Kalau Kamu Nemu Perempuan Seperti Ini, Buruan Nikahin Bro!

oleh dyan
08:00 AM on May 17, 2016

Mencari jodoh itu tidak sesulit menemukan jarum di tumpukan jerami, tapi juga tidak semudah membalikkan tangan. Jatuh bangun akan kamu alami seperti menemukan orang yang salah, tidak mendapatkan restu dari orang tua dan juga jarak. Andai di sekolah kita diajarkan bagaimana cara mengetahui seseorang itu jodoh kita atau bukan.

Kalau kamu sekarang sudah punya pacar atau gebetan dan sedang berpikir akankah hubungan ini dibawa ke sesuatu yang lebih serius, apakah yang akan jadi pertimbanganmu? Nggak usah galau karena kamu akan segera menemukan jawabannya di sini. Yang akan kamu baca di bawah ini mungkin terdengar klise, tapi ya memang inilah tipe wanita nikah-able. Mereka tidak hanya harus dipertahankan, kalau perlu langsung lamar!

Baca Juga
4 Aksi Greget yang Dilakukan Barisan Patah Hati di Pernikahan Mantan, Dijamin Bikin Geleng Kepala
Disebut Perompak oleh Mantan PM Malaysia, Justru Inilah Fakta Suku Bugis Seorang Pelaut Handal

1. Bukannya tidak peduli, tapi dia percaya padamu sepenuhnya

Sudah banyak orang yang bilang bahwa yang paling penting dalam sebuah hubungan adalah kepercayaan. Benar memang, tanpa hal itu hubunganmu dengan dia pasti diisi dengan pertengkaran kecil tidak penting dan juga rasa cemas. Ketika dia tidak menuntut untuk dihubungi tiap jam, mengerti bahwa kamu ketiduran karena begadang nonton sepak bola atau main game atau memberi kamu waktu bersama teman-temanmu maka artinya kamu sudah dapat kepercayaannya.

Pasangan romantis [Image Source]
Pasangan romantis [Image Source]
Tugasmu adalah untuk tidak menyia-nyiakannya. Wanita seperti itu sudah langka lho. Sebagai pasangan dia sudah tahu bahwa kamu juga manusia yang memiliki ruang untuk membahagiakan dirimu sendiri. Karena itu berikan dia ruang terluas di masa depanmu.

2. Tak hanya di sampingmu, dia juga di belakangmu untuk memberimu dorongan

Dia tidak di depan untuk menghalangi langkahmu, tapi di samping untuk mendampingimu dan di belakangmu untuk mendorongmu agar melangkah maju. Dia akan selalu menjadi yang pertama memberimu dukungan dan bersungguh-sungguh walau akhirnya keputusan ada di tanganmu. Bukankah sosok seperti ini yang kamu butuhkan? Teman hidup yang benar-benar akan menemanimu dalam keadaan apapun.

Dorong mobil [Image Source]
Dorong mobil [Image Source]
Tanpa membuatmu merasa bergantung, kamu tahu bahwa dia selalu bisa diandalkan. Dan apapun keputusanmu, dia akan tetap mendampingi di sampingmu.

3. Selalu bersikap apa adanya bahkan menggila di depanmu

Tidak salah jika seorang wanita menjaga image mereka dengan berdandan, bertingkah lebih sopan dan hal-hal manis lainnya. Tapi jika dia bisa tertawa lepas bersamamu bahkan menangis tersedu-sedu, selamat, kamu sudah jadi orang yang terpilih. Terpilih sebagai orang yang dipercaya olehnya.

Pasangan serasi [Image Source]
Pasangan serasi [Image Source]
Dia yang bersikap apa adanya bahkan bertingkah konyol biasanya orang yang jujur. Pasti dia juga jujur juga dong tentang perasaannya ke kamu. Jangan pikir dua kali deh!

4. Memberikanmu pendapat jujur, bukan asal kamu senang saja

Seperti roda, hidup kadang juga melindas kebahagiaanmu dan menggantinya dengan kesedihan. Kamu berhak menceritakannya pada dia dan melihat seperti apa reaksinya. Pasangan yang baik harusnya memberikan pendapat apapun sejujur-jujurnya, tidak asal untuk membuatmu senang saja. Ini artinya dia memikirkan masalah atau kondisimu dengan sungguh-sungguh.

Adu argumen [Image Source]
Adu argumen [Image Source]
Coba ingat-ingat apakah kamu pernah jengkel karena pendapatnya yang jujur dan melukai hatimu? Lihat dulu niatannya, dia ingin memberimu solusi lho.

5. Sama sepertimu, dia juga punya mimpi untuk dicapai

Mungkin kamulah yang membuatnya makin merasa hidup, tapi bukan berarti hidupnya melulu tentang kamu. Dia juga punya cita-cita dan impian yang ingin dicapai. Ambisinya pada masa depan bahkan bisa membuatmu kagum. Jadilah pendukung utamanya! Semangatnya bisa juga menular padamu.

Wanita sukses [Image Source]
Wanita sukses [Image Source]
Memilih wanita yang cantik itu boleh saja, tapi pilih wanita yang punya ambisi dan tujuan dalam hidup. Dengan begitu dia juga bisa membawamu ke hidup yang lebih jelas dan berarah.

6. Bersamanya, kamu selalu bisa bicara tentang apapun

Apa sih yang awalnya membuatmu yakin bahwa dialah orangnya? Pasti salah satunya karena bersama dia, kamu selalu bisa membicarakan apa saja. Ini juga faktor yang penting dalam sebuah hubungan, komunikasi. Poin penting, komunikasi harus dua arah. Kamu berbicara dia mendengarkan, pun sebaliknya.

Ngobrol [Image Source]
Ngobrol [Image Source]
Kenapa bisa begitu sederhana ya? Cari teman hidup yang bisa diajak ngobrol apa saja. Ya bukankah saat menua nanti kegiatan yang bisa dilakukan berdua hanyalah mengobrol?

7. Tetap membuatmu rendah hati dan sederhana

Dengan cintanya, kamu bisa terbang melayang. Tapi dia juga yang membuatmu tetap down to earth alias membumi. Di perjalanan hidupmu, dengan segala hal yang terjadi dia tetap membuatmu rendah hati dan bersikap sederhana. Oh dia ini wanita yang langka!

Jatuh cinta [Image Source]
Jatuh cinta [Image Source]
Dengannya kamu tidak akan lupa bahwa sebuah kesuksesan dicapai dengan keringat dan kerja keras. Termasuk juga suksesnya hubungan kalian. Ketika kamu akan mendongak, dialah yang membantumu menunduk. Dia yang tetap menjagamu di daratan, tidak terbang ke langit tinggi hati.

Cinta itu tidak rumit, manusianya saja yang sering membuatnya begitu. Mencari cinta sejati juga tidak sulit, kamu saja yang perlu mengerti apa maumu. Kalau tipe-tipe di atas sudah ada di dia, jangan pikir dua kali. Langsung lamar dan nikahin dia!

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA