in

Cantik Sepanjang Hari Saat Lebaran dengan Cara Sederhana

Tampil cantik saat lebaran dengan cara sederhana
Tampil cantik saat lebaran dengan cara sederhana [ImageSource]

Umat Muslim menjalankan ibadah puasa pada bulan Ramadan selama sebulan penuh. Setelah sebulan penuh berpuasa menahan haus dan lapar, maka datanglah hari raya Idul Fitri yang selalu dinanti. Di hari yang spesial ini semua saling bermaaf-maafan dan kembali fitri.

Nah, di hari yang spesial ini biasanya kita akan berkumpul bersama keluarga untuk menikmati kebersamaan. Apalagi setelah kesibukan sehari-hari yang terkadang membuat kita sulit berkumpul dengan keluarga. Jadi, tidak salah kan kalau kamu ingin selalu tampil cantik dan segar di momen istimewa ini? Ikuti tipsnya berikut ini, yuk!

Tampil cantik saat lebaran dengan cara sederhana
Tampil cantik saat lebaran dengan cara sederhana [ImageSource]
Pertama adalah tidur yang cukup. Ingat, seusai malam takbiran, pastikan untuk segera istirahat dan tidur karena keesokan paginya kamu harus shalat Ied terlebih dahulu. Pastikan untuk membersihkan wajah dan tubuh terlebih dulu agar keesokan harinya tubuh dan wajahmu bersih dan segar dan tidak ada sel kulit mati yang melekat.

Saat kamu mengenakan makeup, pilih makeup yang waterproof agar riasanmu bertahan lama. Kamu tentu nggak mau riasanmu berantakan karena air wudhu atau keringat setelah seharian beraktivitas, bukan? Kamu juga tidak perlu ribet dengan tata rias atau rambut yang terlalu heboh. Kamu akan kesulitan sendiri saat siang karena kepanasan gara-gara makeup terlalu tebal atau tata rambut atau kerudung yang terlalu heboh.

Agar tetap bisa terlihat cantik dan segar seharian, pilih makeup simple saja. Riasan dengan makeup natural look akan membuatmu terlihat cantik alami dan lebih fresh. Untuk rambut, kamu bisa mengikatnya jadi satu agar praktis dan tidak kepanasan atau kamu juga bisa membiarkan tergerai jika kamu suka. Jika menggunakan hijab, pilih yang simple dan tidak terlalu banyak ornamen atau lapisan agar tidak mengganggumu dalam beraktifitas.

Untuk alas kaki, kamu bisa menggunakan flat shoes atau sandal tanpa hak, atau bisa juga memakai sepatu kitten heels. Tapi jangan memakai stiletto ya, karena kamu akan cepat kelelahan dan membuat kakimu sakit saat kamu harus berjalan berkeliling untuk bersilaturahmi.

Nah, selanjutnya yang terakhir tapi juga yang paling penting, senyumlah dengan manis dan tulus kepada setiap orang. Kalaupun kamu pernah bermasalah dengan seseorang, saat Lebaran ini ada momen yang tepat untuk saling memaafkan dan melupakan semua masalah yang pernah terjadi.

Written by Maya Galuh

Leave a Reply

Makan bersama keluarga

Libur Lebaran Jangan Cuma Bengong, Yuk Cari Kegiatan Seru!

Tampil cantik alami saat lebaran

Tampil Cantik Alami Saat Lebaran? Siapkan Malam Hari Sebelumnya, Ya!