4 Tips LDR Sukses Tanpa Kebanyakan Drama

oleh Admin
11:37 AM on Dec 14, 2015

Hubungan jarak jauh atau long distance relationship yang lebih enak disingkat dengan LDR memang jadi ‘hantu’ tersendiri bagi tiap pasangan. Biasanya nih, kalo nggak beda kota pas kuliah ya pas udah lulus eh kerja di kota yang berbeda. Gemesin banget kan? Kenapa harus ada jarak di antara kita…

Akhirnya banyak yang putus di tengah jalan karena nggak kuat LDR an. Rasa cinta masih merekah di hati tapi apa daya, jarak nggak bisa dikalahkan. Ada juga yang tetap bertahan bahkan sampai bertahun-tahun juga tetap tangguh tak tergoyahkan.

Baca Juga
Dinobatkan Jadi Atlet Tercantik dan Terseksi SEA Games 2017, Ini Lho Pesona Lindswell Kwok Yang Bikin Indonesia Bangga
Inilah 4 Bukti Kalau Pengguna Medsos yang Ada di Indonesia Polosnya Bukan Main

Nah apakah kamu juga sedang atau akan menjalankan LDR? Biar sukses dan nggak berakhir sia-sia, nih ada tips buat hubungan jarak jauh minim drama:

Aku Percaya Kamu, Kamu Percaya Aku

Modal utama LDR adalah saling percaya dan kepercayaan. Mengingat kita nggak bisa lagi dengan cepat bertemu mereka atau bener-bener ‘membuktikan sendiri’ mereka lagi ngapain. So? Trust it’s important!

Saling Percaya itu Penting, Termasuk Nggak Cheating
Saling Percaya itu Penting, Termasuk Nggak Cheating [via]
Jadilah orang yang bisa dipercaya, jangan sampai cheating apalagi bohong sama pasangan. Kalian nggak perlu menguras emosi untuk berpikir duh dia lagi ngapain ya sama siapa, atau sebaliknya. Yakinkan diri kalian bahwa kalian bisa percaya sama pasangan dan juga bisa menjaga kepercayaan.

Say no to SELINGKUH

Musuh utama LDR adalah kesepian. Biasanya ada pasangan yang nemenin makan bareng, nonton atau sekadar jalan-jalan ke taman kota buat refreshing. But hey, it’s not a reason to cheating!

Daripada Lari dari Kenyataan Mending Lari Sore Biar Sehat
Daripada Lari dari Kenyataan Mending Lari Sore Biar Sehat [via]
Jangan sampai karena hal ini, kamu membiarkan orang lain masuk dan membuatnya mengisi ‘tempat’ yang kosong saat pasangan jauh dari kamu. Rasa sepi memang wajar tapi mendingan dialihkan ke hal-hal yang positif. Misalnya nih, olahraga atau menekuni hobi. Atau kerja part time biar punya tabungan ekstra buat sering-sering pulang dan pacaran. Selingkuh adalah akar dari gagalnya LDR so never ever do this.

Jaga Frekuensi dan Kualitas Komunikasi

Udah LDR, semuanya sibuk luar biasa. Waduh bisa-bisa makan ati nih tiap hari. Tenang, kamu bisa minimalisir drama berantem karena hal ini kok. Caranya simple, jaga frekuensi dan kualitas komunikasi kalian.

Sambil Santai, Telfonan Sembari Bertukar Cerita itu Menyenangkan
Sambil Santai, Telfonan Sembari Bertukar Cerita itu Menyenangkan

Misalnya nih bikin aja rules: tiap pagi saling ngabarin mau ngapain dan aktivitasnya apa aja. Trus malem kalo ada waktu, telfonan buat bertukar cerita. It’s not about how much you texting with your spouse. Tapi lebih pada gimana kalian memanfaatkan waktu untuk komunikasi dengan sebaik-baiknya. Ada kok yang LDR an bertahun-tahun dan sukses, kuncinya ada pada ketika ada waktu, sisihkan untuk ngobrol dengan yang jauh di mata tapi dekat di hati.

Enjoy Every Single Moment

Pas ketemu, biasanya pasangan LDR bakalan melupakan segala masalah yang bikin berantem trus pas udah pisah, masalahnya muncul lagi dan berantem lagi. Padahal ini keliru, harusnya justru saat bertemu, hal pertama yang dilakukan adalah mengurai segala permasalahan sebelum makin runyam.

Nikmati Saat Bersama, Biar Bahagia
Nikmati Saat Bersama, Biar Bahagia [via]
Nggak masalah kok kalian menghabiskan waktu berjam-jam buat berdebat atau bahkan berantem, secara langsung. Abis itu, baikan dan menikmati waktu-waktu kebersamaan. Konflik adalah bom waktu, yang bakal meledak cepat atau lambat. Sebelum itu menghantam hubungan kalian, mending diselesaikan duluan. Setelah itu, manfaatkan waktu berdua untuk melakukan quality time.

Nggak ada yang bisa mengganti pertemuan langsung, walau kini udah ada berbagai teknologi canggih. That’s why, hilangkan drama-drama di antara kamu dan pasangan agar LDR terasa menyenangkan. Good luck, enjoy the distance!

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA