Tokoh-tokoh Fiksi yang Menggemaskan Ini Ternyata Ada di Dunia Nyata Loh!

oleh Rahma Muliani
14:00 PM on Oct 1, 2015

Bagi kamu penggemar film-film animasi, tentunya sudah tidak asing lagi nih dengan beberapa tokoh atau karakter dalam beberapa film animasi yang cukup fenomenal ini. Masing-masing dari para karakter ini begitu mudah diingat dengan bentuk fisik dan keunikan sifatnya masing – masing.

Tapi ternyata, beberapa karakter dalam serial animasi yang hadir, tidak semuanya hanya sebuah khayalan dari sang pembuatnya saja. Di dunia nyata, ternyata ada hewan yang bentuk fisiknya hampir serupa dengan beberapa karakter dari animasi terkenal. Mari kita simak selengkapnya.

Baca Juga
4 Lomba Agustusan Greget Ala Suku Dayak Ini Dijamin Bakal Bikin Kamu Melongo
6 Efek Mengerikan Akibat Penggunaan Steroid untuk Membesarkan Otot, Cowok-Cowok Buka Mata Deh!

1. Nemo di Film Finding Nemo dan Ikan Badut

Masih ingat film ‘Finding Nemo’? Sebuah film animasi dari Walt Disney Pictures, yang menceritakan tentang petualangan seekor anak ikan bernama Nemo dan ayahnya yang bernama Marlin. Mereka berdua mempunyai warna tubuh putih belang orange ini merupakan tokoh utama dalam serial tersebut.

Nemo dan Hewan Aslinya
Nemo dan Hewan Aslinya [imagesource]
Baik Nemo ataupun Marlin merupakan penggambaran dari hewan hias di dunia nyata, Ikan Badut. Ikan yang juga dikenal dengan nama Ikan Giru ini sebenarnya adalah hewan laut. Namun sudah ada beberapa lembaga yang telah berhasil untuk menangkarkannya. Tertarik memeliharanya?

2. Plankton di Serial Sponge Bob dan Hewan Cyclops

Bagi kamu penggemar serial animasi ‘SpongeBob SquarePants’, tentu tidak asing lagi bukan dengan karakter yang bernama ‘Sheldon W. Plankton’. Dalam cerita, Plankton adalah sosok jenius namun jahat, karena selalu berusaha untuk mencuri resep andalan dari restoran Mr. Krabs.

Plankton dan Hewan Cyclops
Plankton dan Hewan Cyclops [imagesource]
Tubuh Plankton yang lonjong dan berwarna hijau tersebut adalah penggambaran dari hewan laut bernama ‘Cyclops’. Cyclops biasanya hidup di air tawar dan memiliki peran penting dalam rantai makanan dari hewan laut. Ukuran tubuhya sangat kecil, yakni sekitar 5 milimeter.

3. Shifu di Film Kung Fu Panda dan Panda Merah

Kamu tentu tahu sosok yang berperan sebagai pelatih kung fu dalam serial animasi ‘Kung Fu Panda’. Ia adalah sang ‘Master Shifu’ yang bertugas untuk melatih Po, seekor panda bertubuh gemuk dan juga sangat maniak dengan seni bela diri Kung Fu.

Master Shifu dan Panda Merah
Master Shifu dan Panda Merah [imagesource]
Saat melihat dalam animasinya, mungkin kamu akan bingung hewan apa sebenarnya dari karakter Master Shifu. Sebenarnya, ia adalah penggambaran dari seekor panda merah. Hewan ini memiliki bulu berwarna merah kecoklatan dan hitam di sekitar kakinya. Kita dapat menemuinya di Pegunungan Himalaya, Bhutan, Tiongkok, Laos, Myanmar, India dan Nepal.

4. Tasmanian Devil dan Hewan Tazmanian

Siapa yang tidak mengenal karakter yang suka bertingkah aneh, berlari dan memutar tubuhnya dengan begitu cepat seperti angin topan?. Ya, Tasmanian Devil merupakan sebuah karakter dari serial kartun ‘Looney Tunes’, yang diproduksi oleh studio Warner Bros, Amerika Serikat.

Taz dan Hewan Tasmanian Devil
Taz dan Hewan Tasmanian Devil [imagesource]
Karakter yang biasa dipanggal Taz, adalah seekor hewan yang mempunyai nama sama, yakni ‘Tasmanian Devil’.  Seekor karnivora yang hanya hidup di pulau Tasmania, Australia. Hewan ini memiliki tubuh sebesar anak anjing, kekar dan juga berotot. Bulunya berwarna hitam dan suka memakan dari bangkai atau sisa-sisa hewan lain.

5. Woody Woodpecker dan Burung Pelatuk

Tingkah laku dari karakter yang satu ini juga tak kalah aneh, ia suka melubangi sebuah batang pohon dengan cara mematuk-matuk dengan paruhnya. Woody Woodpecker, mengisahkan tentang si Woody, seekor burung pelatuk yang sikapnya kasar dan tidak sopan.

Woody dan Burung Pelatuk
Woody dan Burung Pelatuk [imagesource]
Karakter Woody ternyata benar hidup di dunia nyata, namanya adalah ‘Burung Pelatuk’. Hewan yang mematuki pohon ini dapat ditemui dengan mudah di seluruh dunia. Bentuk fisiknya pun tak jauh berbeda dari karakter yang ada di serial animasinya, yakni memiliki jambul berwarna merah.

Ternyata tidak semua karakter di serial animasi itu hanyalah karakter khayalan dari sang pembuatnya ya. Hewan-hewan lucu di atas pun ternyata bisa menjadi inspirasi bagi para penciptanya. Kamu tertarik untuk mencoba memelihara salah satu di antaranya?

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA