Video Eksperimen Gila dari The Slow Mo Guys

oleh wahyu
10:11 AM on Dec 19, 2014

Anda yang sering menghabiskan waktu untuk berselancar di situs Youtube tentu sudah mengenal dua pria ini. The Slow M Guys. Mereka membentuk sebuah channel dengan lebih dari empat juta pelanggan setia. Apa spesialnya channel yang diprakarsai oleh  Gavin Free ini?

Jika anda perhatikan, pada channel ini Gavin dan Daniel selalu memposting video slow motion (gerak lambat). Dengan menggunakan kamera yang canggih, mereka merekam gerak lambat dari benda-benda eksperimen mereka. Hasilnya, bukan saja sebuah percobaan sains yang memukau namun juga video yang tampak mengesankan sebaga sebuah karya seni. Berikut kami rangkum video-video terbaik dari channel The Slow MoW Guys.

Baca Juga
Fakta Silat Marunda, Warisan Maut Si Pitung yang Bikin VOC Terkencing-kencing Tak Berdaya
Blunder! 9 Pejabat Ini Pernah Salah Ucap Ketika Sedang Menyampaikan Pidato Penting

1. Balon Raksasa

Pada percobaan kali ini, Gavin dan Daniel bereksperimen dengan balon raksasa. Mereka mengisi balon tersebut hingga menjadi balon yang sangat besar, hampir seukuran tubuh manusia. Setelah itu, Gavin mencoba melompat di atas balon tersebut untuk melihat reaksi balon saat pecah dalam gerak lambat.

Setelah mencoba beberapa kali, tampaknya percobaan tersebut tidak berhasil, karena tekanan air dan berat badan Gavin tidak cukup besar untuk membuat balon tersebut pecah. Bahkan, Gavin mencoba mendarat dari atas pohon ke atas balon air raksasa tersebut, namun balon itu masih belum juga meletus.

Akhirnya, Gavin mengajak adiknya George untuk melakukan percobaan ini. Mereka melompat ke balon tersebut secara bersamaan. Dan lihatlah dalam adegan gerak lambat, letusan air dari dalam balon tersebut sangat indah. Video ini berhasil menarik perhatian lebih dari 69 juta penonton di situs Youtube.

2. Cat di Atas Speaker yang Menyala

Ini percobaan yang tampak lebih gila. Gav dan Daniel menuangkan beberapa cat dengan warna berbeda di sebuah speaker. Speaker tersebut akan dinyalakan dengan suara maksimum hinga cat yang ada di atasnya bergetar dan terangkat. Mari kita saksikan apa yang akan terjadi pada cat tersebut.

Cat-cat berbagai warna itu terangkat dan menghasilkan butiran-butiran indah. Sesaat, cat-cat itu terlihat seperti jamur warna-warni yang tumbuh sambil menari, kemudian terlempar ke udara menjadi butiran-butiran warna yang sangat mengesankan. Warna-warna tersebut menyatu dan membentu harmoni yang sangat indah.

3. Tembakan Peluru di dalam Air

Untuk video ini Gav dan Daniel melakukan perlambatan hingga ribuan kali. Mereka mencoba menembakkan peluru di dalam air yang bersuhu sekitar 4 derajat celcius. Kamera canggih yang mereka gunakan bisa menangkap lebih dari 27.000 gambar per detiknya.

Tembakan perluru tersebut membentuk gelembung air yang indah, sebelum akhirnya terpecah dan seperti kembang api. Video ini menjadi perbincangan hangat di dunia maya dan berhasil meraih jumlah penonton sebanyak lebih dari 15 juta.

4. Menangkap Peluru Menggunakan Semangka

Kali ini Gav bereksperimen sendiri tanpa Daniel. Gav ingin membuktikan apakah semangka bisa menangkap peluru dan bisa menjadi alat pertahanan jika secara mendadak kita diserang peluru. Saat peluru ditembakkan ke arah semangka Gav mengambil video dan akan menayangkan ulang dalam versi gerak lambat.

Pada percobaan pertama, Gav hanya berhasil menembak tiga semangka, sementara satu semangka yang berada di urutan paling belakang masih utuh. Gav mengulang beberapa kali sampai akhirnya menemukan video yang sempurna dimana peluru tertangkap pada semangka yang terakhir.

5. Berapa Karet yang Dibutuhkan Untuk Memecahkan Sebuah Semangka

Masih bereksperimen dengan semangka, kali ini Gav dan Daniel mengikat sebuah semangka kecil dengan karet. Mereka ingin tahu, berapa banyak karet gelang yang mereka butuhkan agar tekanannya bisa meledekkan sebuah semangka. Percobaa seperti ini memang sedang populer pada pertengahan 2012.

Setelah mengikatkan 500 karet gelang, akhirnya semangka tersebut meledak. Dalam gerak lambat, ledakan semangka tampak seperti ledakan bom berwarna merah. Video ini telah ditonton lebih dari 11 juta orang sejak kemunculannya di Juli 2012.

Sains dan seni bisa berjalan berbarengan dan menjadi sebuah karya yang sangat indah. Mungkin itulah yang ingin dibuktikan oleh Gavin dan Daniel. Mereka juga menggunakan teknologi canggih yang memanjakan mata kita dengan warna-warni yang indah.

Hingga saat ini kedua pria asal Inggris tersebut masih terus memosting video-video gerak lambat mereka di Youtube. Hingga kini, mereka sudah memproduksi lebih dari dua ratus video dan menjadi salah satu Channel Youtube yang cukup terkenal. Bahkan, The Slow Mo Guys pernah masuk ke “Youtube Rewind 2013” yaitu kumpulan video-video viral di Youtube yang menjadi fenomena sepanjang tahun.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA