in

Mariati, Potret TKW yang Berubah Drastis Semenjak Kerja di Luar Negeri

Mariati Sempat Bertemu Tetangga Kariman yang Juga Jadi TKW

Sebenarnya Kariman pernah seperti mendapatkan secercah harapan gara-gara salah satu tetangganya yang juga jadi TKW di Hongkong menyatakan pernah bertemu dengan Mariati. Sayangnya, rupanya kehidupan di sana sudah benar-benar mengubah ibu satu anak itu. Ketika bertemu dengan Mariati di sebuah jalan di Hongkong, si tetangga ini pun berujar jika anak dan suaminya mencari-cari. Namun dengan ketus Mariati menbalasnya “Jangan ikut campur urusanku”.

Ya, Cindi yang sekarang jadi sangat membenci ibunya [Image Source]
Ya, Cindi yang sekarang jadi sangat membenci ibunya [Image Source]
Kariman makin yakin kalau istinya sudah benar-benar berubah. Bukan Mariati yang dinikahinya dulu. Bahkan kebencian juga sangat terlihat dari Cindi yang kini beranjak remaja. Sang gadis ini kadang terdengar menangis terisak bahkan sering pula memaki-maki ibunya sendiri.

Pertanyaannya adalah apakah semua TKW kita seperti ini? Berangkat dengan restu keluarga dan suami, malah berubah jadi tak karuan di sana. Bahkan sampai seperti Mariati yang memberi beban hutang kepada suaminya di rumah.

Baca Juga : 7 Wanita Indonesia yang Bikin Geger Gara-Gara Profesi dan Kecantikannya

Sungguh miris, wanita yang sedianya jadi pahlawan keluarga malah akhirnya jadi beban bahkan bisa dibilang memberi aib. Belum lagi sang anak yang mungkin sangat rentan depresi gara-gara omongan-omongan tetangga atau teman-temannya mengenai sang ibu. Lagi-lagi, apakah potret TKW kita seperti ini? Lalu harus bagaimana solusi agar hal ini tidak terjadi lagi? Kembali seperti kalimat pembuka di atas, pilihan menjadi TKW adalah sebuah dilema yang tak kunjung selesai.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

7 Kekuatan Paling Aneh dari Superman yang Bisa Membuatmu Tertawa!

Hal-hal Sederhana yang Dibenci dan Ditakuti Oleh Para Diktator