Wah, Jualan Tongsis di Korea Selatan Bisa Dipenjara Lho!

oleh Admin
09:01 AM on Nov 26, 2014

Fenomena selfie semakin marak dilakukan banyak orang. Semua orang di belahan dunia suka foto selfie. Mengambil foto lalu mengunggahnya di berbagai akun social media seperti Facebook, Twitter, Instagram, Path, dan lainnya. Apalagi dengan adanya berbagai aplikasi di gadget kita yang membuat foto terlihat makin menakjubkan.

Kabar mengejutkan berasal dari Korea Selatan. Bagi orang Korea Selatan yang suka selfie, siap-siap saja karena pemerintah akan segera memenjarakan para penjual tongis, alat yang membantu memudahkan kita saat mengambil foto selfie.

Baca Juga
4 Hal Negatif yang Mungkin Akan Dialami Masyarakat Jika Penggunaan KTP Sebagai Syarat SIM Card Terlaksana
Tukang Bakmi Bak Seleb, Gaya dan Dandanan Jamila “Janda” Dijamin Bikin Publik Melongo

Tongkat Narsis
Tongkat Narsis

Hal ini dilakukan bukan semata-mata karena banyak penduduk sana yang suka selfie yang membuat mereka seakan tidak keren lagi. Namun, justru sebaliknya. Pemerintah akan memenjarakan para penjual tongsis yang mengedarkan alat tersebut tanpa dites dulu sebelumnya, dilansir dari mirror.co.uk.

Dalam alat atau yang sering disebut dengan ‘selfie sticks’ tersebut terdapat sebuah peranti berupa Bluetooth. Jika tidak peranti tersebut tidak bekerja dengan benar, maka akan mempengaruhi properti lainnya yang tidak dapat bekerja secara maksimal. Hal ini dikhawatirkan dapat merusak gadget pengguna.

Nah, bagi penjual yang ketahuan, maka mereka akan dikenakan sanksi sebesar paling banyak3 juta won atau sekitar 330 juta. Jika tidak, mereka akan dikenakan hukuman penjara paling lama 3 tahun. Seperti yang kamu ketahui, alat ini berbentuk seperti tongkat panjang sehingga jika kamu ingin selfie sendirian atau bersamaan bisa dengan mudah dengan menggunakan tongsis.

Selain itu, Mentri Ilmu Sains, ICT, dan Perencanaan juga meminta bantuan masyarakat setempat untuk turut berpartisipasi. Ya, kalau sampai selfie sticks abal-abal beredar, mereka sendiri kan yang rugi? Lalu, bagaimana dengan di Indonesia sendiri?

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA