Wanita Ini Membuat Gempar Netizen Gara-Gara Siap Membeli Tokek Seharga 150 Miliar!

Bahkan si wanita sampai bikin surat bermaterai serta menyertakan syarat-syaratnya, serius cari nih rupanya.

oleh Arief Dian
08:00 AM on Jul 5, 2017

Istilah mahal mungkin sudah melekat pada hewan yang satu ini. Ya, tokek yang sering dianggap simbol keberuntungan ini selalu dikenal bisa bikin tajir para penjualnya. Mulai dari puluhan ribu hingga miliaran rupiah bisa jatuh ke tangan kita. Bahkan beberapa waktu lalu ada kejadian di mana seorang wanita sedang mencari tokek dan bersedia membayar dengan harga yang nggak karuan. Ini bukti kalau harga mahal hewan ini memang serius alias bukan bercandaan.

Tentang kejadian seorang wanita yang mencari tokek tersebut, hal itu hal ini benar-benar sukses bikin netizen melongo. Alasannya tak lain karena si wanita ini sampai bersedia mengeluarkan lebih dari seratus miliar untuk satu tokek saja dan hal tersebut tercantum pula pada sebuah surat bermaterai lengkap dengan tanda tangan saksi-saksi. Seperti apa kisahnya? Simak ulasannya berikut.

Baca Juga
4 Hal Negatif yang Mungkin Akan Dialami Masyarakat Jika Penggunaan KTP Sebagai Syarat SIM Card Terlaksana
Tukang Bakmi Bak Seleb, Gaya dan Dandanan Jamila “Janda” Dijamin Bikin Publik Melongo

Postingan viral pencarian tokek yang bakal dihargai 150 Miliar

Beberapa waktu yang lalu, netizen dihebohkan dengan sebuah postingan mengenai secarik surat yang isinya sangat luar biasa. Ya, seperti yang sudah disinggung di atas, seorang wanita tengah mencari tokek dan sanggup membayar sampai Rp 150 miliar. Dalam surat tersebut juga tersemat materai dan saksi yang bisa jadi bukti kalau si pembeli ini nggak main-main. Tokek 150 miliar, beli rumah bisa dapat banyak tuh, bonus Lamborghini kayak punyanya Raffi Ahmad pula.

tokek [image source]
Siap bayar tokek seharga 150 miliar, tentu anggapan kita si wanita tersebut mencari si binatang melata yang sangat spesial. Namun ternyata tidak. Dalam surat tersebut dikatakan kalau ciri-ciri tokek yang dimaui sang calon pembeli kaya ini ternyata yang biasa-biasa saja. Nggak ada yang spesial macam harus punya buntut sembilan atau panjangnya sampai dua meter. Ini tokek apa buaya muara.

Surat bermaterai dan kriteria wajib si tokek

Siap membeli tokek seharga 150 miliar mungkin terkesan bercanda atau guyonan semata, namun kejadian ini nampaknya cukup serius. Pasalnya dalam surat tersebut si wanita yang diketahui bernama Herlina itu sampai menyematkan materai dan tanda tangan para saksi. Bahkan ia juga mengikutkan KTP.

Surat bermaterai [image source]
Untuk syarat-syarat tokeknya sendiri, di surat tersebut dikatakan kalau si hewan ini harus yang belum ganti kulit, tidak ada bercak kuning di ekor, sampai statusnya yang bukan sengketa. Kalau siap memenuhi syarat-syarat yang sebenarnya cukup mudah ini, Ibu Herlina siap langsung transaksi.

Komentar netizen sangat beragam

Sejak dipostingnya surat bermaterai penjual tokek dengan harga yang fantastis itu banyak respons berbeda dari para netizen Indonesia. Seperti yang ada di sebuah forum ternama di Indonesia, banyak yang sangat meragukan keaslian surat itu dan menganggap hal tersebut hanya guraun semata dari seorang netizen iseng.

Reaksi netizen [image source]
Namun ada juga yang percaya dengan hal tersebut mengingat kalau harga seekor tokek memang sudah terkenal mahalnya selangit di Indonesia. Namun uniknya ada pula yang malah ikut promosi tokeknya yang punya ukuran lebih besar daripada yang tertera di surat bermaterai itu. Percaya atau tidak dengan surat tersebut, itu semua tergantung pada sudut pandang para pembaca.

Dari dulu memang terkenal sebagai hewan mahal

Tidak hanya sekarang, dari dulu mahalnya harga binatang ini selalu menjadi perbincangan masyarakat. Seperti yang terjadi pada tahun 2010, seekor tokek dengan berat 64 kilogram dihargai dengan nominal fantastis. Tidak tanggung-tanggung, ada orang yang sampai menawar hingga 25 miliar untuk tokek tersebut.

tokek 64 kilogram [image source]
Usut punya usut binatang ini memang punya banyak manfaat, salah satunya ya bisa buat obat untuk beberapa penyakit berat. Selain itu tokek juga dihargai mahal karena banyaknya mitos yang mengatakan bahwa hewan yang satu ini bisa membuat beruntung para pemiliknya. Sedangkan sebagian lainnya menghargai mahal hewan ini memang karena hobi dan senang memeliharanya. Apalagi dengan ukuran raksasa, bakal makin mahal pula harganya.

Masih belum diketahui apakah Ibu Herlina sudah mendapatkan tokeknya apa belum. Jadi, kamu juga bisa ikutan nih sayembara tersebut. Kalau benar-benar berhasil mendapatkannya dan kemudian terjual kepada beliau, lumayan tuh uang 150 miliar bisa masuk kantong. Bisa buat sekolah anak sampai Harvard atau bentuk tim pemburu tokek biar bisa makin kaya lagi.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA