Ternyata, Tongsis Adalah Penemuan di Tahun 1995

oleh Ayu
09:38 AM on Jan 10, 2015

Saat ini, benda bernama selfie stick atau yang lebih dikenal sebagai tongsis (tongkat narsis), menjadi gadget abad 21 yang cukup banyak diminati orang. Tak hanya itu, tongsis kini menjadi salah satu fenomena dalam dunia foto.

Semakin banyak orang yang kelihatan menggunakan penemuan menarik ini. Tongsisatau selfie stick memang sangat bermanfaat untuk menjangkau jarak tertentu agar lebih banyak orang, muat dalam satu foto. Namun, siapa sangka penemuan ini pernah dicetuskan tahun 1995? Dan lebih mengejutkan lagi, masuk sebagai salah satu penemuan yang dianggap tidak berguna di Jepang.

Baca Juga
Bukan Metropolitan, Justru Inilah 5 Kota Paling Kaya yang Ada Di Indonesia
5 Hal Menjengkelkan Tentang SEA Games di Malaysia Ini Bikin Indonesia Meradang

Ternyata, Tongsis Adalah Penemuan di Tahun 1995 1 STOMP
Ternyata, Tongsis Adalah Penemuan di Tahun 1995 1 STOMP

Hal ini seperti dilansir dari media Stomp (9/1) yang cukup mengagetkan. Seorang penulis di Jepang pernah membuat buku tentang penemuan di Jepang yang digunakan untuk kehidupan sehari-hari. Namun, dalam topic yang membahas mengenai penemuan yang kurang berguna bahkan tidak bermanfaat, tongkat narsis masuk dalam salah satunya. Buku ini terbitan tahun 1995 yang mana saat itu kebanyakan orang masih menggunakan kamera non digital.

Ternyata, Tongsis Adalah Penemuan di Tahun 1995 2 STOMP
Ternyata, Tongsis Adalah Penemuan di Tahun 1995 2 STOMP

Mungkin hal ini terjadi karena jaman dulu, cara foto orang tidak sama dengan sekarang. Jaman dulu memang jarang selfie dilakukan, kecuali kita menggunakan kamera Polaroid.

Sedangkan pada kenyataannya, bertahun-tahun kemudian, benda ini menjadi sangat berguna bagi manusia. Apalagi sekarang banyak sekali orang yang suka foto dan selfie dengan kameranya sendiri. Itulah mengapa selfie stick tidak terlalu buruk untuk dimiliki orang di masa kini dan disebut sebagai tren yang ‘kekinian’.

Ternyata, Tongsis Adalah Penemuan di Tahun 1995 3 STOMP
Ternyata, Tongsis Adalah Penemuan di Tahun 1995 3 STOMP

Selfie stick atau tongsis memang bisa disebut gadget, yakni sebuah penemuan yang digunakan untuk membantu aktivitas manusia. Penemuan memang sifatnya mirip dengan fashion, bisa bergulir dari yang dianggap kurang berguna, jadi sangat berguna bagi kita. Jadi, jangan remehkan suatu ide, siapa tahu ternyata sangat hype di masa mendatang.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA