6 Tipe Netizen Di Indonesia Ini Paling Sering DiUnfollow Teman di Facebook

oleh Rahma Muliani
14:17 PM on Jan 2, 2016

Meski sudah ada begitu banyak sosial media yang hadir di Indonesia, pengguna Facebook mungkin menduduki jumlah terbanyak saat ini. Namun sayangnya, tidak banyak yang dapat menggunakan sosial media yang satu ini dengan bijak.

Banyak sekali tipe-tipe pengguna Facebook yang aktifitasnya begitu menyebalkan. Teman di Facebooknya pun nggak segan-segan buat unfollow. Tipe seperti apa saja itu? Yuk, simak rangkuman Boombastis berikut!

Baca Juga
6 Alasan Kenapa One Piece Nggak Pernah Bikin Penggemar Bosen Meski Sudah 20 Tahun
Inilah 4 Alasan Mengapa Profesi TKI Bisa Bikin Seseorang Jadi Kaya Mendadak

1. Kebanyakan Selfie yang Terus Diupload Sebanyak-Banyaknya

Ini dia salah satu pengguna Facebook yang paling bikin sebel. Pengguna yang satu ini sering banget memposting fotonya sendiri. Kalau kata anak zaman sekarang sih, ini merupakan sebuah trend yang dinamakan selfie.

Selfie yang Terus Diupload Sebanyak-Banyaknya [image source]
Selfie yang Terus Diupload Sebanyak-Banyaknya [image source]
Lucunya, sekali posting ia bisa mengupload 5 – 10 foto dengan gaya serupa, ekspresi yang sama bahkan diambil dari sudut yang sama pula. Narsis sih boleh, tapi nggak begitu juga kali! Jadi, nggak heran kan kalau banyak teman yang mengunfollow orang seperti ini.

2. Check In Person

Pengguna tipe ini rajin sekali memberitahukan kepada teman Facebooknya tentang kegiatannya setiap saat. Misalnya seperti “Lagi di Bioskop ABC sama suami tercinta” atau “senangnya dinner bareng Pacarku yang satu ini”.

Di mana-mana Check In [image source]
Di mana-mana Check In [image source]
Bisa dibilang, tipe pengguna yang satu ini cenderung pamer dalam setiap statusnya. Pamer akan gaya hidupnya yang mewah. Ujung-ujungnya orang jadi malas mengikuti statusnya dan nggak ragu-ragu deh buat unfollow.

3. Diary Person

Kalau yang satu ini adalah dia yang sering bercerita lewat statusnya. Setiap menulis status, dia selalu bercerita panjang lebar tentang kehidupannya. Temannya udah keburu capek duluan melihat statusnya yang panjang banget itu.

Curhat Gak Jelas [image source]
Curhat Panjang Lebar Nggak Jelas [image source]
Dia nggak segan-segan menceritakan permasalahannya secara terang – terangan. Dia menganggap status Facebook sama seperti buku diary. Kalau sudah begitu, mending punya blog aja sekalian, biar nggak menuh-menuhin Timeline teman dengan status yang sebenarnya nggak informatif sama sekali.

4. Sering Jadi Provokator

Tipe yang satu ini mengarah ke sifat “sok bijak”. Dia sering sekali men-share artikel-artikel, foto-foto atau video-video yang berbau  SARA. Biasanya sih nggak jauh-jauh dari soal agama, yang ujung-ujungnya kolom komentarnya penuh dengan orang-orang berantem demi membela keyakinannya masing-masing.

Sering Jadi Provokator [image source]
Sering Jadi Provokator [image source]
Padahal sebenarnya, dia ini mungkin tidak terlalu faham akan apa yang telah ia bagikan kepada teman-temannya di Facebook. Dia cuma seorang provokator, yang ingin eksis dengan cara yang nggak keren. Yang kayak begini ini nih, yang jadi sasaran empuk buat diunfollow.

5. Yang Ujung-Ujungnya Promo MLM

Pernah gak kamu lagi asyik-asyik baca timeline Facebook, tiba-tiba ada teman lama yang menegur kita lewat chat? Padahal, udah lama banget kita nggak saling ngobrol ataupun ketemu dia. Kalau pernah, kamu pasti pernah mengalami hal ini juga kan?

Teman Lama Datang Kembali, Tapi Ngajak Join [image source]
Teman Lama Datang Kembali, Tapi Ngajak Join [image source]
Pertama-tama dia begitu ramah menanyakan kabar kita dan kesibukan kita sekarang. Terus tiba-tiba aja dia menawarkan sebuah produk. Ujung-ujungnya dia ngajak join dalam bisnis MLM nya dia. Kalau ketemu yang kayak begini nih, nggak segan-segan deh buat unfollow nih orang.

6. Kebanyakan Sharing yang Tidak Jelas

Yang ini juga sering terjadi nih. Orang yang satu ini sering share album, foto-foto, video-video atau artikel-artikel yang nggak jelas. Udah begitu, ngesharenya intens banget lagi, setiap jam atau bahkan setiap detik timeline kita penuh dengan postingan dia aja.

Padahal Yang Di Share Tidak Jelas Atau Tidak Penting [image source]
Sharing hal yang Nggak Jelas dan Nggak Penting [image source]
Udah begitu yang dishare sama sekali nggak informatif, alias nggak bermanfaat. Kalau udah begini, kita cuma bisa geleng-geleng aja melihat postingan itu. Tipe kayak gini, nggak ada salahnya sih buat di unfollow.

Itu dia tadi beberapa tipe pengguna Facebook yang sering di unfollow oleh netizen. Kalau readers sendiri, tipe mana nih yang paling bikin kamu gatel buat mengunfollow? Atau kamu termasuk salah satu dari tipe di atas?

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA