Memalukan, Oknum TNI Pangkat Mayor Ini Mengamuk Sambil Merusak Kaca Bus Akibat Terjebak Macet dan Tidak Bisa Menyalip

Jabatan tinggi bukan berarti bisa berbuat seenaknya, apalagi dijalan raya.

oleh Arief Dian
17:00 PM on May 17, 2017

Saat berada di jalan raya, baik polisi maupun tentara semuanya sama posisinya. Meskipun memiliki status sebagai penegak hukum atau pembela negara, tapi namanya peraturan lalu lintas harus dipatuhi juga. Masalahnya, bukan hanya keselamatan diri sendiri yang dipertaruhkan, nyawa orang lain juga. Oleh sebab itulah tata tertib lalu lintas dipukul rata.

Namun sepertinya, oknum yang satu ini tidak mengidahkan hal tersebut. Lantaran memiliki pangkat yang lebih tinggi, dia berkendara ugal-ugalan dan membahayakan rakyat sipil. Mirisnya, saat diminta pertanggung jawaban, malah melarikan diri seperti pengecut. Bagaimana peristiwa selengkapnya, simak ulasan berikut.

Baca Juga
5 Sepeda Balap Termahal di Dunia yang Harganya Bisa Bikin Kamu Miskin dalam Sekejap
Inilah 4 Negara yang Dulunya Kaya Raya namun Sekarang Terluntah Akibat Korupsi

Oknum TNI ngamuk saat macet

Tepatnya di ruas tol Cikunir, Seorang oknum TNI melakukan aksi yang sangat tidak terpuji dengan merusak kaca sebuah bus. Tentara tersebut yang diketahui bernama mayor Dalino itu, merasa kesal karena tidak bisa menyalip bus yang ada di depannya. Awalnya Mayor Dalino melaju di sisi kiri, setelah itu dia berbelok ke jalur kanan, namun sayang ada sebuah truk yang terhenti di sana.

Memecahkan kaca [image source]
Tapi saat dia ingin kembali ke jalur kiri, sudah ada bus yang sudah masuk separuh di jalur kanan. Entah mungkin karena kesal, Dalino memukulkan tongkatnya ke bus tersebut. Saat posisi mobil Dalino sejajar dengan bus, dia memecahkan kaca milik bus. Mengetahui kejadian tersebut, beberapa orang di dalam bus keluar untuk meminta pertanggung jawaban Dalino.

Punya pangkat tinggi tapi tidak mengakui kesalahan

Meski sudah jelas bahwa oknum ini yang salah, sayang dia selalu berdalih dengan berbagai alasan. Mayor Dalino mengaku, sengaja melakukan tindakan tidak terpuji itu akibat spion miliknya yang katanya telah di senggol oleh bus. Namun faktanya, tidak ada sama sekali goresan yang ditemukan pada kaca spion milik Dalino.

Mayor Dalino [image source]
Bukannya turun dan bertanggung jawab atas kesalahan yang telah diperbuat oknum TNI ini malah anteng diam sambil marah-marah tidak jelas di mobil. Bahkan Pria ini malah kabur tunggang langgang karena tidak mau tanggung jawab. Aksi Dalino itu bahkan hampir menubruk beberapa orang yang ada di depan mobilnya.

Menjadi viral di media Sosial

Aksi tidak bertanggung jawab oknum TNI yang satu ini, ternyata menjadi viral di dunia maya. Kejadian kaburnya Mayor Dalino ini sempat terekam kamera, selanjutnya oleh pemilik akun facebook Dwi Nur Arieyanto, video tersebut segera diunggah di media sosialnya.

Upaya tersebut dilakukan agar kasus ini dapat segera di usut dan menuntut mayor Dalino agar bertanggung jawab atas apa yang telah ia lakukan. Dalam beberapa hari, video tersebut sudah banyak mendapatkan respon dari para netizen hingga seviral sampai sekarang.

Mayor Dalino akhirnya membuat surat permohonan maaf

Setelah aksi tidak bertanggung jawabnya menjadi viral di media sosial, akhirnya kasus ini mulai diusut. Beberapa waktu yang lalu melalui akun resmi Puspen TNI menyatakan bahwa meminta maaf atas kelakuan oknumnya itu. Setelah itu, muncul juga postingan mengenai surat permohonan maaf Mayor Dalino kepada bus Rosalina Indah dan berjanji akan bertanggung jawab atas kerugian insiden tersebut.

Surat permohonan maaf [image source]
Meskipun sudah mengakui kesalahannya itu, kasus ini akan tetap di usut bahkan kalau perlu melalui jalur hukum. Apalagi pelaku adalah seorang perwira yang seharusnya menunjukkan contoh yang baik pada masyarakat, bukannya lari dari tanggung jawab.

Perilaku Mayor Dalino ini sangat tidak patut untuk dicontoh. Apalagi dia adalah seorang perwira TNI, perbuatan melarikan diri ini jelas tidak menunjukkan sifat bertanggung jawab seorang prajurit. Atas ulahnya pula nama TNI juga bisa saja ikut tercoreng.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA