Cuma di Indonesia, Tren Alay yang Menurut Pelakunya Keren Padahal Justru Memalukan

oleh Diah
11:52 AM on Feb 2, 2016

Tidak hanya kali ini saja tren alay yang pernah mencuat dan menghebohkan dunia maya di Tanah Air. Mulai dari tren penggunaan karakter campuran ketika menulis SMS atau chat, seperti “4K03 C4Y4N6 K4M03” sampai dengan lainnya. Di awal tahun 2016 ini muncul kembali tren sejenis yang tak kalah menghebohkan.

Beberapa waktu lalu, ada banyak foto yang ngehits dan sempat menjadi tren, khususnya di instagram dan Facebook. Foto-foto yang dilakukan oleh beberapa orang secara bersama dengan tujuan seru-seruan itu walaupun menurut pelakunya mengasyikkan dan lucu, namun bagi orang lain yang melihatnya, justru akan mengernyitkan dahi karena menganggapnya aneh dan alay banget.

Baca Juga
Blunder! 7 Pejabat Ini Pernah Salah Ucap Ketika Sedang Menyampaikan Pidato Penting
Inilah Perbandingan Tunjangan Veteran Indonesia dan Luar Negeri Ibarat Langit dan Bumi

Berikut ini tren alay yang ngehits di awal tahun 2016 ini.

1. Berkolor ria di tengah zebra cross

Bagi Anda yang aktif di Instagram atau Facebook, pastinya pernah menjumpai foto beberapa orang yang hanya mengenakan pakaian minim saja dan berfoto ria di zebra cross ketika lampu traffic light sedang menyala merah.

Berkolor ria di tengah zebra cross [image source]
Berkolor ria di tengah zebra cross [image source]
Para pelakunya menganggap hal tersebut adalah hal seru. Padahal menurut orang yang sedang menunggu lampu hijau atau juga orang lain yang melihat unggahan foto itu di jejaring sosial, justru menganggapnya aneh serta menggganggu kenyamanan pengguna jalan raya lainnya.

2. Nonton TV di minimarket

Selain jalan raya, ada pula ulah nyeleneh dari sekelompok anak muda yang tampil senada. Yaitu hanya mengenakan pakaian minim, pakaian tidur atau juga pakaian ketika akan mandi dan ‘menginvasi’ minimarket.

Nonton TV di minimarket [image source]
Nonton TV di minimarket [image source]
Di dalam minimarket tersebut, mereka berlagak seperti sedang menonton TV dengan cara bergerombol. Walaupun ada yang menganggap bahwa aksi tersebut keren dan kreatif, namun tidak sedikit pula yang berpendapat bahwa kegiatan itu hanyalah buang waktu dan mempermalukan diri sendiri.

3. Drive thru di dalam minimarket

Memang sih, belum diketahui apakah 2 cewek yang terlihat dalam foto tersebut adalah pegawai dari minimarket yang bersangkutan atau tidak. Yang jelas aksi mereka dengan masuk dan berbelanja di sebuah minimarket itu juga memunculkan pro dan kontra bagi para netizen di Tanah Air.

Drive thru di dalam minimarket [image source]
Drive thru di dalam minimarket [image source]
Ada yang berkomentar bahwa foto itu lucu, karena dengan aksi tersebut terlihat bahwa kedua cewek itu sedang berbelanja secara drive thru, karena masuk dengan menggunakan sepeda motor. Banyak pula yang mengatakan sebaliknya.

Salah satu komentar yang cukup pedas, menuliskan, “Bawa harum nama bangsa, jangan seperti ini. Ini bukan hal yg lucu, bahkan tidak patut ditiru. Jangan permalukan negara kita, ini sosial media di mana bangsa lain bebas melihat. Ingat pahlawan yg berjuang untuk bangsa kita dengan tetesan darah.”

4. Bikin formasi unik di mall

Tidak hanya di jalan raya atau di dalam minimarket saja, aksi bertelanjang dada dan hanya mengenakan celana kolor juga dilakukan di sebuah pusat perbelanjaan mirip mall. Dalam foto yang akhirnya menyebar luas di banyak jejaring sosial tersebut memperlihatkan bahwa ada 3 orang remaja, 1 cewek dan 2 cowok sedang melakukan atraksi ala cheerleader di dalam sebuah pusat perbelanjaan.

Bikin formasi unik di mall [image source]
Bikin formasi unik di mall [image source]
Tetap saja ada 2 kubu yang pro dan kontra akan aksi tersebut. Salah satunya mengatakan, “Nggak ada etika ya? Pada sekolah di mana sih? Sampah.” Tapi ada juga yang menanggapi dengan cukup santai dan berkomentar “ Foto beginian yok.”

5. Cewek-cewek pakai baju tidur foto di jalan raya

Jika sebelumnya foto di zebra cross dilakukan oleh para cowok dengan bertelanjang dada dan hanya mengenakan celana pendek saja, kali ini ada foto serupa yang juga dilakukan di jalan penyeberangan yang dilakukan oleh kaum Hawa. Dalam foto itu terlihat ada beberapa cewek yang memakai baju tidur dan berdandan seperti sedang mau berangkat tidur dengan rambut acak-acakan sambil membawa boneka yang kemudian berpose di tengah zebra cross.

Cewek-cewek pakai baju tidur foto di jalan raya [image source]
Cewek-cewek pakai baju tidur foto di jalan raya [image source]
Sebagian besar menyayangkan aksi keenam cewek tersebut yang dianggap tak tahu malu dan merendahkan harga diri. Bahkan ada satu komentar yang cukup keras yang menuliskan, “Hadehh ketabrak mampus dah kalo gua ada di situ gua tabrak”.

6. Sekelompok perawat bikin formasi cheerleader di jalan tol

Hampir sama dengan para cewek yang mengenakan baju tidur dan berpose di zebra cross dengan aksi ala cheerleader di pusat perbelanjaan. Ada pula sekelompok orang yang mengenakan seragam kerja sama juga melakukan foto mirip dengan pemandu sorak di tengah jalan raya.

Sekelompok perawat bikin formasi cheerleader di jalan tol [image source]
Sekelompok perawat bikin formasi cheerleader di jalan tol [image source]
Banyak pengguna Instagram yang justru ingin berfoto semacam ini dan mengungkapkannya di kolom komentar. Ada juga salah seorang netter yang menyampaikan apresiasinya pada foto ini karena dianggap menggambarkan kreativitas dan tak mengganggu pandangan orang lain, “Mending post yang gini min daripada orang yang telanjang ga jelas.”

7. Pasangan yang bertukar baju

Tidak ada kata berhenti ‘berkreasi’ bagi para remaja alay di Indonesia. Selain foto-foto mereka di jalan raya atau tempat umum, ada juga tren berganti baju yang dilakukan pasangan. Memang foto ini terbilang unik dan menggelikan, karena menggambarkan perubahan kostum dari sepasang kekasih. Sang cowok yang tadinya tampil macho dengan jaket kulit, berganti kostum si cewek yang berupa blus pink dan rok pink berbunga-bunga, lengkap sambil menenteng tas super girly.

Pasangan yang bertukar baju [image source]
Pasangan yang bertukar baju [image source]
Komentar para netter cukup beragam, tapi rata-rata sangat terhibur dan menganggap foto tersebut sangat unik. Kebanyakan juga justru sibuk mengomentari postur si cewek yang sangat imut dan berbanding terbalik dengan cowoknya yang tinggi menjulang.

Hmm, ada-ada saja ya, ulah para pengguna Instagram ini. Meski mendapat tanggapan beragam dan tak sedikit yang memicu keributan di kolom komentar, namun bagi para pelaku aksi itu seakan tidak peduli dan akan terus melakukan atau menciptakan tren baru yang tak kalah alay lainnya.

Nah, Anda sendiri lebih tertarik stalking dan memberikan komentar atau justru ingin ikut berpose gila di tempat umum?

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA