Tragis, Bayi Ini Dibuang di Toilet Usai Dilahirkan

oleh wahyu
10:56 AM on Dec 25, 2014

Tak selamanya, seorang anak menjadi anugerah yang diinginkan oleh orang tuanya. Apalagi bagi orang tua muda yang belum siap mental untuk memiliki anak, karena hubungan di luar pernikahan. Tapi bagaimanapun, membuang bahkan berusaha membunuh anaknya, bukanlah hal yang manusiawi.

Sebuah kasus yang menggegerkan baru-baru ini terjadi di Shenyang, China. Seorang bayi ditemukan dalam sebuah bilik toilet. Yang menyedihkan lagi, bayi tersebut ditemukan dalam kakus jongkok dengan sebuah tali pusar yang masih bersamanya. Ia ditemukan di sana sendirian, tanpa sang ibu. Hanya ada bercak darah yang menunjukkan kalau bayi ini baru saja dilahirkan.

Baca Juga
4 Bukti Gregetnya Orang Indonesia Kalau Ada Bahaya, Kayak Sudah Hilang Urat Takutnya
Menengok Gaji dan Tunjangan Gubernur dan Wagub DKI, Kalau Dijumlah Bisa Beli Kerupuk 3 Kontainer

Bayi Ini Ditinggal Sendirian DI Toilet
Bayi Ini Ditinggal Sendirian DI Toilet

Keberadaan bayi itu kemudian segera ditangani oleh polisi, Dailymail (23/12). Seorang polisi melakukan penyelamatan dramatis dengan membawa sebuah handuk. Ia kemudian mengangkat bayi yang tidak berdosa itu dari kakus, membawa serta tali pusarnya ke dalam handuk. Tak berapa lama, bayi tersebut dibawa ke rumah sakit untuk ditangani lebih lanjut oleh tim medis.

Sang Bayi Langsung Ditangani Polisi
Sang Bayi Langsung Ditangani Polisi

Setelah menemukan beberapa bukti, polisi nampaknya tidak kesulitan menemukan sang ibu. Menurut keterangan yang diberikan pihak kepolisian, ibu dari bayi tersebut adalah seorang perempuan berusia 19 tahun. Ia ternyata pingsan di tempat yang tak jauh dari lokasi ia meninggalkan anaknya. Wanita tersebut berhubungan cinta dengan seorang pria, namun sangat ketakutan saat mengetahui dirinya hamil.

Bayi Ditemukan Sendirian Dalam Toilet
Bayi Yang Ditemukan Sendirian Dalam Toilet

Ia bahkan meminta pihak kepolisian merahasiakan hal ini, karena ia tak bisa mengatakan pada keluarganya bahwa dirinya telah hamil dan memiliki anak. Oleh karena itu juga, identitas wanita ini masih dirahasiakan. Namun setelah diberi penjelasan, wanita tersebut berjanji bahwa ia akan membesarkan anaknya.

Bayi Mungil Ditangani Pihak Medis
Bayi Mungil Ditangani Pihak Medis

Kejadian serupa pernah terjadi pada bulan April. Tapi, mengetahui anaknya tak sadarkan diri selama beberapa hari, pihak keluarga setuju ikut membesarkan bayi itu, asal putrinya selamat.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA