10 Tipe Teman yang Pasti Kamu Ingat Saat di Sekolah

oleh Rahma Muliani
07:20 AM on May 25, 2015

Masa sekolah sebentar lagi akan selesai. Itu tandanya, kamu pun akan berpisah dengan teman-teman seperjuangan yang sudah berteman kurang lebih tiga tahun lamanya. Sudah banyak cerita yang kita lalui bersama dalam suka maupun duka.

Begitu banyak teman yang kita punya, tentunya mempunyai sifat dan karakter yang berbeda-beda. Berikut ini sudah Team Boombastis rangkum, tipe-tipe teman yang pernah kamu punya dan akan selalu kamu ingat sampai tua nanti. Langsung aja kita simak di bawah ini yuk.

Baca Juga
Ternyata Beberapa Negara Ini Benderanya Terinspirasi Dari Majapahit Loh, Mana Saja Tuh
Bikin Emosi! Rombongan Pemuda Indonesia Ini Malah Sengaja Membentangkan Bendera Secara Terbalik

1. Penampilan Si Pintar

Di setiap sekolah pasti ada satu orang yang paling pintar. Dia sering menjadi juara umum dan sangat dikenal oleh satu sekolah. Seringkali Si Pintar ini menjadi anak kesayangan bagi beberapa guru dan dia selalu di bangga-banggakan setiap saat.

Penampilan Si Pintar
Penampilan Si Pintar [imagesource]
Tapi sebagian dari kalangan anak pintar ini menjadi sedikit sombong karena sering dipuji-puji oleh para guru. Terkadang mereka juga menjadi orang yang pelit, tidak hanya dalam memberi contekan tetapi juga dalam membagi ilmu. Padahal sangat sayangkan jika ilmu yang ia punya tidak ia bagi-bagikan kepada orang lain.

2. Si Malas, Tidak Punya Semangat Belajar

Yang satu ini adalah kebalikan dari anak yang pintar. Ya, Si Malas ini memang terkenal begitu tidak punya semangat belajar. Sehingga ia terlihat bodoh dihadapan teman-temannya. Padahal jika ia mau belajar, mungkin saja sebenarnya dia anak yang jenius.

Tidak Punya Semangat Belajar
Tidak Punya Semangat Belajar [imagesource]
Si Malas ini sering menjadi sasaran utama bagi para guru-guru galak. Para guru sering memberikan pertanyaan lisan mendadak kepadanya. Jika Si Malas tidak tahu jawabannya, siap-siap saja hukuman akan diterimanya. Tapi jangan remehkan si Malas ini. Bisa jadi 5 tahun lagi tahu-tahu dia sudah jadi orang sukses dan jenius.

3. Si Preman, Suka Meminta Secara Paksa

Kalau yang satu ini biasanya bermarkas di kantin. Target utamanya itu biasanya adik kelas atau anak-anak cupu yang takut padanya. Sang target nantinya akan diminta untuk mentraktir Si Preman, dengan sedikit memaksa tentunya. Akhirnya Si Preman ini pun berhasil mendapatkan makanan gratis.

Suka Meminta Secara Paksa
Suka Meminta Secara Paksa [imagesource]
Si Preman ini tak minta ditraktir makan. Seringkali ia meminta sang target untuk melakukan hal yang dia inginkan. Seperti salah satu contohnya adalah mengerjakan tugas dan PR. Ya, Si Preman ini memang termasuk ke dalam tipe Si Malas juga.

4. Idola Sekolah, Sang Idola Yang Punya Banyak Penggemar

Tipe teman berikutnya yaitu Idola Sekolah. Biasanya yang masuk ke dalam kategori ini ialah anak-anak yang memiliki ‘kesempurnaan’. Cantik atau tampan, pintar, mudah bergaul dan kadang juga berduit. Semua anak ingin sekali menjadi teman terdekat dari tipe ini.

Sang Idola Yang Punya Banyak Penggemar
Sang Idola Yang Punya Banyak Penggemar [imagesource]
Sang Idola ini biasanya memiliki penggemar yang sangat banyak. Nanti saat reuni, mungkin kabarnya akan paling sering ditanyakan karena penasaran apakah ia masih jadi idola atau malah kehilangan pamornya.

5. Si Alim, Anak Rohis Salah Satu Contoh Tipe Alim

Tipe yang satu ini pasti akan selalu ada disetiap sekolah. Si Alim ini sering menjadi sahabat terbaik bagi guru agama. Mereka ini, juga sangat aktif dalam kegiatan ekstrakulikuler keagamaan dan sering menjadi wakil dalam beberapa perlombaan keagamaan.

Anak Rohis Salah Satu Contoh Tipe Alim
Anak Rohis Salah Satu Contoh Tipe Alim [imagesource]
Untuk Si Alim yang Muslim, biasanya saat istirahat dia berada di mushollah, melaksanakan ibadah shalat Dhuha atau sekedar membaca Al-Qur’an. Sama halnya dengan yang beragama selain Islam, bisa kita temui di ruang ibadah masing-masing yang sudah disediakan oleh sekolah.

6. Anak Ekskul, Saat Pertandingan, Selalu Ramai Akan Penonton

Kalau Anak Ekskul ini anggotanya ada banyak. Sebanyak jumlah ekskul yang ada di sekolah tersebut. Karena biasanya, setiap ekskul pasti ada saja anak yang paling dikenal, karena dia paling ahli dalam bidang tersebut dan sering menyumbang piala untuk sekolah.

Saat Pertandingan, Selalu Ramai Akan Penonton
Saat Pertandingan, Selalu Ramai Akan Penonton [imagesource]
Yang termasuk tipe ini misalnya, anak basket, anak bola, anak pecinta alam bahkan anak KIR (Kelompok Ilmiah Remaja). Anak eksul ini, yang mempunyai wajah cantik atau tampan akan mendapat nilai tambah. Mereka ini juga sama seperti tipe Idola, yakni banyak penggemarnya.

7. Si Seniman, Suka Membawa Gitar Kemana-Mana

Anak yang masuk ke dalam tipe ini adalah yang mempunyai suatu bakat dibidang seni. Kalaupun tidak punya bakat, setidaknya ia menyukai hal-hal yang berbau seni. Eksul yang mereka ikuti biasanya tidak jauh-jauh dari musik ataupun lukis.

Suka Membawa Gitar Kemana-Mana
Suka Membawa Gitar Kemana-Mana [imagesource]
Si Seniman ini biasanya tidak mementingkan penampilannya. Jika menurut mereka bagus dan ada nilai seninya, walaupun itu tak pantas mereka tetap akan memakainya ke sekolah. Tipe ini biasanya tidak menyukai pelajaran seperti matematika, fisika, dan mata pelajaran hitungan lainnya.

8. Si Pendiam, Sulit Bergaul Dengan Teman

Tipe yang satu ini biasanya memiliki teman yang sangat sedikit. Bagaimana tidak, Si Pendiam ini memang cenderung pasif. Saat istirahat saja mungkin ia lebih memilih untuk tetap duduk di bangkunya dan memakan bekal yang ia bawa dari rumah atau hanya sekedar membaca buku.

Sulit Bergaul Dengan Teman
Sulit Bergaul Dengan Teman [imagesource]
Si Pendiam yang biasanya berbicara seperlunya saja ini, tidak selalu termasuk golongan anak yang pintar. Tapi jangan coba-coba mengganggunya, karena dia bisa menjadi pribadi yang sebaliknya dengan tiba-tiba. Yaa, memang Si Pendiam ini sosok yang penuh misteri.

9. Yang Suka Nge-Gank, Akan Selalu Ada Kelompok Yang Paling Populer

Kalau yang satu ini biasanya anak perempuan nih. Mereka suka berteman secara berkelompok dan kemana-mana maunya hanya dengan kelompoknya itu saja. Entah itu saat belajar di kelas, praktek di lab, saat istirahat di kantin, bahkan sampai saat pulang sekolah.

Akan Selalu Ada Kelompok Yang Paling Populer
Akan Selalu Ada Kelompok Yang Paling Populer [imagesource]
Mereka yang mempunyai kelompok atau biasa disebut Gank ini, biasanya selalu ingin menjadi gank terpopuler dibanding gank yang lainnya. Tapi biasanya si, gank yang paling populer adalah yang anggotanya anak-anak cantik, kaya serta gaul.

10. Si Pembully, Sosok Tukang Bully Yang Sangat Dibenci Oleh Temannya

Tipe yang satu ini sih, kayaknya mempunyai teman yang sangat sedikit. Si Pembully ini sukanya mengganggu ketentraman orang lain. Biasanya targetnya adalah anak-anak yang  pendiam. Sang target akan terus diganggunya sampai sang pembully merasa puas.

Tukang Bully, Sosok Yang Sangat Dibenci Oleh TemannyaTukang Bully, Sosok Yang Sangat Dibenci Oleh Temannya
Tukang Bully, Sosok Yang Sangat Dibenci Oleh Temannya [imagesource]
Si Pembully biasanya mengganggu temannya dengan kata-katanya yang kasar. Bahkan dari beberapa kejadian, tidak hanya kata-kata tetapi juga sikapnya yang memicu tindak kekerasan. Tipe yang satu ini pastinya sudah sering keluar-masuk ruang bimbingan konseling.

Itulah tadi kesepuluh tipe teman yang pasti kamu ingat saat sekolah. Kata Project Pop, ‘Jika tua nanti kita tlah hidup masing-masing, ingatlah hari ini.’

Lirik tentang teman dan persahabatan ini memang dalem banget di masa-masa kelulusan ini. Ingatlah yang baik-baik. Pengalaman suka dan duka biar jadi pelajaran dan cerita manis yang akan kita bawa sampai tua nanti.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA