Inikah Konspirasi Google dengan Ahok untuk Menangkan Cagub?

oleh Ayu
12:25 PM on Oct 3, 2016

Pemilihan Cagub dan Cawagub tahun ini terbilang cukup meriah. Bukan cuma calon-calonnya yang penuh kejutan, tapi social media dibikin penasaran dengan tren yang sedang menyangkut pautkan Ahok dan cagub unggulan beberapa tahun lalu, Foke, di internet. Apakah ini konspirasi Google dengan Ahok agar sang gubernur kembali menduduki jabatannya?

Netizen bisa ikutan melihat fenomena ini dengan mencoba ketikkan ‘sungai bersih karena Foke’, maka Google akan memberikan saran: Maksud Anda sungai bersih karena Ahok? Dan sejumlah suggest dari Google yang serupa seperti di bawah ini, muncul setelah tim kami mencobanya.

Baca Juga
Inilah 4 Fakta Meikarta, Kota Baru yang Katanya Bakal Menyaingi Ibukota
Inilah 4 Jasa Tak Terlupakan yang Dilakukan Malaysia Kepada Bumi Pertiwi

Sudah jelas ngetiknya Foke, kenapa Google ‘ngotot’ Ahok?

mar-bersih-karena-ahok

Apakah ini ‘konspirasi’ Mbah Google dan Ahok?

celana-dalam-bersih-karena-ahok

Ternyata tren ini muncul akibat pernyataan Cagub lain, Anies Baswedan.

jakarta-bersih

Fenomena unik dan lucu begini kerap muncul saat pemilihan kepala daerah.

kulit-bersih-karena-ahok

Kenapa nama Foke alias Fauzi Bowo bisa terbawa-bawa? Rupanya ini karena pernyataan salah satu cagub Jakarta, Anies Baswedan. “Programnya dirancang tahun 2009 oleh Pak Fauzi Bowo, lalu dilaksanakan di akhir pemerintahan Pak Fauzi Bowo. Lalu dilanjutkan oleh Pak Jokowi. Lalu 2 tahun terakhir ini diteruskan oleh Pak Basuki,” kata Anies, Jumat (30/9) lalu di Rukan Jatinegara, Jalan Bekasi Timur IX, Jatinegara, Jakarta Timur.

Gara-gara suggest Google ini, banyak netizen penasaran mencoba dengan keyword serupa. Ini bisa jadi fenomena media sosial yang kerap muncul saat pemilihan kepala daerah sedang hangat-hangatnya. Tapi sekaligus bisa jadi lucu-lucuan di kalangan netizen.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA