Totoro,Tradisi Unik Dari Jepang, Melukis Perut Wanita Hamil

oleh Admin
02:22 AM on Jul 27, 2014

Di Jepang, ada, tradisi yang sangat dibanggakan yaitu menggambar wajah pada perut, kemudian memutar-mutar perut dan seolah-olah perut sedang berbicara. Tradisi ini semakin hari mengalami perubahan. Zaman dahulu tidak terkecuali siapa saja bisa dilukis perutnya.

Totoro adalah salah satu seni melukis dengan cat lukis dan objeknya adalah perut wanita hamil yang buncit. Totoro sebagai salah satu karya seni yang membantu meningkatkan pancaran kehamilan dengan melukis lukisan yang seolah-olah hidup para perut ibu-ibu yang sedang hamil.

Baca Juga
Lolicon, Sindrom Ketertarikan Pada Gadis di Bawah Umur yang Ternyata ‘Berbeda’ dengan Pedophilia
Matoa, Buah Langka Asal Papua yang Super Lezat dan Harganya Bikin Dompet Meringis

Setiap karya seni memakan waktu sekitar dua jam untuk melukis dari awal sampai akhir. Untuk lukisan yang cukup rumit dengan pola yang banyak biasanya membutuhkan waktu tidak lebih dari 3jam. Waktu ini termasuk waktu istirahat bagi si Ibu jika tidak kuat untuk berdiri selama itu. Namun, sebagian besar ibu-ibu merasa senang dilukis dan hampir tidak ada yang meminta waktu istirahat.

This slideshow requires JavaScript.

Dilansir dari Rocketnews bahwa ide lukisan datang dari si pelukis dan si Ibu jika ingin dilukiskan tentang tema tertentu “Saya suka fakta bahwa setiap gambar memiliki cerita khusus di baliknya. Saya telah melukis lebih dari 130 wanita hamil dan semua ibu benar-benar mencintai lukisan tersebut. Saya mencintai pekerjaan saya, memungkinkan saya untuk menjadi seorang ibu sekaligus mencari nafkah dengan bekerja dari rumah. Kehamilan adalah salah satu saat paling istimewa dalam hidup pasangan dan saya percaya bahwa jika sesuatu dapat dilakukan untuk membantu menghargai ini maka harus dilakukan tanpa mempertanyakannya.

Seniman Totoro juga menegaskan bahwa semua bahan yang mereka pakai aman untuk si Ibu dan calon bayinya “Cat yang saya gunakan secara khusus dirancang untuk digunakan pada wajah dan tubuh dan sesuai dengan standar Eropa dan AS untuk kosmetik.

Kini seni melukis perut wanita hamil ini bukan hanya di Jepang, tapi sudah banyak jasa-jasa melukis perut buncit wanita hamil di Eropa. Bahkan mereka menjajakan jasanya melalui website lengkap dengan tarif dan contoh perut yang sudah pernah mereka lukis.

Salah satu seniman Eropa dari inggris dengan karya-karyanya yang sangat indah adalah Carrie Preston. Ia menawarkan sejumlah layanan melalui website-nya, di website My Little Sweet-Pea.

Bagaimana, apakah Anda berminat untuk dilukis perutnya?

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
BERITA LAINNYA
BERITA PILIHAN
Seperti Ini Nasib Para Pemain Film Esek-Esek Setelah Pensiun, Dijamin Kaget Kamu Lihatnya 25 Foto Selfie Fail Abis yang Bikin Kamu Ketawa Ngakak Sampe Perut Mules 15 Potret Nona Berlian, Pemeran Ronaldowati yang Kini Cantiknya Tak Kalah dari Gadis Korea Tak Hanya Fenomena Gancet, Ternyata ‘Cupang’ Juga Bisa Membuat Orang Meninggal 7 Fakta Tentang Dunia Esek-Esek Jepang yang Bakal Membuatmu Tercengang Kabar Terbaru Dicky Haryadi, Kontestan AFI 1 yang Dulu Pernah Bikin Para Cewek Meleleh Ternyata Segini Gaji Pemain Film "Dewasa", Penderitaan Tidak Sebanding dengan Penghasilan Cantik dan Soleha, Putri Sulung Almarhum Uje ini Bikin Cowok Rela Ngantri Jadi Imamnya 5 Bercandaan Presiden Soekarno yang Lebih Kocak Dari Stand Up Comedy Wanita Ini Bikin Geger Gara-Gara Mengaku Sebagai Nabi Terakhir dan Punya Kitabnya Sendiri
BERITA TERKAIT
BACA JUGA