in

Toko Sepi Pelanggan? Jangan-Jangan Terkena Sihir! Waspadai 4 Tanda ini

Sangat janggal memang membicarakan hal-hal berbau klenik, seperti sihir, dukun dan sebagainya, di saat teknologi sudah gencar seperti ini. Namun, percaya atau tidak hal-hal seperti itu memang masih ada dan cukup banyak buktinya. Sihir sendiri masih dipercaya sebagai solusi ajaib dari berbagai masalah di era kekinian. Mulai jodoh, karir, hingga bikin laris dagangan. Kali ini Boombastis akan membahas hal yang terakhir itu. Yup, antara sihir dan kegiatan berjualan.

Pernah mendengar cerita tetangga sebelah yang tokonya selalu sepi, atau bahkan mengalaminya sendiri? Tidak bermaksud untuk mengajak kepada prasangka yang buruk, namun hal tersebut juga bisa disebabkan karena pengaruh sihir. Nah, berikut adalah beberapa tanda yang bisa dipakai sebagai indikator untuk memastikan hal tersebut.

1. Padahal Tokonya Buka, Tapi Selalu Dianggap Tutup

Seperti yang ada dalam film-film sihir, di sana kamu akan menyaksikan bagaimana kekuatan sihir tersebut mampu melakukan hal-hal di luar pemikiran. Di dunia nyata pun memang demikian. Implementasinya sangat beragam bahkan untuk sesuatu yang aneh seperti menghilangkan hawa keberadaan toko. Mungkin kamu pernah mendengar cerita atau keluhan seseorang yang tokonya selalu sepi padahal sudah buka sejak pagi.

Padahal tokonya buka, tapi entah kenapa orang-orang selalu lewat begitu saja [Image Source]
Padahal tokonya buka, tapi entah kenapa orang-orang selalu lewat begitu saja [Image Source]
Bisa jadi hal tersebut tidak alami alias sengaja dibikin seperti itu. Pembeli sepertinya hanya lewat begitu saja tanpa sekalipun melirik. Padahal barang-barang yang dijual termasuk bagus dan murah. Kecuali hanya sehari atau dua hari saja, mungkin bisa dianggap wajar. Namun kalau keanehan ini sudah berlangsung lama, patut dicurigai kalau ada yang tak beres.

2. Pembeli Gampang Pergi

Memang pembeli mampir sesekali waktu, namun jarang dari mereka yang betah. Misalnya hanya melihat-lihat saja kemudian langsung pergi, begitu seterusnya. Memang terlalu dini sih untuk menyimpulkan jika hal ini adalah akibat dari pengaruh sihir, namun jika terjadi berulang kali bahkan sering. Sepertinya harus mulai menaruh kecurigaan.

Tiba-tiba pelanggan jadi ingin cepat-cepat pergi? Waspadai ini sebagai akibat sihir [Image Source]
Tiba-tiba pelanggan jadi ingin cepat-cepat pergi? Waspadai ini sebagai akibat sihir [Image Source]
Padahal display barang dagangan bagus dan proporsional. Toko juga dalam kondisi bersih dan tidak ada sampah. Bahkan harganya bisa dibilang lebih murah dari yang lain, tapi entah kenapa pembeli tidak betah dan cepat-cepat ingin berlalu. Nah, kalau kamu mengalami hal semacam ini, maka yakinkan diri jika ini adalah sesuatu yang tak wajar.

3. Banyak Keganjilan

Untuk kasus ini bisa banyak bentuknya. Umumnya, biasanya muncul bebauan yang tak enak. Seperti bau busuk yang tidak diketahui asalnya. Bisa juga dengan tiba-tiba banyak lalat yang muncul entah dari mana. Padahal toko sudah dibersihkan sedemikian rupa.

Kadang juga ada penampakan-penampakan seperti ini [Image Source]
Kadang juga ada penampakan-penampakan seperti ini [Image Source]
Keganjilan lain biasanya juga pembeli yang tiba-tiba seperti melihat sosok menakutkan yang empunya toko tidak menyadarinya. Makhluk halus ini seolah mengusir para pembeli dengan menampakkan wajahnya yang seram. Tak sampai situ saja, pemilik toko sendiri kadang mengetahui barang-barangnya hilang dan ketemu secara acak. Bisa uang atau juga barang dagangan. Jika terjadi hal-hal semacam ini, sepertinya kemungkinan besar toko tersebut memang sengaja diganggu. Entah siapa yang melakukan itu, yang jelas si pelaku ingin toko tersebut tidak laris dan jauh dari pelanggan.

4. Tidur Sering Diganggu

Ini juga bisa jadi indikasi kalau toko atau warung memang terkena sihir. Ketika ditinggali atau tidur di dalamnya setiap malam, selalu saja ada yang aneh. Mulai dari munculnya penampakan-penampakan, suara, hingga bermimpi buruk. Kesannya seperti ingin membuat si si penghuni tidak betah di sana. Kejadian ini selalu berulang dan tidak hanya terjadi sekali atau dua kali saja.

Sering diganggu dengan hal-hal seperti ini? Maka kamu patut curiga [Image Source]
Sering diganggu dengan hal-hal seperti ini? Maka kamu patut curiga [Image Source]
Waspadai jika hal tersebut bukan sesuatu yang lumrah atau biasa, melainkan memang sengaja dibuat. Ini tentu jadi problem tersendiri yang pasti menyusahkan. Segera lakukan upaya agar tidak berlarut-larut dan bisa beraktivitas seperti biasanya.

Ada kah kamu menjumpai hal semacam ini? Pasti cukup sering ya, terutama ketika mendengar cerita-cerita para pedagang di pasar. Hal tersebut merupakan gangguan yang harus sesegera mungkin dihilangkan. Caranya jangan malah pergi ke dukun atau paranormal. Hasilnya malah tak karuan nanti dan akan membawa kepada aktivitas menyekutukan Allah.

Cara yang dianjurkan adalah dengan merukiah tempat tersebut. Bisa dengan selalu digunakan membaca Al-Qur’an dan juga sholat-sholat sunnah. Bekali diri juga dengan berzikir agar menjadi benteng. Dianjurkan juga untuk berkonsultasi kepada Ustad yang sudah biasa melakukan rukiah. Satu lagi, jin sangat tidak suka mendengar bacaan surat Al Baqarah. Cara ini juga bisa dilakukan.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

Misteri di Dunia yang Hingga Kini Belum Terpecahkan

4 Calon Kandidat Gubernur Jakarta yang Mungkin Bisa Lebih Baik Dari Ahok