5 Trik Ajaib yang Bisa Kamu Lakukan Dengan Makanan

oleh Centralismo
09:48 AM on Apr 1, 2015

Makanan adalah salah satu hal yang paling penting dalam kehidupan kita. Tidak hanya untuk memuaskan lidah dan mulut, tapi juga menjadi nutrisi penting yang membuat tubuh kita sanggup melakukan banyak aktivitas. Makanan juga salah satu alat penghubung antar-manusia karena banyak sekali interaksi sosial yang terjadi ketika makan.

Namun, ada beberapa hal unik yang ternyata bisa kamu lakukan dengan makanan, selain memasukkannya ke mulut. Makanan-makanan berikut ternyata memiliki fungsi unik yang siap untuk membantu Anda mengatasi masalah-masalah yang cukup menjengkelkan. Apa saja trik ajaib yang bisa anda lakukan dengan makanan? Berikut ulasannya.

Baca Juga
4 Bukti Gregetnya Orang Indonesia Kalau Ada Bahaya, Kayak Sudah Hilang Urat Takutnya
Menengok Gaji dan Tunjangan Gubernur dan Wagub DKI, Kalau Dijumlah Bisa Beli Kerupuk 3 Kontainer

1. Membersihkan Permen Karet yang Menempel di Rambut dengan Air Lemon

Mengunyah permen karet adalah aktivitas yang sangat menyenangkan. Selain rasa permen karet yang nikmat, tekstur permen karet juga membuat kita asyik mengunyah dan melupakan kantuk atau kebosanan yang sedang melanda kita. Kita juga bisa bermain balon yang kita buat dari permen karet.

Namun, jika permen karet menempel di rambut, makanan ini bisa jadi sangat menyebalkan. Jika sudah tertempel di rambut, biasanya panganan manis tersebut akan sangat sulit untuk dilepas. Kalaupun bisa, proses pelepasannya cukup menyakitkan. Namun ada trik mudah untuk melepas permen karet dari rambut. Anda cukup menggunakan perasan jeruk lemon yang ditambah sedikit air. Semprotkan cairan tersebut ke rambut anda dan sisirlah seperti biasa. Permen karet akan segera terlepas.

2. Membersihkan Pecahan Kaca dengan Roti

Sering kali pecahan kaca dari benda yang tidak sengaja kita jatuhkan masih berserakan, padahal sudah berkali-kali dibersihkan. Pecahan ini, terlebih serpihan kecil yang tidak terlihat sangatlah berbahaya. Kita tidak akan tahu kapan serpihan ini terinjak dan akhirnya bersarang di telapak kaki kita.

https://www.youtube.com/watch?v=-cWRBnCe0xk

Membersihkan pecahan kaca dengan sapu seringkali kurang efektif, karena serpihan kecil sering kali tidak terangkut. Namun, jangan khawatir, Anda hanya butuh selembar roti tawar. Tekan-tekan permukaan roti di lantai yang terkena serpihan kaca. Maka serpihan kaca, bahkan yang paling kecil sekalipun, akan ‘terserap’ ke dalam roti. Lalu Anda bisa membersihkan lantai dengan sapu, tanpa takut ada serpihan kecil lainnya.

3. Membersihkan Toilet dengan Coca Cola

Toilet yang tidak bersih tentu tidak sedap dipandang. Apalagi jika ada tamu yang berkunjung, singgah ke toilet kita dan mendapati tempat vital tersebut dalam keadaan kotor, tentu akan sangat memalukan. Namun masalahnya, membersihkan toilet hingga mengkilap adalah pekerjaan yang cukup sulit. Noda membandel dan berkarat sangat susah untuk dihilangkan.

Jika cairan pembersih Anda kebetulan habis, cukup ambil sebotol Coca Cola. Siramkan minuman bersoda ini ke dalam toilet Anda, tunggu beberapa menit, sikat sebentar, dan voila! Toilet anda akan bersih cemerlang. Hal tersebut disebabkan oleh sifat korosif yang dikandung oleh cairan dalam minuman ringan tersebut. Inilah sebabnya Anda tidak boleh terlalu sering mengkonsumsi minuman bersoda.

4. Memperbaiki Keping CD yang Tergores dengan Pisang

Keping CD yang tergores beresiko menganggu kenyamanan kita menonton film favorit. Kita biasanya akan ‘menyerah’ dengan CD yang sudah tergores dan memilih membuangnya. Atau, sebagian dari kita memaksa tetap memutar CD tersebut di player kita, yang nantinya bisa mengakibatkan kerusakan optik pada alat pemutar CD.

Namun kini jangan khawatir. CD yang tergores bisa diatasi dengan pisang. Yang harus Anda lakukan hanyalah menggosokkan potongan pisang ke CD, kemudian dilanjutkan dengan menggosokkan bagian dalam dari kulit pisang. Setelah selesai, Anda bisa membersihkan sisa-sisa pisang yang menempel dengan pembersih CD. Dan dalam seketika, goresan pada kaset CDpun bisa hilang.

5. Memutihkan Gigi dengan Kulit Pisang

Akibat kebiasaan kita mengkonsumsi kopi atau teh, warna putih gigi kita lama kelamaan akan berubah menjadi agak kecokelatan. Demikian pula suhu makanan ekstrim yang kita masukkan ke dalam mulut yang turut menyebabkan warna putih gigi menjadi berkurang. Meski rajin menggosok gigi, warna kecokelatan itu biasanya akan sangat sulit untuk hilang.

Jika tidak punya uang jutaan rupiah untuk bleaching di dokter gigi ternama, Anda bisa coba trik simpel ini. Ambil kulit pisang, gosokkan bagian dalam dari kulit pisang ke gigi anda secara rutin dan berkala. Dalam beberapa minggu Anda bisa melihat hasilnya.

Siapa sangka, ternyata solusi untuk masalah-masalah yang kita temui sehari-hari bisa diselesaikan dengan makanan. Ini membuktikan bahwa makanan tidak hanya untuk mengisi perut, namun juga untuk mempermudah pekerjaan kita. Trik di atas boleh Anda coba dengan mengikuti langkah-langkah sederhananya.

Semoga dengan menggunakan trik tadi pekerjaan rumah anda semakin gampang untuk dilalui. Selamat mencoba! (HLH)

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Artis Cilik Zaman Dulu yang Penampilannya Sekarang Bikin Kita Mangap Gak Percaya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 7 Wanita Tercantik di Jepang ini Bikin Dengkul Lemes Orang-orang yang Dulunya Terkenal Ini Kini Nasibnya Berputar 180 Derajat Pria Menikahi Boneka yang Ceritanya Menuai Kontroversi, Ternyata Kenyataannya Bikin Nyesek Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Bukan So Sweet, 10 Foto Prewedding Ini Malah Punya Konsep Kocak Abis, Pasti Ketawa Liatnya Sempat Jadi Terkenal Secara Instan, Seperti Ini Nasib 4 Artis Dadakan yang Karirnya “Terjun Bebas” Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya 16 Foto Ini Jadi Bukti Kalau Orang Indonesia Kreatifnya Bukan Main
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA