Mau Riasan Wajah Tahan Lama di Hari Lebaran? Jangan Lupa Dua Langkah Penting Ini!

oleh Tetalogi
13:06 PM on Jul 16, 2015

Hari raya Idul Fitri sudah di depan mata, setiap orang pasti sudah bersiap-siap untuk merayakan hari besar ini. Mulai dari membersihkan rumah, menyiapkan kue-kue khas lebaran, menyiapkan masakan untuk jamuan lebaran, beli baju baru, menyiapakan uang lebaran, dan masih banyak lagi.

Nah, buat yang wanita, menyiapkan penampilan juga menjadi salah satu hal yang nggak boleh dilewatkan. Di hari spesial ini, kamu biasanya akan disibukkan dengan banyaknya tamu dan anggota keluarga yang berkumpul. Jadi, biasanya kamu nggak akan punya banyak waktu buat melakukan touch up make up kamu. Trus gimana kalau make up kamu luntur?

Baca Juga
Fakta Silat Marunda, Warisan Maut Si Pitung yang Bikin VOC Terkencing-kencing Tak Berdaya
Blunder! 9 Pejabat Ini Pernah Salah Ucap Ketika Sedang Menyampaikan Pidato Penting

Buat menghindari hal ini, sejak awal sebelum kamu mengaplikasikan make up, kamu harus membuatan riasanmu ini tahan lama. Tanpa perlu memakai make up dengan terlalu tebal, kamu juga bisa kok membuat riasanmu tahan lama hingga seharian. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan pembersih yang baik.

Membersihkan Wajah [Image Source]
Membersihkan Wajah [Image Source]
Tidak banyak yang tahu bahwa membersihkan wajah dengan baik dan benar punya andil dalam membuat make up tahan lama. Padahal, wajah yang bersih dari segala macam debu, kotoran dan minyak justru akan membuat riasanmu bisa menempel di kulit lebih lama. Jadi, biasakan untuk membersihkan wajah hingga benar-benar bersih terlebih dulu.

Pilih pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit kamu. Jangan menggunakan sembarang pembersih wajah karena hasilnya nanti, wajahmu tidak bisa benar-benar bersih dengan maksimal. Sialnya bisa-bisa kamu malah mengalami masalah kulit seperti berjerawat jika kamu tidak menggunakan pembersih yang sesuai untuk jenis kulitmu.

Setelah kulit benar-benar bersih, jangan langsung memakai foundation atau alas bedak. Biasakan untuk menggunakan pelembab wajah dulu sebelum mengaplikasikan kosmetik. Bahkan jika kulitmu berminyak, kamu tetap harus menggunakan pelembab, namun pilih yang khusus untuk kulit berminyak agar kulitmu tidak mengkilap. Setelah selesai dengan dua langkah ini, barulah kamu bisa mulai dengan langkah-langkah mengaplikasikan make up seperti biasa.

Nah, itu tadi dua langkah yang perlu dilakukan sebelum merias wajah agar riasanmu bisa bertahan lama. Tidak sulit, kan?

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA