in

Jangan Lupa Bersih-Bersih Rumah Sebelum Lebaran

Bersih-bersih rumah sebelum lebaran
Bersih-bersih rumah sebelum lebaran [ImageSource]

Beberapa saat lagi, lebaran akan segara datang dan mereka yang merayakannya tentu sudah siap untuk menyambut hari Raya Idul Fitri ini. Nah, bagaimana denganmu? Apakah sudah membuat persiapan khusus untuk menyambut hari spesial ini?

Biar lebaranmu maksimal, dan membuat kamu sekeluarga merasa betah, kamu perlu membuat persiapan-persiapan khusus. Mulai dari hidangan lezat, snack-snack untuk teman berbincang-bincang, serta minuman menyegarkan untuk semakin menceriakan suasana berkumpul dan bersilaturahmi bersama keluarga.

Bersih-bersih rumah sebelum lebaran
Bersih-bersih rumah sebelum lebaran [ImageSource]
Tapi sebelum mulai memikirkan hidangan, kondisi rumah juga jadi salah satu hal penting yang perlu dipersiapkan dengan matang. Jangan sampai saat lebaran tiba, kamu justru kelabakan dan akhirnya merasa malu karena rumahmu berantakan atau tidak terlihat rapi dan menyenangkan.

Jangan hanya fokus dengan hidangan atau penampilanmu saja. Rumah juga harus terlihat cantik agar tamu atau keluarga yang datang merasa nyaman saat berada di rumahmu. Jadi, membersihkan rumah justru menjadi hal penting yang harus kamu lakukan terlebih dahulu.

Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah membersihkan seluruh bagian rumah. Mulai dari menyapu hingga ke bagian sudut-sudut rumah kemudian dilanjutkan dengan mengepel lantai rumah. Selanjutnya, kamu juga perlu memperhatikan setiap bagian-bagian rumah seperti cat dinding rumahmu. Jika terlihat ada yang mulai kusam atau terkena noda di bagian-bagian tertentu, kamu bisa segera mengecatnya ulang agar dinding terlihat cerah.

Jika ingin membuat atmosfer rumahmu terlihat berbeda, cobalah untuk menata ulang perabot-perabot rumahmu dengan susunan yang berbeda. Jika kamu berniat memasang karpet di ruang tamu atau ruang makan, jangan lupa untuk mengirim karpetmu ke laundry terlebih dahulu. Dengan begitu, karpetmu akan tidak akan berdebu serta menjadi lebih harum.

Selanjutnya, kamu juga perlu memperhatikan detail lainnya seperti kamar mandi, taplak meja, dan lainnya. Bersihkan kamar mandi dan toilet hingga ke setiap sudut. Karena siapa tahu nanti akan ada tamu atau anggota keluarga yang perlu pergi ke toilet. Bersihkan semua sudut rumah dan furnitur agar bebas dari debu dan rumahmu terlihat lebih cantik dan menyenangkan.

Written by Maya Galuh

Leave a Reply

Resep Daging Teriyaki Modern

Resep Daging Teriyaki Modern untuk Hidangan Lebaran

Tips Persiapan Mudik Lebaran 2

6 Jurus Pintar Mengemas Pakaian dalam Tas Mudik