah Ucap Ketika Sedang Menyampaikan Pidato Penting
Inilah Perbandingan Tunjangan Veteran Indonesia dan Luar Negeri Ibarat Langit dan Bumi

Baca Juga : 10 Orang Ini Mati Tragis Karena Selfie

1. Pertunjukan Mayat Untuk Ilmu Pengetahuan

Ada beberapa museum yang memajang mayat yang telah diawetkan. Beberapa di antaranya menguliti mayat, memotong tubuhnya hingga nampak organ dalam seperti otak, paru-paru, hati, hingga usus. Semua dipajang dengan maksud untuk ilmu pengetahuan. Ada juga untuk seni karena mayat dipajang menggunakan pose tema tertentu.

Pertunjukan Mayat Untuk Ilmu Pengetahuan
Pertunjukan Mayat Untuk Ilmu Pengetahuan [imagesource]
Beberapa praktisi menganggap jika museum itu memajang hal yang tidak senonoh, tidak pantas memajang mayat. Tidak semua orang sanggup melihat hal semacam itu karena terlihat sangat mengerikan. Beberapa orang bahkan bisa ketakutan dengan melihat potongan tubuh manusia. Jika niatnya untuk ilmu pengetahuan, maka cukup dilakukan pada sebuah universitas tidak dengan dipajang.

Dikhawatirkan mayat-mayat yang dipajang merupakan hasil kejahatan. Karena dunia mulai resah dengan sindikat penjualan organ tubuh hingga penjualan mayat. Bahkan di China sudah ada sebuah kelompok yang menyuplai mayat-mayat yang tidak dikenal dan sebagian besar merupakan orang terlantar.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA