The Interview Akan Ditayangkan Di Internet

oleh Alfry
07:50 AM on Dec 26, 2014

Sony Pictures Entertainment tak hanya akan menayangkan film kontroversial The Interview di sejumlah bioskop di AS, tetapi juga akan merilisnya secara online. Keputusan ini terbilang berani karena sebelumnya Sony Pictures Entertainment baru saja menjadi korban serangan cyber yakni peretasan besar yang diduga dilakukan Korea Utara.

Sony Pictures menyebutkan akan menunda pemutaran film yang mempunyai jalan cerita tentang upaya pembunuhan terhadap pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un oleh dua agen intelejen AS, CIA setelah serangan peretasan yang terjadi. Kemudian menarik keputusannya setelah mendapatkan kritik dari banyak pihak termasuk Presiden AS, Barack Obama yang menyebutkan kebebasan berpendapat berada dalam ancaman.

Baca Juga
4 Kejadian Generasi Micin Pingin Ngeksis Tapi Gak Tahu Tempat Ini Sempat Netizen Geram
5 Jasa Chairul Huda Semasa Hidup yang Membuat Dirinya Jadi Sosok Tak Tergantikan

The Interview
The Interview

Dukungan untuk memutar film tersebut di layar lebar datang dari banyak bioskop di AS. Ratusan bioskop independen di seluruh AS menawarkan untuk memutar film itu setelah bioskop besar memutuskan tak akan memutar film menyusul sejumlah ancaman.

Film tersebut akan didistribusikan di dua platform milik Google yakni layanan video YouTube dan aplikasi Google Play untuk perangkat berbasis Android. Sony juga akan menghadirkan di layanan milik Microsoft, Xbox Video.

Google menjelaskan, Sony memang menghubungi sejumlah perusahaan termasuk Google untuk menayangkan film yang dibintangi Seth Rogen dan James Franco tersebut secara online. Karena merasa memiliki visi yang sama dengan Sony terkait penayangan film itu, Google pun bersedia.

Sejumlah peretasan yang ditujukan kepada Sony Pictures memang menjadikan studio film yang berbasis di California, AS, tersebut menjadi pusat perhatian. Sony Pictures diprediksi mengalami kerugian hingga USD 100 juta atau sekitar Rp 1,2 triliun.

Beragam ancaman selain peretasan muncul. Kelompok yang mengatas namakan Guardians of Peace mengancam akan melakukan teror ke sejumlah bioskop yang menayangkan film The Interview. Tidak hanya itu, keluarga pegawai Sony juga ikut terkena ancaman. Ancaman disampaikan Guardians of Peace melalui email yang didapat dari aksi peretasan.

Korea Utara dituduh sebagai dalang di balik aksi peretasan dan teror. Meski begitu, Korea Utara berulang kali melontarkan bantahan meskipun juga memuji kelompok yang telah melakukan peretasan tersebut.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Artis Cilik Zaman Dulu yang Penampilannya Sekarang Bikin Kita Mangap Gak Percaya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Sempat Jadi Terkenal Secara Instan, Seperti Ini Nasib 4 Artis Dadakan yang Karirnya “Terjun Bebas” 7 Wanita Tercantik di Jepang ini Bikin Dengkul Lemes Orang-orang yang Dulunya Terkenal Ini Kini Nasibnya Berputar 180 Derajat Pria Menikahi Boneka yang Ceritanya Menuai Kontroversi, Ternyata Kenyataannya Bikin Nyesek Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis 15 Meme FTV Ini Bikin Kamu Nyadar, Bahwa Hidup Nggak Semanis Adegan Film di TV Bukan So Sweet, 10 Foto Prewedding Ini Malah Punya Konsep Kocak Abis, Pasti Ketawa Liatnya Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA