Tragedi mengerikan di Kota Pompeii, Rakyatnya Berubah Menjadi Batu

oleh titi
11:26 AM on Mar 18, 2015

Pompeii dan Herculaneum merupakan kota di zaman romawi kuno yang telah hilang karna sebuah tragedi letusan gunung Vesuvius pada tahun 79 Masehi. Letusan gunung Vesuvius menyebabkan kota Pompeii dan Herculaneum terkubur dengan abu dan batu, serta mengubur seluruh penduduk yang bermukim di kota ini.

Para penduduk Pompeii dan Herculaneum, sudah terbiasa dengan gempa dari gunung Vesuvius namun di tanggal 24 Agustus 79 Masehi letusan gunung api mematikan terjadi. Awan panas yang berisi batu, debu dan padatan dari gunung ini menuruni lereng-lereng gunung dan menutupi segala sesuatu di sekitarnya.  Kini kota ini telah ditemukan, dan penemuan mengejutkan bercerita tentang tragedi yang menghancurkan kota zaman Romawi ini.

Baca Juga
4 Kejadian Generasi Micin Pingin Ngeksis Tapi Gak Tahu Tempat Ini Sempat Netizen Geram
5 Jasa Chairul Huda Semasa Hidup yang Membuat Dirinya Jadi Sosok Tak Tergantikan

1. Peninggalan Kota Pompeii Ditemukan

Lapisan debu tebal menutupi dua kota yang lokasinya memang dekat dengan gunung Vesuvius, sehingga kedua kota ini menjadi hilang dan terlupakan. Namun ditahun 1738 kota Herculaneum ditemukan dan disusul kota Pompeii pada tahun 1748. Penggalian yang terus dilakukan akhirnya menemukan bangunan-bangunan dan lukisan dinding yang masih utuh.

Grand Hotel Murecine (wikip
Grand Hotel Murecine (wikipedia)

Penggalian ini membongkar peradaban dua kota yang terkubur sedalam 25 meter dari permukaan tanah. Sebuah bangunan hotel seluas 1000 m2 ditemukan yang kemudian diberi nama ‘Grand Hotel Murecine’. Penemuan lain dari kota ini yaitu sebuah jalan di kota Pompeii yang memiliki struktur yang datar dengan bangunan toko-toko dikedua sisi. Penemuan ini membuktikan jika kota Pompeii merupakan kota besar dengan peradaban yang telah cukup maju.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Artis Cilik Zaman Dulu yang Penampilannya Sekarang Bikin Kita Mangap Gak Percaya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Sempat Jadi Terkenal Secara Instan, Seperti Ini Nasib 4 Artis Dadakan yang Karirnya “Terjun Bebas” 7 Wanita Tercantik di Jepang ini Bikin Dengkul Lemes Orang-orang yang Dulunya Terkenal Ini Kini Nasibnya Berputar 180 Derajat Pria Menikahi Boneka yang Ceritanya Menuai Kontroversi, Ternyata Kenyataannya Bikin Nyesek Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis 15 Meme FTV Ini Bikin Kamu Nyadar, Bahwa Hidup Nggak Semanis Adegan Film di TV Bukan So Sweet, 10 Foto Prewedding Ini Malah Punya Konsep Kocak Abis, Pasti Ketawa Liatnya Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA