Tony Fernandez Mendatangi Pangkalan Bun

oleh Alfry
08:05 AM on Jan 1, 2015

Chief Executive Officer (CEO) Maskapai Penerbangan Air Asia, Tony Fernandez mendatangi pusat pencarian pesawat Air Asia QZ8501 di Lapangan Udara Iskandar, Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, Rabu (31/12).

Tony Fernandez tiba sekitar pukul 15.00 Wita dengan menggunakan pesawat jet berwana putih. Dia kemudian langsung bertemu dengan pihak-pihak yang berkepentingan langsung dalam operasi pencarian pesawat Air Asia QZ8501 tersebut. Tak ada satu pun pernyataan Tony Fernandez kepada awak media yang sedang meliput proses evakuasi jenazah di Lanud Pangkalan Bun.

Baca Juga
5 Sepeda Balap Termahal di Dunia yang Harganya Bisa Bikin Kamu Miskin dalam Sekejap
Inilah 4 Negara yang Dulunya Kaya Raya namun Sekarang Terluntah Akibat Korupsi

Tony Fernandez Mendatangi Pangkalan Bun
Tony Fernandez Mendatangi Pangkalan Bun

Dalam kedatangan tersebut, selain memantau proses pemindahan jenazah, Tony Fernandez juga menyempatkan untuk memantau langsung benda-benda temuan tim SAR gabungan ketika masa pencarian pesawat yang sebelumnya ditemukan terapung di perairan Selat Karimata.

Beberapa benda tersebut yaitu koper anak berwarna biru, tabung oksigen, dan emergency exit milik pesawat. Namun, sayangnya Tony hanya bisa memantau benda-benda tersebut dari jendela ruangan. Ketika itu, pintu ruangan tempat diletakkannya benda-benda tersebut sedang dalam terkunci. Tak berapa lama setelah kedatangan Tony, helikopter milik Basarnas bersiap meninggalkan Pangkalan Bun untuk menuju Bandara Juanda di Surabaya.

Dalam pertemuan tertutup yang berlangsung di ruangan crisis center, Tony Fernandez menemui Deputi Bidang Potensi Basarnas Sunarbowo Sandy, Pangkoopsau 1 Marsda Dwi Putranto, Kapolda Kalimantan Tengah Brigjen Pol Drs Bambang Hermanu, dan Wakil Gubernur Kalteng Achmad Diran. Mereka tampak serius Seusai pertemuan, Tony langsung berjalan menuju pesawat jetnya.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA