5 Trend Fashion Masa Kini yang Bikin Kita Geleng-geleng Kepala

oleh Rahma Muliani
09:45 AM on Sep 7, 2015

Istilah trend merupakan sesuatu yang sedang menjadi perhatian dan pembicaraan orang banyak. Dan biasanya, yang paling banyak mengikuti trend adalah dari kalangan anak muda. Jarang sekali memang anak muda masa kini yang tidak mengikuti trend yang ada.

Akhir-akhir ini banyak sekali trend yang bermunculan. Seperti foto selfie, travelling, naik gunung dan masih banyak lagi. Tapi ternyata di antara banyaknya trend yang hadir tersebut, beberapa di antaranya ada yang terdengar dan terlihat sangat aneh. Seperti yang akan kita bahas di bawah ini.

Baca Juga
Ternyata Beberapa Negara Ini Benderanya Terinspirasi Dari Majapahit Loh, Mana Saja Tuh
Bikin Emosi! Rombongan Pemuda Indonesia Ini Malah Sengaja Membentangkan Bendera Secara Terbalik

1. Muslim Lolita

Trend pertama ini datang dari negara Jepang. Seperti yang kita tau, negara tersebut memang tidak habis-habisnya akan ide uniknya. Seperti sebuah fashion yang lagi digandrungi para muslimah di sana. Namanya adalah ‘Muslim Lolita Fashion’.

Penggabungan Fashion Jepang Dan Hijab
Penggabungan fashion Jepang dan hijab [ImageSource]
Fashion yang satu ini hampir sama dengan gaya hijab para muslimah pada umumnya. Hanya saja dalam trend ‘Muslim Lolita Fashion’ ini menggabungkannya dengan dress imut ala jepang. Aksesoris seperti bando yang imut pun turut dipadukan sebagai pelengkap.

2. Make-Up yang Pucat.

Masih dari negara Sakura alias Jepang, trend yang satu ini juga tak kalah digandrungi oleh para wanita nih. Dikenal dengan sebutan ‘Hangover MakeUp’, adalah merias wajah bukan menjadi cantik melainkan menjadi seperti orang yang sedang mabuk.

Seperti Orang Mabuk Berat
Seperti orang mabuk berat [ImageSource]
Dalam riasan wajah ini, kantung mata akan diwarnai dengan blush-on berwarna pink, orange, ungu atau merah. Sehingga terlihat seperti orang yang sedang stress dan mabuk berat. Setelah itu, foto selfie tidak lupa untuk di-upload ke sosial media. Tujuannya adalah untuk menarik perhatian, agar para lelaki merasa iba terhadapnya.

3.  Poni Hati

Di Korea Selatan juga hadir sebuah trend yang tidak kalah uniknya. Masih seputar fashion, kali ini rambut adalah objek utamanya. Yakni rambut bagian depan atau poni dibentuk menjadi seperti bentuk hati. Setelah itu, tidak lupa selfie dan di-upload ke sosial media.

Bentuk poni yang lucu
Bentuk poni yang lucu [ImageSource]
Poni yang telah dibentuk itu disemprotkan hairspray agar tidak rusak bentuknya saat tertiup angin. Trend ini dikenal dengan nama ‘Poni Hati’. Rata-rata para remaja Korea Selatan telah mengikuti trend fashion yang satu ini.

4. Bunga Jenggot

Pria yang memberikan bunga kepada wanita katanya sangat romantis. Tapi apa jadi nya yaa, jika bunga tersebut bukan dijadikan sebagai hadiah melainkan sebagai sebuah fashion bagi pria tersebut? Trend yang satu ini mungkin bisa menjawabnya.

Jenggot menjadi indah
Jenggot menjadi indah [ImageSource]
Para pria akan membiarkan jenggotnya tumbuh hingga lebat. Kemudian setelah itu, jenggot tadi akan dihiasi dengan berbagai macam bunga yang warna-warni. Kira-kira dengan mengikuti trend ini, ketampanan pria tersebut akan hilang atau enggak ya?

5. Rambut Pixelated

Kamu yang suka mewarnai rambut, bosankah kamu akan model warna rambut yang itu-itu saja? Kalau iya, trend yang populer di Spanyol ini wajib banget untuk dicoba. Nama trend rambut yang satu ini adalah ‘Pixelated Hair’.

Gaya warna rambut yang keren
Gaya warna rambut yang keren [ImageSource]
Sesuai dengan namanya, rambut akan diwarnai dengan bentuk kotak-kotak pada tiap lapisannya. Pilihan warnanya biasanya tidak akan jauh-jauh dari gradasi, pastel ataupun solid. Tapi yang pasti, warna tersebut harus kontras dengan warna asli rambut.

Ada-ada saja yaa trend-trend ini. Meski saat mendengar dan melihatnya kita hanya bisa geleng-geleng kepala, akan tetapi patut kita akui kalau ide trend ini cukup kreatif bukan. Kalau kamu sendiri, berani untuk mencoba trend yang mana nih? 🙂

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA