Trend Pegang Pusar untuk Buktikan Tubuh Langsing, Menantang Tapi Ngeri

oleh Tetalogi
07:30 AM on Jun 20, 2015

Banyak wanita menginginkan bentuk tubuh yang cantik dan dengan perut rata. Keinginan ini akhirnya memunculkan berbagai macam trend untuk menunjukkan bahwa mereka memiliki tubuh yang cantik dan seksi. Salah satunya adalah tren tantangan memegang pusar atau belly button challenge.

Trend ini menantang kamu untuk bisa menyentuh pusar kamu dari balik punggung. Katanya, kamu punya perut yang ramping kalau bisa memegang pusarmu dengan cara ini. Tantangan ini pun akhirnya segera booming dan banyak orang memposting foto mereka melakukan belly button challenge.

Baca Juga
Bukan Tanpa Tujuan, Ini Loh Alasan Kenapa Teh Itu Baiknya Dipetik di Pagi Hari
Mirisnya Tata Krama Murid Sekarang, Guru Mendidik Sepenuh Hati Malah Dibuat Candaan

1. Trending Topic Nomor Satu di Weibo

Belly button challenge’ sudah menjamur dan dilakukan oleh sekitar 130 juta orang dan sekarang menjadi trending topic pertama di Weibo, semacam Twitter versi China. Tantangan ini mengajak orang-orang untuk memposting selfie mereka yang tengah melakukan tantangan ini dan mempostingnya di sosial media.

Skateboarder Asal China Ikutan Belly Button Challenge [Image Source]
Skateboarder Asal China Ikutan Belly Button Challenge [Image Source]
Selebriti China seperti Yang Mi, Zhang Jiani dan Huo Siyan juga ikut melakukan tantangan ini. Kabarnya, kamu memiliki bentuk tubuh yang bagus jika bisa melakukan tantangan ini dengan sempurna. Jika ternyata kamu tidak mampu melakukannya, maka kamu perlu menurunkan berat badan.

2. Trend Ini Dicela di Negara Barat

Meski trend ini ramai diperbincangkan dan diikuti oleh banyak orang di China dari berbagai kalangan, ternyata tidak demikian halnya di negara barat. Trend ini justru dicela karena dianggap memberikan contoh yang tidak baik tentang ‘body image’ atau kesan tentang tubuh yang cantik. Apalagi dengan bombardir dari berbagai media bahwa tubuh yang indah adalah tubuh yang ramping, maka trend baru ini justru semakin membuat orang malu akan bentuk tubuh mereka yang tidak sesuai dengan image yang digambarkan oleh media.

Gagal Lakukan Belly Button Challenge [Image Source]
Gagal Lakukan Belly Button Challenge [Image Source]
Sebenarnya tidak hanya faktor memiliki perut rata dan pinggang ramping saja yang memungkinkan seseorang bisa melakukan tantangan ini. Ada faktor lainnya yang juga mempengaruhi, yakni orang tersebut punya tangan yang panjang dan ketiga, ia punya tubuh yang lentur. Jadi, jika kamu tidak bisa menyentuh pusarmu, belum tentu kamu tidak memiliki tubuh yang ramping. Bahkan di beberapa foto juga menunjukkan mereka yang berperut rata, tapi tetap tidak bisa menyentuh pusar mereka.

3. Seorang Pria Gemuk Gemparkan Trend Belly Button Challenge

Tidak hanya foto orang-orang ramping yang berhasil menyentuh pusarnya saja yang meramaikan trend ini. Salah satu yang ikut menggemparkan internet adalah seorang pria dengan perut gemuk tapi ia ternyata bisa melakukan tantangan ini dengan sempurna.

Pria Ini Berhasil Lakukan Belly Button Challenge [Image Source]
Pria Ini Berhasil Lakukan Belly Button Challenge [Image Source]
Dalam foto yang menjadi viral tersebut, ia menunjukkan bagaimana meski tidak kurus, ia ternyata bisa melakukannya. Tapi ia kemudian mengaku bahwa foto tersebut palsu dan ia meminta bantuan tangan temannya untuk bisa melakukan tantangan ini.

4. Beberapa Orang Mengalami Dislokasi Saat Mencoba Tantangan Ini

Tantangan ini sebenarnya lebih ke mengetes kelenturan bahu, dan bukan untuk memeriksa apakah kamu fit atau tidak. Beberapa orang bahkan mengalami dislokasi pada bahu atau siku setelah mereka berusaha mencoba tantangan ini.

Belly Button Challenge yang Jadi Trending Topic [Image Source]
Belly Button Challenge yang Jadi Trending Topic [Image Source]
Tidak apa-apa jika kamu ingin mencoba tantangan ini, tapi jangan jadikan ini patokan untukmu. Jika kamu ingin mendapatkan bentuk tubuh yang sehat, maka berkonsultasilah dengan dokter atau ahli gizi untuk melihat apakah kamu memang perlu menurunkan berat badan atau tidak.

Yang seharusnya menjadi fokus utama adalah bahwa kita sehat. Jadikan olahraga dan pola makan yang sehat itu sebagai tujuan utama agar kamu tidak terjebak dengan trend yang membuatmu merasa tidak puas dengan bentuk tubuhmu.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Artis Cilik Zaman Dulu yang Penampilannya Sekarang Bikin Kita Mangap Gak Percaya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 7 Wanita Tercantik di Jepang ini Bikin Dengkul Lemes Orang-orang yang Dulunya Terkenal Ini Kini Nasibnya Berputar 180 Derajat Pria Menikahi Boneka yang Ceritanya Menuai Kontroversi, Ternyata Kenyataannya Bikin Nyesek Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Bukan So Sweet, 10 Foto Prewedding Ini Malah Punya Konsep Kocak Abis, Pasti Ketawa Liatnya 28 Potret ini Akan Membuatmu Tahu Rupa Asli Korea Utara yang Sebenarnya Sempat Jadi Terkenal Secara Instan, Seperti Ini Nasib 4 Artis Dadakan yang Karirnya “Terjun Bebas” Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA