Trans Studio Bandung Kebakaran

oleh Admin
12:03 PM on Oct 16, 2014

Bandung — Kebakaran melanda Trans Studio Bandung Jalan Gatot Subroto No.289, Bandung, Selasa (14/10) sekitar pukul 15.00 WIB. Beberapa karyawan mendapat perawatan karena mengalami sesak nafas akibat pekatnya asap di bangunan yang terbakar. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Baca Juga :10 Peraturan Aneh Bin Ajaib Yang Hanya Ada di Amerika Serikat

Kebakaran membuat semua toko di kawasan perbelanjaan dan wisata Trans Studio ditutup. Asap menyelimuti hingga lantai bawah. Para pengunjung dan karyawan pun berlarian ke luar untuk menghindari api dan asap. Mereka berkumpul di tempat parkir dalam dan lobi lantai dasar bangunan itu. Beruntung kebakaran tak berlangsung lama. Tim pemadam kebakaran dengan cepat berhasil menjinakkan api.Trans Studio Bandung Kebakaran

Baca Juga
5 Sepeda Balap Termahal di Dunia yang Harganya Bisa Bikin Kamu Miskin dalam Sekejap
Inilah 4 Negara yang Dulunya Kaya Raya namun Sekarang Terluntah Akibat Korupsi

Seorang petugas pemadam kebakaran internal Trans Studio mengatakan kebakaran terjadi di area wahana mainan anak di lantai 3 Trans Studio. Namun petugas pemadam internal sudah berhasil menjinakkan api. Penyebab kebakaran masih diselidiki. “Api sekarang sudah padam. Tinggal asapnya masih pekat. Enggak boleh ada yang naik ke lantai tiga dulu semua sudah dievakuasi ke luar”, katanya.

“Insiden terjadi di bagian belakang amfiteater tempat pertunjukan, bukan wahana mainannya. Api cepat membesar karena di situ banyak bahan mudah terbakar, terutama kain”, kata Grand Prajayakti, Manajer Umum Marketing Komunikasi Trans Studio.

Puluhan petugas pemadam kebakaran datang selang beberapa menit setelah kejadian. “Api berhasil dipadamkan dalam 15 menit, tinggal asapnya masih tebal. Saat kejadian ada sekitar 700-800 orang di dalam gedung. Namun semua berhasil dievakuasi dengan lancar”, kata Grandy.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA