13 Tipe Teman yang Pasti Ada Dalam Hidupmu

oleh Tetalogi
22:50 PM on Aug 6, 2015

Sebagai makhluk sosial, setiap orang pasti punya teman atau satu dua orang yang dekat dengan mereka. Mereka ini tentu memiliki berbagai macam jenis atau sifat yang berbeda. Ada yang menyenangkan sampai kamu merasa harus bersama dengan mereka terus, tapi ada juga yang begitu membuatmu kesal, tapi kamu tetap tidak bisa hidup tanpa mereka.

Nah, ternyata setiap orang itu punya jenis atau tipe-tipe teman yang sama, lho. Paling tidak, kamu tentu pernah kenal dengan jenis-jenis teman yang seperti berikut ini.

Baca Juga
6 Alasan Kenapa One Piece Nggak Pernah Bikin Penggemar Bosen Meski Sudah 20 Tahun
Inilah 4 Alasan Mengapa Profesi TKI Bisa Bikin Seseorang Jadi Kaya Mendadak

1. Teman yang Selalu Bilang On The Way

Apa sih yang lebih seru dari ngumpul bareng teman-temanmu di akhir pekan? Janjian bareng teman, menentukan lokasi, dan kamu pun sudah siap berangkat. Begitu kamu sudah ada di lokasi janjian, temanmu yang satu itu ternyata tidak kunjung datang.

Pasti ada kan teman yang selalu bilang otw alias on the way? [Image Source]
Pasti ada kan teman yang selalu bilang otw alias on the way? [Image Source ]
Dalam sebuah kelompok teman, kamu pasti akan selalu menemukan mereka yang selalu terlambat. Saat ditanya sudah nyampe mana, jawabannya sama, otw alias ‘on the way’. Entah mereka memang sudah dalam perjalanan menuju lokasi janjian atau sebenarnya dalam perjalanan menuju kamar mandi.

2. Teman yang Berjiwa Bebas

Dari sekumpulan teman-temanmu, kamu akan selalu bertemu dengan mereka yang berjiwa bebas. Ciri-cirinya biasanya adalah model pakaian atau aksesoris yang lain tidak biasa dan lain dari yang sudah pernah kamu lihat. Memakai bandana di dahi dan bukannya di atas kepala, atau dengan memakai anting-anting bulu.

Teman yang berjiwa bebas [Image Source]
Teman yang berjiwa bebas [Image Source]
Teman seperti ini biasanya tidak pandai membuat rencana. Kalau ditanya mau melakukan apa hari itu, mungkin dia akan menjawab, ”nggak tahu, lihat nanti”. Mungkin dia juga tidak akan tahu mengapa kamu marah saat ia datang terlambat 30 menit dari perjanjian. Ini karena mereka memang sangat berjiwa bebas dan kadang terkesan tidak peduli dengan apapun.

3. Teman yang Selalu Pengen Hangout

Kamu pasti punya satu atau dua orang teman yang hobinya itu hangout ke cafe. Nggak peduli tanggal muda atau tanggal tua, pasti timeline sosmednya sering ada foto-foto mereka yang lagi kongkow di tempat-tempat hangout.

Teman yang selalu ngajak hang out [Image Source]
Teman yang selalu ngajak hang out [Image Source]
Kalau mereka berangkat sendiri saat kamu emang lagi males nongkrong sih nggak masalah. Tapi kadang ada juga lho yang maksa banget ngajak kamu ikutan nongkrong. Lalu kalau kamu nggak mau berangkat, kamu dibilang nggak gaul atau nggak asyik. Meski begitu, kamu tetap senang menikmati waktu bersama mereka karena mereka selalu punya sesuatu untuk dibicarakan.

4. Teman yang Selalu Bepikiran atau Mengatakan Hal yang Sama Denganmu

Terkadang saat kamu dan temanmu ngobrol, tiba-tiba kamu melihat sesuatu yang aneh atau tidak biasa. Kalian saling berpandangan dan mengatakan atau berpikiran hal yang sama. Pernah nggak kamu mengalami hal seperti ini saat dengan temanmu? Hal-hal begini yang bikin kamu merasa sangat dekat dengan temanmu karena memiliki kesamaan cara berpikir.

Teman yang selalu punya ide yang sama [Image Source]
Teman yang selalu punya ide yang sama [Image Source]
Punya teman yang memiliki banyak kesamaan seperti ini memang menyenangkan. Gimana nggak, kalian berdua tidak perlu bingung lama-lama mikir mau jalan ke mana atau mau melakukan kegiatan apa di akhir pekan ini karena apa yang kamu sukai juga disukai oleh temanmu.

5. Teman yang Selalu Pengen Selfie

Trend selfie saat ini memang benar-benar booming. Coba deh kamu pergi ke tempat umum di mana saja, pasti paling tidak kamu akan menemukan satu atau dua orang yang sedang selfie. Atau jangan-jangan temanmu sendiri yang suka selfie dimanapun dia berada?

Teman yang selalu selfie
Teman yang selalu selfie [Image Source]
Memang sih, mengabadikan momen saat kumpul bareng teman dan melakukan hal-hal seru itu menyenangkan. Tapi kalau hampir di setiap saat ketemu selalu selfie, lalu dalam satu kali bertemu bisa ngambil puluhan selfie, kadang sebel juga kan? Tujuan hangout dan menghabiskan waktu bareng teman kan buat ngobrol dan saling bersosialisasi? Bukan cuma buat foto-fotoan aja?

6. Teman yang Nggak Pernah Berhenti Chatting di Grup Chat

Untuk alasan tertentu, kita dan sekelompok teman kita sering kali membuat grup chat. Cara ini memang ampuh jika kamu ingin melakukan acara rame-rame. Bisa nonton bareng, piknik bareng, atau liburan bareng. Tapi kadang, grup chat ini akhirnya akan tetep terus ada sampai berhari-hari dan berbulan-bulan meski kegiatan yang kalian rencanakan sudah selesai.

Teman yang nggak berhenti chatting di grup [Image Source]
Teman yang nggak berhenti chatting di grup [Image Source]
Nah, terkadang grup chat yang masih ada ini kemudian dimanfaatkan untuk beberapa teman untuk melakukan chatting bersama. Lalu kamu bertanya-tanya, kenapa mereka nggak chatting secara pribadi saja sih? Kenapa harus di grup? Akhirnya kamu merasa kesal sendiri karena mereka sibuk ngobrol di grup chat dan kamu ikut kebanjiran notifikasi.

7. Teman yang Nggak Pernah Bisa Diam

Kamu pasti pernah kan punya teman yang suka banget ngobrol. Setiap hari ada aja yang jadi bahan pembicaraan. Mereka selalu punya topik buat dibicarakan setiap hari setiap kalian selalu ketemu. Tapi, kadang teman yang seperti ini juga nggak tau kapan saatnya mereka harus diam. Niatnya sih untuk membuat suasana makin seru dan nggak membosankan, tapi kadang mereka membicarakan hal-hal yang nggak seharusnya dibicarakan.

Teman yang sangat suka ngobrol [Image Source]
Teman yang sangat suka ngobrol [Image Source]
Seru sih punya temen yang suka banget ngobrol, tapi ngobrol juga harus hati-hati. Jangan sampai bahan obrolan kalian nanti malah bikin kamu atau orang lain merasa tersinggung. Apalagi jika temanmu ini mengajakmu ngobrol di saat-saat yang nggak tepat.

8. Teman yang Sering Nangis

Salah satu tipe teman yang hampir dimiliki oleh setiap orang adalah mereka yang gampang banget nangis. Nonton film sedih mereka nangis, band favoritnya bubar mereka nangis, apalagi kalo mereka patah hati, sedih dan nangisnya bisa berhari-hari.

Teman yang selalu menangis [Image Source]
Teman yang selalu menangis [Image Source]
Melihat teman yang tiba-tiba nangis kayak gini ini, kita biasanya bakal bingung sendiri. Karena nggak mungkin juga kan liat teman nangis kita diam saja. Pasti paling nggak kita akan melakukan sesuatu untuk menenangkan mereka. Tapi kadang, kita sendiri juga nggak tahu bagaimana cara menenangkan mereka.

9. Teman yang Suka Makan dan Banyak Makan, Tapi Mereka Tetap Kurus

Nah, yang seperti ini yang biasanya bikin banyak cewek ngiri. Pernahkah kamu punya teman yang meskipun banyak makan mereka nggak kunjung gemuk? Apa-apa mereka makan, tapi berat badan mereka nggak pernah naik meski cuma satu kilo.

Banyak makan tapi tetap kurus [Image Source]
Banyak makan tapi tetap kurus [Image Source]
Teman yang seperti ini biasanya akan dicerca banyak pertanyaan. Seperti apa rahasia dia bisa tetap kurus meski banyak makan. Gimana nggak, banyak makan tanpa khawatir berat badan bertambah adalah impian banyak wanita, lho.

10. Teman yang Cara Ketawanya Lebih Lucu dari Leluconnya

Kadang ada orang yang memiliki cara tertawa yang begitu lucu dan bahkan lebih lucu dari lelucon yang ia ceritakan. Saat mereka mulai bercerita dan tertawa, terkadang tanpa sadar kita juga ikut tertawa. Bukan karena lelucon mereka yang lucu, tapi lebih ke cara mereka ketawa.

Kamu pasti punya teman yang ketawanya lebih lucu dari leluconnya, kan? [Image Source]
Kamu pasti punya teman yang ketawanya lebih lucu dari leluconnya, kan? [Image Source]
Terkadang saat akan menceritakan sesuatu yang lucu, mereka malah tertawa duluan sebelum bercerita. Sampai-sampai kamu akan berkata, “Cerita dulu, baru ketawa,” karena kamu juga ingin ikut tertawa bersamanya. Tapi kadang akhirnya kamu juga ikutan tertawa gara-gara melihatnya tertawa,

11. Teman yang Selalu Tampak Keren di Foto

Saat berfoto ramai-ramai, tidak semua orang akan tampak keren. Ada yang bilang sudut mengambil fotonya salah, kamera kurang bagus, dan lain-lain. Tapi meskipun kamu mengeluarkan alasan tersebut, akan selalu ada satu teman yang kelihatan keren di setiap foto kelompok.

Teman yang selalu terlihat keren di foto [Image Source]
Teman yang selalu terlihat keren di foto [Image Source]
Teman-teman seperti ini nih yang biasanya bikin sirik. Nggak perlu berusaha terlalu keras atau repot membuat pose, mereka sudah bisa tampil keren di setiap foto rame-rame yang kalian ambil.

12. Teman yang Selalu Aktif

Tipe teman yang satu ini selalu punya rencana dan kegiatan. Jogging, kerja, ke museum, ke perpustakaan, futsal, dan masih banyak lagi. Mereka jarang punya banyak waktu luang karena jadwal mereka padat dengan kegiatan-kegiatan yang selalu bikin mereka aktif.

Teman yang selalu aktif [Image Source]
Teman yang selalu aktif [Image Source]
Kalau kamu termasuk orang yang suka hangout dan bersantai-santai, tipe teman seperti ini akan sulit kamu ajak nongkrong terus-terusan. Sekali atau dua kali sih bisa, tapi tidak seminggu tiga kali atau rutin setiap akhir minggu karena orang tipe seperti ini biasanya selalu punya skala prioritas. Hangout bareng temen itu bagus kok, tapi bukan berarti terus-terusan hangout ya.

13. Teman yang Super Pendiam

Teman yang super pendiam ini terkadang sulit juga di ajak hangout bareng. Karena mereka tida banyak bicara, kita jadi nggak tahu apa yang sedang dipikirkannya atau kira-kira topik apa yang pas buat ngajak mereka ngobrol.

Teman yang super pendiam [Image Source]
Teman yang super pendiam [Image Source]
Kalau diajak bercanda, mereka akan tertawa namun tidak tertawa lebar seperti kebanyakan orang. Meski tidak banyak bicara, terkadang orang dengan karakter seperti itu juga menikmati momen berkumpul bareng karena mereka biasanya lebih suka mendengarkan daripada berbicara sendiri.

Nah, itu tadi beberapa tipe teman yang paling tidak pernah kamu kenal. Apa beberapa tipe di atas kamu temukan di teman sekelompokmu? Atau jangan-jangan justru kamu sendiri yang punya tipe seperti yang disebutkan di atas?

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA