Lima Tokoh Penting Dalam Sejarah Yang Meninggal Karena Dibunuh

oleh Vyra Sofia
09:00 AM on Jan 19, 2015

Tercatat dalam sejarah, banyak sekali sosok penting yang sangat berperan dalam perubahan menuju perbaikan Negara. Berikut beberapa tokoh penting yang mempunyai peran penting dalam sejarah tersebut.

1. John F. Kennedy

Nama lengkapnya adalah John Fitzgerald “Jack” Kennedy. Ia adalah Presiden ke-35 Amerika Serikat, yang menjabat  dari tahun 1961 sampai wafatnya pada tahun 1963. Kennedy adalah orang termuda yang terpilih Presiden. Ia juga merupakan presiden termuda yang meninggal. Setelah berdinas militer sebagai komandan Motor Torpedo Boat PT-109 selama Perang Dunia II di Pasifik Selatan, ia menjadi Kongres Demokrat yang mewakili daerah  yang maju pada tahun 1953 ke Senat.

Baca Juga
4 Lomba Agustusan Greget Ala Suku Dayak Ini Dijamin Bakal Bikin Kamu Melongo
6 Efek Mengerikan Akibat Penggunaan Steroid untuk Membesarkan Otot, Cowok-Cowok Buka Mata Deh!

Tokoh Penting John F Kennedy (c) history com
Tokoh Penting John F Kennedy (c) history com

Pada tahun 1956, ia hampir saja memperoleh nominasi Demokrat untuk Wakil Presiden. Di empat tahun kemudian ia menjadi calon pertama dalam pemungutan suara sebagai Presiden Amerika. Jutaan penonton menyaksikan debatnya televisi dengan kandidat Partai Republik yaitu Richard M. Nixon. Kennedy menang dengan margin yang tipis di dalam pemilu. Pada akhirnya, Kennedy menjadi  Presiden Roma Katolik pertama.

Namun, pada tanggal 22 November 1963, ketika ia menjalanin seribu harinya di kantor, John Fitzgerald Kennedy dibunuh oleh dengan peluru saat mobil iring-iringannya melewati Dallas, Texas.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA