Tradisi Ulang Tahun Paling Aneh dari Berbagai Negara

oleh Centralismo
12:22 PM on Jan 26, 2015

Ulang tahun adalah hari spesial yang ditunggu banyak orang. Di hari ini, para sahabat, kekasih dan keluarga akan memberi ucapan selamat dan doa-doa kepada orang yang berulang tahun. Orang yang berulang tahun biasanya akan melakukan perayaan atau pesta untuk menjamu keluarga dan kerabat tersebut.

Namun, tidak semua perayaan dan tradisi ulang tahun sama. Di beberapa negara, tradisi ulang tahun tidak dilakukan seperti di negara-negara lain. Penasaran bagaimana orang di belahan negara lain merayakan ulang tahun, berikut kisahnya.

Baca Juga
Dinobatkan Jadi Atlet Tercantik dan Terseksi SEA Games 2017, Ini Lho Pesona Lindswell Kwok Yang Bikin Indonesia Bangga
Inilah 4 Bukti Kalau Pengguna Medsos yang Ada di Indonesia Polosnya Bukan Main

1. Di Jerman, Pria Lajang yang Berulang Tahun Disuruh Menyapu

Di beberapa daerah di Jerman, ada sebuah tradisi yang telah lama dipertahankan jika seorang pria lajang berulang tahun. Jika seorang pria telah menjelang umur 30, namun masih juga melajang, biasanya mereka diberi “perayaan” khusus. Mereka akan disuruh menyapu tangga menuju gereja atau gedung utama di sebuah kota.

Pria yang Berulang Tahun Harus Menyapu
Pria yang Berulang Tahun Harus Menyapu

Tradisi ini bertujuan agar si pria terlihat sebagai sosok yang mau membantu membersihkan fasilitas publik. Ini juga dilakukan agar mendapatkan kesan bahwa si pria bisa menjadi suami yang rajin membersihkan rumah. Lucunya, tradisi ini harus dikerjakan terus, tidak boleh berhenti sampai ada seorang wanita yang menghampiri pria tersebut dan menciumnya. Sayangnya, banyak sekali wanita yang mencium bukan karena kagum, melainkan hanya karena kasihan.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA