6 Tren Dunia Super Aneh dan Gak Ada Manfaatnya, Tapi Banyak Ditiru!

oleh Happy
07:30 AM on Nov 29, 2015

Sejalan dengan perkembangan zaman yang makin maju dan super canggih, maka makin bervariasi pula kreatifitas masyarakat untuk menunjukkan eksistensi diriya. Terlebih dengan bantuan teknologi serta perkembangan dunia maya yang memudahkan orang-orang untuk menyebarkan ide segar! Akan tetapi, tak hanya sekedar ide bermanfaat yang kini banyak di share di internet lho! Berbagai hal unik nan nyeleneh pun cepat booming dengan sekali mengunggahnya di dunia maya!

Meski super aneh dan tak ada manfaatnya sama sekali, berbagai tren ini malah ramai ditiru oleh pengguna internet. Jika kalian masih ingat dengan tren mewarnai ketiak, maka kalian takkan heran dengan beberapa tren aneh dunia berikut yang berubah jadi hit beberapa tahun terakhir. Meski awalnya hanya sekedar iseng, tapi beberapa tren ini malah dibuat kompetisi tingkat dunia lho! Gak percaya?! Intip ulasannya berikut ini!

Baca Juga
Bukan Metropolitan, Justru Inilah 5 Kota Paling Kaya yang Ada Di Indonesia
5 Hal Menjengkelkan Tentang SEA Games di Malaysia Ini Bikin Indonesia Meradang

1. Ketiak Berwarna, Gak Lumrah Sih Tapi Banyak Yang Demen!

Mewarnai bulu ketiak?! Well, tren yang muncul di awal tahun 2015 ini memang sangat unik bahkan tergolong aneh! Karena seperti kita tahu, konsep kecantikan untuk bulu ketiak adalah dicukur sampai habis. Karena munculnya bulu ketiak, menjadi tanda seseorang sangat jorok dan tak beradab! Namun, seorang penata rambut bernama Roxie Jane Hunt seolah mematahkan konsep tersebut dan muncul dengan tren frontal mewarnai rambut ketiak!

Ketiak berwarna, tren yang tidak lumprah
Ketiak berwarna, tren yang tidak lumprah [imagesource]
Aksi tak lazim ini sontak menjadi perbincangan di dunia maya. Namun bukannya komentar negatif, tren ini malah jadi booming dalam sekejap. Banyak orang ikut meniru tren ini, bahkan dari kalangan artis pun meramaikan tren mewarnai ketiak ini lho! Seperti Katy Perry, Kelly Osbourne hingga Lady Gaga pun ikut-ikutan tren aneh ini. Bahkan dengan adanya tren ini di China beberapa aktivis membuat kompetisi menumbuhkan bulu ketiak mereka. Meski banyak pro kontra namun kompetisi ini tetap berjalan dan banyak peserta yang ikut meramaikannya.

2. Dekati Natal, Muncul Tren Janggut Bergliter

Jika beberapa waktu lalu Hair glitter roots menjadi tren fashion yang booming di kalangan netizen perempuan, maka kali ini gantian kaum pria yang punya tren unik dengan glitter. Yup! Tren janggut bergliter! Bisa kalian bayangkan, sebuah janggut yang penuh dengan glitter? Cukup mengejutkan bukan?! Tapi inilah tren terbaru yang kini sedang booming di dunia maya. Menyambut hari natal tahun 2015 ini, janggut berglitter menjadi cara baru kaum pria merayakan hari berbahagia tersebut.

Janggut bergliter
Janggut bergliter [imagesource]
Tren ini cukup berbahaya, mengingat glitter bisa masuk ke dalam lubang hidung dan mulut saat menyantap makanan. Namun tren ini terus diikuti ratusan netizen di seluruh dunia lho! Bahkan sebuah yayasan sosial yang dibuat Willitbeard membuat kompetisi janggut berglitter ini di instagram!

3. Tato Mata, Mau Coba?!

Diprakarsai oleh ahli tato di San Fransisco bernama Luna Cobra, tren menato mata ini mulai booming di tahun 2012 silam. Tato memang seni menanamkan tinta di bawah kulit yang sudah ada sejak jaman dulu. Namun para ahli tato kemudian membawa sesuatu yang unik dan cukup menantang yaitu dengan menato mata. Tato ini memakai sclera atau bagian putih mata untuk diwarnai dengan produser seperti tato kulit. Tinta yang diinjeksi akan menyebar di lapisan paling atas mata (conjuntiva) dan mewarnai bagian putih mata. Hasilnya permanen dan tidak bisa diubah.

Tato mata
Tato mata [imagesource]
Kini lebih dari ratusan orang telah memakai tato mata di sclera mereka. Meski memakai prosedur kesehatan yang aman dan disebut tanpa efek samping. Namun pakar kesehatan mengkhawatirkan adanya dampak jangka panjang yang akan muncul di kemudian hari. Seperti pembengkakan, kanker mata hingga kebutaan.

4. Tren Kepala Benjol di Jepang

Satu lagi tren aneh yang membuat banyak orang geleng-geleng kepala dibuatnya. Yaitu tren kepala benjol di Jepang. Tren ini memakai bantuan 400 cc larutan saline yang disuntikkan ke dahi sampai membengkak. Bagian tengahnya kemudian ditekan-tekan dengan ibu jari sampai bentuk mirip roti bagel muncul di dahi. Hanya butuh waktu 2 jam untuk mendapat benjolan aneh ini di dahi. Tapi itu bukan bentuk permanen kok! Karena kurang dari 24 jam, larutan garam yang disuntikkan bisa terserap ke dalam tubuh.

Kepala bagel, tren di Jepang
Kepala bagel, tren di Jepang [imagesource]
Tren ini begitu booming di Tokyo pada tahun 2012 lalu. Bahkan pernah diliput National Geographic dalam programnya berjudul ‘Taboo’. Meski tak ada efek jangka pendek dari tren fashion ini, namun pakar kesehatan menyebut resiko kesehatan di kemudian hari bisa membahayakan. Apalagi sampai dilakukan berulang kali! Mulai dari kulit dahi yang kendur hingga merusak keseimbangan tubuh dalam menyerap garam.

5. Rela Operasi Demi Tren Telinga Runcing Mirip Elf!

Keinginan manusia memang bermacam-macam, ada yang lumrah tapi banyak pula yang nyeleneh. Seperti yang satu ini! Saking cintanya dengan film ‘The Lord of The Ring’ beberapa orang di dunia rela melakukan operasi untuk membentuk telinga mereka mirip dengan daun telinga Elf! Dalam film yang diangkat dari novel best seller itu, Elf memang digambarkan sebagai sosok dengan rambut panjang dan bertelinga runcing.

Telinga Elf
Tren telinga runcing, mirip Elf [imagesource]
Untuk mendapatkan bentuk telinga runcing, mereka pun harus menyediakan biaya yang tak sedikit lho! Yaitu sekitar 600 dolar atau setara dengan Rp 8,2 juta. Meski harus melalui prosedur yang cukup menyakitkan, namun hal ini tak menghalangi banyak orang untuk melakukannya! Mereka malah menyukainya karena bisa menjadi motivasi untuk berbuat baik seperti prilaku para Elf di novel fiksi tersebut.

6. Tren Bibir Seksi Ala Kylie Jenner

Beberapa waktu lalu hastag #kyliejennerchallenge merajai sejumlah situs media online di dunia. Hastag ini makin ramai di dunia maya, seiring dengan populernya tren bibir seksi ala Kylie Jenner. Yup! Sosialita sekaligus adik dari Kim Kardashian ini memang tengah menjadi sorotan lantaran operasi bibir yang ia lakukan. Berkat permak tersebut, bentuk bibir Kylie makin berisi dan seksi.

Tren bibir seksi ala Kylie Jenner
Tren bibir seksi ala Kylie Jenner [imagesource]
Gaya inipun menjadi hit, dan banyak remaja yang kemudian ikut-ikutan membuat bentuk bibir seperti Kylie. Namun bukan lewat operasi plastik, melainkan dengan DIY menggunakan botol atau gelas! Botol atau gelas akan ditaruh di mulut dan kemudian dihisap sehingga membuat bibir membengkak dan terlihat tebal seperti bibir Kylie. Tren ini makin meluas setelah banyak komunitas membuat tantangan Kylie Jenner challenge. Banyak yang berhasil dan tampil seksi dengan bibir barunya, tapi banyak pula yang gagal dan jadi lebih aneh dengan bibir barunya! Tapi tenang, bentuk bibir tebal ini hanya sesaat kok!

Itu tadi sekian tren dunia yang super aneh tapi banyak ditiru oleh netizen. Iseng sih boleh saja, tapi musti lihat resiko kesehatan bagi tubuh ya! Jangan cuma mengikuti tren tapi efek negatifnya tak dihiraukan! Bagaimana menurutmu?

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA