Menyeramkan, Ada Tradisi Makan Jantung di Penjara Pollsmoor yang Membuat Para Napi Ketar-Ketir

Dalam sel masih ada gengster yang siap menyantap jantung para napi

oleh Nikmatus Solikha
11:00 AM on Jul 10, 2017

Penjara merupakan lokasi di mana para pelanggar hukum harus mempertanggung jawabkan perbuatannya. Biasanya, di tempat itu seseorang akan menyesali perbuatannya dan hidup menjadi orang yang lebih baik saat bebas nantinya. Tentu tidak ada seorang pun yang suka dipenjara. Kebebasan terenggut, rasa bosan dan tentu saja tidak bisa menikmati ragam makanan enak seperti saat bebas.

Namun, nampaknya para napi Indonesia harus bersyukur karena tidak ada penjara mengerikan seperti Pollsmoor. Lapas yang berlokasi di Afrika tersebut terkenal sejak dulu karena adanya kanibalisme. Memakan sesama? Ya, hal tersebut sudah tidak asing lagi di telinga para mantan narapidana di penjara tersebut. Berikut ini adalah sedikit ulasan tentang penjara Pollsmoor.

Baca Juga
4 Kejadian Generasi Micin Pingin Ngeksis Tapi Gak Tahu Tempat Ini Sempat Netizen Geram
5 Jasa Chairul Huda Semasa Hidup yang Membuat Dirinya Jadi Sosok Tak Tergantikan

Memakan jantung lawan yang dikalahkan demi pengakuan

Hal yang mengerikan pernah diceritakan oleh sejumlah mantan napi Pollsmoor Maximum Security Prison, Cape Town, Afrika Selatan. Perkelahian bengis kerap terjadi antar genk di penjara dengan latar belakang perebutan kekuasaan. Seorang anggota biasanya tak segan membunuh lawannya. Setelah membunuh saingan, pelaku juga akan memakan jantung korbannya.

Kanibal di penjara [image source]
Hal tersebut diungkapkan oleh Chris Mullins, eks napi penjara Pollsmoor yang mengetahui kelakuan para gengster yang tak segan melahap jantung lawan demi mendapat pengakuan dan menunjukkan kemenangannya pada para narapidana yang lain.

Penjara Pollsmoor merupakan tempatnya para penjahat kelas berat

Menyebut nama Pollsmoor, banyak masyarakat Afrika Selatan yang langsung bergidik ngeri. Pasalnya, lapas tersebut dikenal sebagai tempatnya para penjahat kelas berat. Penjara dengan pengawalan dan pengamanan tingkat tinggi tersebut memiliki kapasitas 4.336 orang.

Pollsmoor penjara khusus napi kelas berat [image source]
Namun, ternyata lapas tersebut menampung hingga 7000 tahanan. Banyak pula kisah mengerikan yang terjadi di Pollsmoor, baik dari para napi maupun mantan tahanan. Perkelahian yang berakhir dengan pembunuhan terkadang juga membuat para sipir tak berdaya. Parahnya, para penjahat kelas kakap tersebut kadangkala tak segan membunuh sipir.

Pemimpin tahanan yang berkuasa selalu mendapat perlakuan istimewa dari para napi lain

Seperti yang diharapkan, para penguasa yang telah memakan jantung lawan memang selalu berhasil membuatnya dihormati dan diberi perlakuan utama oleh para tahanan lain. Biasanya, jika ada seorang narapidana baru, dia akan dipaksa menghadap pada si ‘pimpinan’.

Pimpinan gengster selalu mendapat perlakuan istimewa [image source]
Sang penguasa pun akan memberinya pertanyaan, jika dia bukan anggota dari geng manapun, biasanya si anak baru akan dipaksa menjadi anggota. Yang lebih mengerikan lagi, sang penguasa akan memaksa agar si anak baru tidur bersama sebagai ‘wanitanya’. Jika menolak melayani kebutuhan seksual, maka si pimpinan tidak akan segan-segan menjadikan jantungnya santapan.

Konon, memakan jantung korban juga bagian dari ritual demi kedigdayaan

Membunuh sebagai simbol kekejaman dan mengharap pengakuan dari napi lain, rupanya bukan satu-satunya alasan seorang gengster untuk menyantap jantung. Ada pula sebuah tradisi yang didasari oleh kepercayaan tradisional bahwa memakan jantung seseorang yang telah dibunuh akan memberikan keselamatan dan juga kedigdayaan.

Ilustrasi kanibal [image source]
Mitos tersebut yang dikemukakan oleh Chris, seorang mantan napi Pollsmoor yang sangat menyesal karena pernah menghuni lapas tersebut. Ia juga menjelaskan agar setiap masyarakat Afrika Selatan tidak sampai menjadi tahanan di sana.

Itulah sedikit penjelasan tentang Pollsmoor, lapas paling mengerikan yang para napinya terkenal bengis dan gemar memakan jantung rekan sesama napi. Bahkan masuk penjara kadang adalah sesuatu yang harus disyukuri, terutama bila lapasnya tak seperti Pollsmoor. Semoga hal yang sama tak terjadi di Indonesia ya.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Artis Cilik Zaman Dulu yang Penampilannya Sekarang Bikin Kita Mangap Gak Percaya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Sempat Jadi Terkenal Secara Instan, Seperti Ini Nasib 4 Artis Dadakan yang Karirnya “Terjun Bebas” 7 Wanita Tercantik di Jepang ini Bikin Dengkul Lemes Orang-orang yang Dulunya Terkenal Ini Kini Nasibnya Berputar 180 Derajat Pria Menikahi Boneka yang Ceritanya Menuai Kontroversi, Ternyata Kenyataannya Bikin Nyesek Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis 15 Meme FTV Ini Bikin Kamu Nyadar, Bahwa Hidup Nggak Semanis Adegan Film di TV Bukan So Sweet, 10 Foto Prewedding Ini Malah Punya Konsep Kocak Abis, Pasti Ketawa Liatnya Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA