in

5 Tren Kecantikan Paling Koplak yang Dijamin Sukses Bikin Ngakak

Modern ini, tren kecantikan memang makin canggih dan beragam. Di beberapa belahan dunia, sudah banyak orang menggunakan jasa dokter bedah plastik untuk mendapatkan kecantikan yang lebih permanen. Nggak jarang juga yang suntik putih hingga ragam riasan yang ditumpuk pada wajah. Tapi, seiring tren tersebut, ternyata ada juga beberapa yang bisa dibilang nyeleneh.

Meski disebut tren kecantikan masa kini, tapi bisa dipastikan yang terjadi justru sebaliknya. Bukannya tambah cantik, yang ada bikin penampilan tambah konyol. Anehnya, tren tersebut beneran viral di sosial media, bahkan banyak yang mengikutinya. Seperti apa sih tren kecantikan konyol itu? Berikut ini beberapa contohnya, kira-kira kalian berani coba nggak?

Ekstensi bulu hidung

Ekstensi bulu hidung [image source]
Tren kecantikan belakangan ini emang makin nyeleneh saja. Kalau sebelumnya, kita sudah akrab dengan ekstensi bulu mata, maka era ini publik dikejutkan dengan tren ekstensi bulu hidung. Terdengar menggelikan  memang, tapi banyak cewek di dunia maya berlomba-lomba mengunggah fotonya dengan tampilan bulu hidung mencuat keluar. Meski tampilan tersebut nggak bikin mereka tampil cantik, tapi banyak yang mengakui jika trend tersebut sangatlah lucu dan membuat warganet tertawa.

Alis berantakan hingga bulu merak

Alis Mata [image source]
Kalau dulu, orang-orang bahkan butuh sisir khusus buat ngerapiin alis. Di zaman ini sepertinya kebalikannya. Seorang make up artis bernama Stella Sironen yang pertama kali memperkenalkan tren alis berantakan. Awalnya, dia hanya pengen bikin lelucon mengenai bentu alis terbaru di akun Instagram khusus portopolio hasil riasannya. Tapi, nggak nyangka juga kalau alis berantakan hasil karyanya justru banyak diminati orang-orang, bahkan ada yang langsung mencoba tren tersebut. Akhirnya, perlahan-lahan Stella juga membentuk alis ke atas dan ke bawah dengan menggunakan lem agar alis tersebut bisa ‘nurut’. Nggak cuma alis berantakan, Stella juga kadang membentuk alis orang hingga menyerupai bulu merak. Kreatif sih, tapi menurutmu, cantik nggak sih?

Alis meliuk liuk

Alis meliuk [image source]
Sedikit berbeda dari tren sebelumnya, trend alis berikutnya adalah dengan bentuk meliuk-liuk naik turun. Tampilan alis tersebut juga banyak diunggah di Instagram dan menerima banyak tanggapan. Tren ini muncul setelah alis bulu merak trending di dunia maya. Banyak warganet yang mengatakan jika bentuk alis itu cocok digunakan buat yang mulai bosan dengan bentuk alis yang itu itu saja. Memang, trik membentuk alis ini lebih ribet dari sebelumnya, karena selain menggunakan lem, juga butuh bedak untuk menyembunyikan sebagian alis untuk membentuk alis yang meliuk liuk.

Freckles warna warni

freckles warna warni [image source]
Freckles biasanya terbentuk secara alami pada wajah orang-orang bule. Warnanya kecoklatan, kontras dengan wajah orang Barat yang biasanya putih. Makanya, sebagian orang tidak menyukai freckles mereka. Tapi, di zaman ini freckles justru populer. Seorang tukang rias bahkan bikin freckles buatan dengan menggunakan eyeshadow warna-warni. Bintik warna-warni dibuat di sekitar hidung dan bawah mata hingga terlihat seperti freckles, namun karena tidak hanya berwarna coklat, wajah pun terlihat lebih colorful. Gimana? Minat coba?

Lipstik bergelombang

bibir bergelombang [image source]
Modern ini, sepertinya tren kecantikan makin hari makin nyeleneh saja. Seperti tren menggunakan lipstik satu ini. Jika umumnya orang menggunakan pemerah sesuai dengan bentuk bibir, maka kali ini beberapa orang mengikuti tren bentuk bibir bergelombang. Meski banyak diunggah ke sosial media, tapi beberapa netizen mengatakan jika tren tersebut seharusnya tidak pernah ada. Bahkan, ada yang mengatakan jika hal itu pastilah hanya lelucon. Meski banyak yang menyangsikan tren tersebut, nyatanya tidak sedikit yang ikut-ikutan mengunggah foto ke dunia maya dengan bentuk bibir bergelombang.

Keberadaan sosial media memang dengan cepat menyebarkan tren di seluruh dunia. Mulai dari yang keren sampai konyol banget. Tapi yah, sebagai salah satu netizen, sebaiknya kita tidak mudah terbawa arus. Ya kalau bagus nggak ada salahnya diikuti, tapi kalau udah nyeleneh kayak tren kecantikan di atas, apa perlu diikuti tuh?

Written by Nikmatus Solikha

Leave a Reply

Kocak Sekaligus Bikin ‘Semriwing’, Inilah Transformasi Poster ‘Film Dewasa’ Tanah Air dari Masa ke Masa

Jual Rumah Hingga Mendaki Gunung, Wanita Ini Tetap Tegar Meski Dicampakkan Kekasihnya 3 Bulan Sebelum Menikah