Ini Dia 5 Tipe Masyarakat Indonesia yang Demen Banget Main Instagram

Kira-kira kalian masuk tipe yang mana nih?

oleh Faradina
18:00 PM on Mar 4, 2017

Siapa sih yang nggak kenal dengan sosial media fenomenal, Instagram? Hampir semua pemilik smartphone di Indonesia membuat akun instagram. Entah itu akun pribadi ataupun akun yang digunakan untuk berbisnis. Pengguna instagram di Indonesia saat ini sendiri juga terdiri dari semua usia, mulai dari anak sekolah sampai bapak-bapak dan ibu-ibu.

Awalnya instagram digunakan untuk berbagi gambar saja, namun saat ini fitur-fitur dalam sosial media ini memungkinkan penggunanya untuk bereksplorasi. Di bawah ini ada lima tipe pengguna instagram di Indonesia yang memberikan feed menarik sampai dengan yang mengganggu.

Baca Juga
Menengok Gaji dan Tunjangan Gubernur dan Wagub DKI, Kalau Dijumlah Bisa Beli Kerupuk 3 Kontainer
4 Kejadian Generasi Micin Pingin Ngeksis Tapi Gak Tahu Tempat Ini Bikin Netizen Geram

Fotografer makanan

Pernah tidak kalian melihat akun instagram yang hanya berisi foto-foto makanan? Bila iya mungkin saja pemiliknya adalah seorang food blogger. Tapi sepertinya identitas sebagai food blogger di Indonesia sudah termasuk pekerjaan yang cukup hits, maka dari itu semakin banyak saja anak muda yang gemar memposting foto-foto makanan di sosial media.

Instafood [image source]
Tidak peduli apakah gambar tersebut diambil dengan angle yang tepat atau nggak selama dalam foto tersebut nampak makanan maka mereka sudah puas. Hal itu dilakukan terkadang hanya sekedar untuk mendapatkan predikat kekinian dari followersnya saja. Selain itu mungkin saja mereka memposting foto-foto tersebut hanya untuk membuktikan kelas sosial.

Hobi main boomerang

Seperti yang sudah dibahas tadi bahwa instagram saat ini sudah memiliki banyak fitur baru, salah satunya adalah boomerang. Fitur ini membuat pengguna instagram dapat memposting gambar bergerak selama beberapa detik saja. Gerakan-gerakan yang dilakukan netizen juga biasanya terkedang sangat lucu.

Boomerang [image source]
Ada pengguna instagram yang menggunakan boomerang ini hanya untuk main-main saja, ada juga yang mencobanya untuk mempromosikan suatu produk. Untuk menggunakannya juga tidak sulit. Pemilik akun hanya tinggal menggeser bagian kameranya saat akan memposting foto ke bagian kanan untuk dapat menggunakan mode boomerang.

Selfie dengan aneka stiker

Bila kalian sering memperhatikan macam-macam postingan populer instagram, pasti akan menemukan foto-foto yang diedit sedemikian rupa dengan menggunakan tulisan ataupun stiker. Kalau dulu orang hanya mengedit fotonya dengan berbagai mode sederhana, sekarang anak-anak muda suka sekali menampilkan gambar dirinya dengan tambahan gambar karakter-karakter lucu.

Ilustrasi stiker [image source]
Macam-macam saja editan stikernya, ada yang hanya sekedar menambahkan karakter emoticon tersenyum, ada juga yang menggunakan aplikasi animal sticker dan semacamnya. Kalau hasilnya sudah diukur sedemikian rupa dengan takaran yang pas mungkin terlihat menarik ya. Tapi kalau ternyata hal itu malah berlebihan, ya siap-siap ditinggal followers.

Hobi main insta story

Selain boomerang, saat ini instagram menyediakan fitur serupa snapchat di mana penggunanya bisa melakukan live report. Apapun bisa disiarkan secara live, mulai dari suasana konser, pidato kenegaraan, sampai lagi bersih-bersih di kantor. Awalnya sih fitur ini hanya digunakan oleh para selebritis untuk menyapa para fans, namun ternyata sekarang fungsinya sudar bergeser.

Instastory [image source]
Dalam fitur ini para follower juga bisa menuliskan komentarnya dalam video tersebut ataupun hanya sekedar memberi tanda cinta. Kalau yang menggunakan aplikasi ini seorang publik figur sih akan ada banyak komentar dari fans yang muncul, tapi kalau masyarakat biasa malah cenderung sepi komentar dan yang ada hanya menjadi spam.

Live tanpa video

Ada orang yang sukanya menyiarkan secara langsung apapun yang sedang terjadi di sekitarnya, ada juga orang yang malah bermain insta live tapi tanpa menampilkan gambar. Yang seperti ini biasanya hanya berisi kata-kata mutiara atau sajak-sajak cinta disertai alunan lagu yang menyentuh dengan harapan para follower akan memberi tanggapan positif.

Quotation [image source]
Namun menurut fakta di lapangan hanya ada dua tipe follower yang akan ambil sikap. Yang pertama akan termotivasi dan menunggu postingan selanjutnya, yang kedua malah menjadi bosan karena mereka mengharapkan adanya tampilan visual yang menarik di instagram dan malah yang muncul hanya kalimat-kalimat.

Memang macam-macam saja pengguna instagram di Indonesia ya. Aplikasi yang awalnya bertujuan untuk saling berbagi karya foto atau karya seni sekarang sudah mulai digunakan macam-macam dengan adanya aneka fitur baru. Yah tugas kita sekarang pastinya adalah mencoba menjadi pengguna instagram yang bijak.

 

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Artis Cilik Zaman Dulu yang Penampilannya Sekarang Bikin Kita Mangap Gak Percaya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 7 Wanita Tercantik di Jepang ini Bikin Dengkul Lemes Orang-orang yang Dulunya Terkenal Ini Kini Nasibnya Berputar 180 Derajat Pria Menikahi Boneka yang Ceritanya Menuai Kontroversi, Ternyata Kenyataannya Bikin Nyesek Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Bukan So Sweet, 10 Foto Prewedding Ini Malah Punya Konsep Kocak Abis, Pasti Ketawa Liatnya Sempat Jadi Terkenal Secara Instan, Seperti Ini Nasib 4 Artis Dadakan yang Karirnya “Terjun Bebas” Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya 16 Foto Ini Jadi Bukti Kalau Orang Indonesia Kreatifnya Bukan Main
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA