Tren Paling Aneh dan Nggak Masuk Akal, Tapi Banyak yang Melakukannya

oleh Tetalogi
17:28 PM on Sep 14, 2015

Apakah kamu termasuk orang yang selalu mengikut arus tren? Tren itu bukan cuma seputar gaya berpakaian saja, tapi juga gaya hidup, sosialisasi, serta berbagai macam aktifitas lainnya. Yang jelas, kalau seseorang mengikuti tren yang sedang berjalan, maka ia akan dicap keren atau gaul.

Setiap saat tren memang selalu berubah, kadang menjadi lebih baik, tapi nggak jarang juga justru muncul tren yang aneh-aneh dan nggak masuk akal. Berikut ini beberapa tren nyeleneh yang pernah ada.

Baca Juga
Bukan Tanpa Tujuan, Ini Loh Alasan Kenapa Teh Itu Baiknya Dipetik di Pagi Hari
Mirisnya Tata Krama Murid Sekarang, Guru Mendidik Sepenuh Hati Malah Dibuat Candaan

1. Knockout Game

Tren ini dipopulerkan di Inggris pada pertengahan tahun 2000an. Permainan kekerasan yang jelas membahayakan ini nyatanya justru meluas ke negara lain dan menjadi perhatian khusus bagi pihak berwajib. Tren yang terkesan sederhana tapi brutal ini dilakukan dengan mendekati orang asing yang tidak curiga atau tanpa tahu apa-apa. Pelaku kemudian memukul orang asing tersebut sekeras mungkin hingga ia pingsan dengan satu pukulan.

Knockout game, sebuah permainan yang 'sakit' [Image Source]
Knockout game, sebuah permainan yang ‘sakit’ [Image Source]
Tentu saja hal ini jelas-jelas merupakan tindakan penyerangan dan merupakan kejahatan serius. Tren gila ini telah membuat seorang pria gelandangan di New Jersey tewas setelah diserang oleh tiga orang remaja. Pria malang tersebut terjatuh setelah diserang dan kepalanya terjepit di antara dua tiang pagar yang membuat lehernya patah dan menewaskannya.

2. Vodka Eyeballing

Di negara barat, minum minuman keras adalah hal yang biasa. Para remaja biasanya juga minum banyak agar mereka bisa segera mabuk. Bagi orang-orang yang baru mencapai usia yang diperbolehkan untuk minum minuman beralkohol, masalah yang sering dihadapi adalah bagaimana caranya bisa segera mabuk tanpa menghabiskan terlalu banyak uang. Akhirnya salah satu solusi mereka adalah dengan vodka eyeballing.

Cara paling aneh untuk mabuk [Image Source]
Cara paling aneh untuk mabuk [Image Source]
Vodka eyeballing adalah kegiatan meneteskan minuman beralkohol dengan kadar tinggi ke mata untuk mendapatkan efek mabuk dengan lebih cepat dan lebih murah. Tentu saja tren nyeleneh ini akhirnya sering berakhir menjadi luka pada mata. Bagaimana tidak, alkohol yang masuk ke dalam tubuh melalui produk apapun bisa berakibat buruk pada kesehatan.

3. Twerking

Miley Cyrus memang menjadi sosok yang mempopulerkan fenomena tarian yang tidak senonoh ini melalui video klip “We Can’t Stop” miliknya. Namun, twerking sendiri sudah ada sejak dulu.

Miley Cyrus menjadi sosok yang mempopulerkan twerking [Image Source]
Miley Cyrus menjadi sosok yang mempopulerkan twerking [Image Source]
Gara-gara Miley Cyrus, tarian yang tidak pantas ini akhirnya banyak tersebar di sunia maya dan mulai ditiru oleh gadis-gadis muda. Mereka akhirnya membuat diri mereka sendiri sebagai objek dengan gerakan pinggul dan pantat yang tidak senonoh ini.

4. Cinnamon Challenge

Cinnamon atau dalam bahasa Indonesia disebut sebagai kayu manis memang memiliki rasa yang lezat jika dicampurkan dengan masakan. Tapi kalau dimakan langsung, tentu rasanya aneh. Dari situlah kemudian muncul Cinnamon Challenge.

[Image Source]
Cinnamon Challenge adalah tantangan untuk menelan satu sendok penuh serbuk kayu manis dalam waktu satu menit tanpa bantuan air. Tanpa air untuk melarutkan bubuk kayu manis, serbuk ini akan melapisi tenggorokan dan mulut yang bisa mengakibatkan muntah dan tersedak. Ketika tren ini sampai pada puncaknya pada awal 2012, banyak orang harus masuk rumah sakit karena mengalami masalah ketika melakukan tantangan aneh ini.

5. Sack Tapping

Daerah kemaluan pria selalu menjadi target mudah jika ingin membuat pria kesakitan. Pada awal tahun 2000, muncul sebuah tren yang disebut sack tapping, yaitu memberikan pukulan dengan cepat dan kuat serta sering kali tanpa terduga di area kemaluan pria untuk memunculkan rasa sakit yang parah pada korbannya.

Mungkin kelihatannya lucu, padahal sack tapping bisa menyebabkan kemandulan [Image Source]
Mungkin kelihatannya lucu, padahal sack tapping bisa menyebabkan kemandulan [Image Source]
Pada tahun 2010, seorang remaja laki-laki mengalami cedera gara-gara permainan ini. Akibatnya, remaja ini ini harus menjalani operasi untuk mengangkat salah satu testikelnya yang rusak gara-gara permainan sadis ini. Tentu saja permainan yang kelihatannya saja tidak berbahaya ini bisa menyebabkan kemandulan.

6. Planking

Planking adalah kegiatan berbaring telungkup menyerupai papan. Hal ini memang merupakan cara yang aneh dan tidak bermanfaat untuk menghabiskan waktu, namun paling tidak, tren ini relatif tidak berbahaya sampai orang-orang membawa tren ini menjadi lebih ekstrim dan berbahaya.

Acton Beale dan lokasi tempat ia jatuh [Image Source]
Acton Beale dan lokasi tempat ia jatuh [Image Source]
Setelah banyak orang memposting foto mereka berbaring tertelungkup di banyak tempat dan benda, beberapa orang memutuskan untuk berbuat lebih beresiko dengan memilih lokasi planking yang berbahaya. Puncak tren ini pada tahun 2011, seorang pria Australia berusia 20 tahun tewas setelah terjatuh dari balkon lantai 7 ketika mencoba melakukan planking. Remaja lainnya mengalami retak tengkorak setelah ia mencoba planking di mobil yang bergerak.

7. Sagging Pants

Untuk lebih mudahnya, sagging pants adalah celana yang dipasang melorot hingga di bawah pantat. Tren ini populer di penjara ketika penggunaan sabuk atau ikat pinggang terkadang dilarang. Tren ini muncul di tahun 90an, tapi masih terus bertahan hingga saat ini.

Apa kerennya celana melorot seperti ini? [Image Source]
Apa kerennya celana melorot seperti ini? [Image Source]
Biasa orang-orang dengan tren ini akan memakai celana yang melorot dan memperlihatkan celana dalam mereka dan berjalan dengan kaku karena mempertahankan agar celana tidak semakin melorot. Meski banyak orang menunjukkan ketidaksukaannya dengan tren ini, nyatanya masih saja banyak anak muda yang berjalan-jalan dengan celana melorot dan memamerkan celana dalamnya seperti ini.

8. Duck Face

Duck Face adalah pose memonyongkan bibir yang saat ini begitu digemari oleh banyak orang. Banyak orang mengira tampilan ini terlihat seksi, cantik dan anggun. Padahal sebenarnya lebih banyak orang menganggap pose ini sebagai pose yang membuatmu terlihat bodoh.

Meski aneh, banyak yang suka pose dengan wajah duck face [Image Source]
Meski aneh, banyak yang suka pose dengan wajah duck face [Image Source]
Duck face biasanya dilakukan oleh para wanita muda pengguna sosial media. Sekarang ini, sulit membedakan siapa yang memang suka berfoto dengan pose duck face, seseorang yang melakukan duck face sebagai bahan olok-olok, dan seseorang yang mengira dirinya terlihat cantik dengan duck face.

Itulah beberapa tren nyeleneh yang masih sering terjadi hingga saat ini. Menurutnya, tren mana sih yang paling nggak masuk akal?

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Artis Cilik Zaman Dulu yang Penampilannya Sekarang Bikin Kita Mangap Gak Percaya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 7 Wanita Tercantik di Jepang ini Bikin Dengkul Lemes Orang-orang yang Dulunya Terkenal Ini Kini Nasibnya Berputar 180 Derajat Pria Menikahi Boneka yang Ceritanya Menuai Kontroversi, Ternyata Kenyataannya Bikin Nyesek Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Bukan So Sweet, 10 Foto Prewedding Ini Malah Punya Konsep Kocak Abis, Pasti Ketawa Liatnya Sempat Jadi Terkenal Secara Instan, Seperti Ini Nasib 4 Artis Dadakan yang Karirnya “Terjun Bebas” Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya 16 Foto Ini Jadi Bukti Kalau Orang Indonesia Kreatifnya Bukan Main
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA