Kenalan Sama Tiddlytubbies, Bayi-bayi Imut dari Dunia Teletubbies yang Populer di Kalangan Balita

Imut-imutnya, nggak heran kalau langsung ngehits di kalangan balita

oleh Nikmatus Solikha
07:00 AM on Jul 27, 2017

Masih ingat karakter Teletubbies? Kalau kamu angkatan 90-an, barangkali dulu pernah demen banget acara yang sempet ngehits di masa lalu ini. Bahkan sampai sekarang, mungkin kamu nggak lupa sama nama-nama mereka, dari Tinky Winky, Dipsy, Laa-Laa, Po. Inget nggak sih, dulu bahkan boneka Teletubbies juga begitu laris di pasaran. Atau mungkin kamu juga punya?

Mungkin sesekali kamu pernah ngerasa kangen sama karakter warna-warni tersebut. Tapi sayang, acaranya nggak pernah lagi ditayangin di televisi. Setelah beberapa tahun berlalu, kini Teletubbies kembali. Tapi bukan lagi Tinky Winky dkk, tapi Rin, Nin, dan keenam teman lainnya. Lalu siapa kah mereka dan apa hubungannya dengan para Teletubbies? Simak ulasan menariknya berikut.

Baca Juga
13 Tulisan dan Aksi Kocak Tukang Tambal Ban Ini Dijamin Bikin Ngakak Sampai Terjungkal
5 Hal Ini Pasti Pernah Dialami Para Pemain Nintendo Jaman Dulu, Kamu Paling Sering yang Mana?

Ngehits gara-gara cuitan netizen

Tiddlytubbies jadi viral karena cuitan salah satu akun bernama @lyenkrenz. Suatu hari, ia menemukan foto-foto lucu bayi yang mirip Teletubbies tersebut di Facebook. Karena tertarik, ia pun mengamati foto tersebut dan sempat berpikir kalau mereka adalah anak-anak dari Teletubbies.

jadi idola balita [image source]
Siapa sangka, cuitan tersebut akhirnya diretweet hingga 24 ribu orang. Memang sih, nggak semua netizen memberikan komentar positif. Beberapa orang juga keberatan dengan masuknya karakter tersebut karena lebih menyukai karakter original Teletubbies.

Tiddlytubbies tinggal bersama Teletubbies di Home Dome

Ingat nggak sih, kalau dulu keempat Teletubbies tinggal bersama di Home Dome. Rumah yang bentuknya seperti bukit, namun di dalamnya sangat luas dan menyenangkan. Nggak kalah menyenangkan di era modern ini, sebab saat ini mereka nggak cuma tinggal berempat, tapi ada juga delapan bayi Tiddlytubbies yang tinggal di sana dan diasuh oleh empat Teletubbies dewasa.

Tiddlytubbies [image source]
Info tersebut dilansir dari situs resmi Teletubbies. Tiddlytubbies sendiri terdiri dari Daa-Daa (hijau), Baa (biru), Ping (violet), Ruru (oranye), Mi-Mi (biru langit) Umby Pumby (kuning), Nin (ungu), dan Dunggle Dee (merah).

Sangat populer di kalangan balita

Banyak yang kaget dengan keberadaan para bayi yang mirip Teletubbies ini. Namun, pada kenyataannya Tiddlytubbies sudah muncul sejak tahun 2015 lho. Mereka pertama kali diperkenalkan pada November 2015 dalam episode bertajuk ‘Bebbies’.

Boneka Tiddlytubbies [image source]
Dan ternyata, dalam waktu singkat para bayi ini jadi populer kalangan balita. Bulan ini, mereka juga meluncurkan boneka bayi-bayi menggemaskan tersebut. Hal itu memang menindaklanjuti permintaan para penggemar yang meminta agar boneka Tiddlytubbies dipasarkan.

Muncul di segmen-segmen tertentu

Banyak netizen yang menyangka jika para Tiddlytubbies adalah anak-anak para Teletubbies. Tapi, sampai sekarang belum ada keterangan yang membenarkan hal tersebut. Di beberapa segmen tertentu, Teletubbies bermain dengan para Tiddlytubbies. Mereka bertugas untuk merawat para bayi.

Lucunya Tiddlytubbies [image source]
Berbeda dari Teletubbies di zaman dulu, karakter Tiddlytubbies ini dibuat dalam bentuk animasi 3 dimensi. Meski begitu, para tokohnya juga mirip sekali dengan Teletubbies original. Mereka juga memiliki warna-warna cerah lengkap dengan antena di kepalanya.

Itulah sedikit ulasan tentang Tiddlytubbies, karakter baru di dunia Teletubbies yang mungkin dulu sempat kita idolakan. Beda ukuran, tapi mereka sama-sama menggemaskan. Misalnya tayang di televisi, mungkin giliran anak-anak kita yang nonton ya.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA