Tampak Terbuka, Toilet Umum Australia Ini Menuai Kritik

oleh Ayu
10:00 AM on Jan 6, 2015

Buang air merupakan sebuah urusan yang sangat pribadi, bukan? Ibaratnya melakukan kebaikan, kita lakukan, kemudian buang dan lupakan dengan menekan tombol flush. Tak perlu ada yang tahu detail yang kita perbuat di dalamnya.

Baca Juga :7 Menu Kuliner Indonesia Favorit Bule Dari Seluruh Dunia

Baca Juga
4 Bukti Gregetnya Orang Indonesia Kalau Ada Bahaya, Kayak Sudah Hilang Urat Takutnya
Menengok Gaji dan Tunjangan Gubernur dan Wagub DKI, Kalau Dijumlah Bisa Beli Kerupuk 3 Kontainer

Nah, jaman sekarang, makin banyak toilet yang dibuat minimalis. Entah minimal dalam segi luas ruangan, hingga tampilannya. Salah satunya adalah sebuah toilet terbuka yang diulas oleh Odditycentral (30/12) ini. Pemerintah Gold Coast City membuat sebuah area toilet pria yang bisa menampung cukup banyak orang, namun juga cukup terbuka. Mereka membangunnya di area Cavill Mall dan Orchid Avenue.

Tampak Terbuka, Toilet Umum Australia Ini Menuai Kritik 1 ODDITYCENTRAL
Toilet Umum Australia Ini Menuai Kritik 1 ODDITYCENTRAL

Mungkin terdengar kurang kerjaan, namun ternyata apa yang dilakukan pemerintah ini memang untuk penanggulangan masalah kencing sembarangan yang sering terjadi di area tersebut. Oleh karena itu, mereka membuat sebuah toilet super minimalis dengan bantuk yang cukup terbuka bagi mereka yang ingin buang air kecil maupun besar.

Tampak Terbuka, Toilet Umum Australia Ini Menuai Kritik 2 ODDITYCENTRAL
Toilet Umum Australia Ini Menuai Kritik 2 ODDITYCENTRAL

Dua buah toilet portable itu kemudian dikerahkan untuk mengatasi kelakuan para warga yang kurang bertanggung jawab. “Ada yang mabuk kemudian buang air kecil di depan toko atau di sekitar area ini. Ini sudah menjadi masalah musiman yang makin memburuk di tahun-tahun belakangan. Saya juga kurang suka, namun toilet ini yang paling minim resikonya dibanding solusi lainnya,” ujar juru bicara project ini, Lex Bell.

Toilet Umum Australia Ini Menuai Kritik 3 ODDITYCENTRAL
Toilet Umum Australia Ini Menuai Kritik 3 ODDITYCENTRAL

Menurut Lex, karena begitu seringnya, mereka tak bisa menangkap orang-orang tersebut karena tidak ada aturan yang memperbolehkannya. Orang-orang yang keluar dari klab malam tidak akan pernah masuk ke toilet umum meski mereka melihatnya.

Nah, dengan adanya solusi berupa toilet terbuka ini, sementara pemerintah akan menghandle kebiasaan beberapa warganya dengan ‘toilet training’ tersebut. Memang sih, bentuknya mengundang kritikan. Namun, setidaknya akan tampak jelas di depan mata bahwa ada toilet di sana.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA