7 Tipe Masyarakat Indonesia Waktu Ada di Lampu Merah

oleh Tetalogi
10:10 AM on Jan 26, 2016

Perjalanan panjang dan jauh kadang memang bisa jadi sangat membosankan. Apalagi kalau di jalan ternyata selalu melewati perempatan dan selalu pas di lampu merah. Mau nggak mau pengendara harus berhenti sejenak dan menunggu sampai lampu berubah hijau.

Nah, di Indonesia lamanya lampu merah ini nggak selalu sama. Ada yang cuma setengah menit, tapi ada juga yang sampai satu menit penuh atau bahkan lebih. Nah, kalau diamati, ternyata masyarakat di Indonesia punya cara tertentu dalam menghadapi lampu merah ini, lho.

Baca Juga
Inilah Asal-Usul Bambu Runcing yang Pernah Bikin Penjajah Bermimpi Buruk
Inilah 6 Bahaya Terselubung yang Jarang Disadari Para Pengguna Kuis Lucu di Facebook, Berhati-Hatilah!

1. Si Penyabar

Ini penyabar semua kayaknya... [Image Source]
Ini penyabar semua kayaknya… [Image Source]
Tipe pertama adalah si penyabar. Sesuai dengan namanya, mereka biasanya jalan dengan santai waktu di jalan raya. Nggak ribet salip kanan salip kiri dan nyetir dengan lebih tenang. Begitu ada lampu merah, mereka juga diam dan tenang sambil menunggu lampunya ganti warna hijau. Mereka juga baru jalan begitu lampu benar-benar berubah warna jadi hijau yang artinya aman buat jalan lagi.

2. Si Nggak Sabaran

Nggak sabar banget, lampu merah kok diterobos [Image Source]
Nggak sabar banget, lampu merah kok diterobos [Image Source]
Si nggak sabaran ini udah keliatan dari cara nyetirnya yang selalu bingung kalau ada kendaraan di depannya. Ada mobil atau motor jalan agak pelan dikit aja udah keburu pengen nyalip. Begitu ketemu perempatan yang ada lampu lalu lintasnya, mereka akan tetep terabas meski lampu udah berwarna kuning. Nggak cuma itu saja, meski lampu merah masih 4 detik lagi, mereka udah tancap gas atau ngebel-ngebel meminta orang di depannya segera jalan.

3. Vokalis Wannabe

Asal nggak malu, gapapa kok nyanyi di jalan [Image Source]
Asal nggak malu, gapapa kok nyanyi di jalan [Image Source]
Pengendara yang vokalis wannabe biasanya emang suka nyanyi waktu lagi nyetir. Terkadang juga sambil dengerin musik lewat headset. Atau yang lebih totalitas, sekalian bawa sound system biar puas dengerin musik sambil nyanyinya. Kadang saking serunya waktu nyanyi, mereka nggak sadar kalau nyanyinya cukup keras dan kedengaran sama pengendara lainnya.

4. Pembalab Wannabe

Wah.. banyak juga ternyata pembalab wannabe nya [Image Source]
Wah.. banyak juga ternyata pembalab wannabe nya [Image Source]
Para pembalab wannabe ini punya karakteristik yang beda lagi. Kalau ada lampu merah, mereka berhentinya berjajar paling depan. Biasanya sih pas di zebra cross, biar bisa dapet posisi paling depan. Jadi begitu lampu hampir hijau, mereka langsung tancap gas duluan. Cuman kasihan pejalan kaki yang mau nyebrang, karena nggak ada tempatnya.

5. Tukang Godain Orang

Kalo yang godain dia sih mungkin banyak yang mau [Image Source]
Kalo yang godain dia sih mungkin banyak yang mau [Image Source]
Beberapa orang lain malah memanfaatkan lampu merah sebagai ajang cari jodoh. Mungkin karena iseng, atau mungkin juga karena kelamaan jomblo, mereka kemudian nggodain orang di lampu merah. Ya kalau beruntung mungkin setidaknya bisa dapet nomer hape. Tapi kalau nggak mungkin malah dikatain.

6. Si Pengembara

Kalo capek, mungkin juga bisa sambil tiduran [Image Source]
Kalo capek, mungkin juga bisa sambil tiduran [Image Source]
Kalau si pengembara ini biasanya terlihat dari penampilannya yang seperti sedang melakukan perjalanan jarak jauh. Jaket, kaos tangan, dan helm standar. Meski kadang ada juga yang pakaiannya juga seadanya. Nah, waktu di lampu merah, si pengembara ini suka meregangkan otot lengan dan bahunya yang terasa kaku. Mungkin mereka udah kelamaan nyetir dan nggak berhenti-berhenti.

7. Alay Tukang Foto

Foto kok di tengah jalan [Image Source]
Foto kok di tengah jalan [Image Source]
Ini yang lagi ngetrend baru-baru ini. Remaja alay yang memanfaatkan lampu merah buat foto-foto. Ngerinya lagi mereka foto dengan berbagai aksi dan gaya yang nggak masuk akal dan menghalangi jalan. Emang sih, kendaraan lain lagi berhenti soalnya pas lampu merah. Tapi kalau ketemu tipe pengendara pembalab wannabe gimana? Apa ya nggak kelindes itu yang foto-foto di tengah jalan?

Nah, itulah tadi beberapa tipe masyarakat Indonesia waktu lagi berada di lampu merah. Ada yang unik, tapi ada juga yang nyebelin. Kamu masuk yang tipe mana nih?

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
BERITA LAINNYA
BERITA PILIHAN
Seperti Ini Nasib Para Pemain Film Esek-Esek Setelah Pensiun, Dijamin Kaget Kamu Lihatnya 25 Foto Selfie Fail Abis yang Bikin Kamu Ketawa Ngakak Sampe Perut Mules 15 Potret Nona Berlian, Pemeran Ronaldowati yang Kini Cantiknya Tak Kalah dari Gadis Korea Tak Hanya Fenomena Gancet, Ternyata ‘Cupang’ Juga Bisa Membuat Orang Meninggal 7 Fakta Tentang Dunia Esek-Esek Jepang yang Bakal Membuatmu Tercengang Kabar Terbaru Dicky Haryadi, Kontestan AFI 1 yang Dulu Pernah Bikin Para Cewek Meleleh Ternyata Segini Gaji Pemain Film "Dewasa", Penderitaan Tidak Sebanding dengan Penghasilan Cantik dan Soleha, Putri Sulung Almarhum Uje ini Bikin Cowok Rela Ngantri Jadi Imamnya 5 Bercandaan Presiden Soekarno yang Lebih Kocak Dari Stand Up Comedy Wanita Ini Bikin Geger Gara-Gara Mengaku Sebagai Nabi Terakhir dan Punya Kitabnya Sendiri
BERITA TERKAIT
BACA JUGA