Kamu Tidak Akan Mau Jadi Tetangga dari Orang-Orang Menyebalkan Ini

oleh Tetalogi
11:15 AM on Jun 28, 2015

Sebagai makhluk sosial, manusia akan selalu berinteraksi satu sama lain untuk memenuhi kebutuhan sosial mereka. Di kantor, sekolah, lingkungan rumah, manusia akan selalu bersosialisasi dengan orang-orang di sekitarnya. Meskipun memiliki kehidupan masing-masing, setiap orang diharpkan memiliki hubungan yang baik dengan tetangganya.

Memiliki hubungan bertetangga yang baik memiliki banyak keuntungan tersendiri. Jika terjadi sesuatu denganmu atau rumahmu, mereka bisa menjadi orang pertama yang menolong. Asalkan tetanggamu bukan orang-orang berikut ini, karena kamu tidak akan mau bertetangga dengan mereka.

Baca Juga
Ini Bukti Mesranya Hubungan Korsel-Indonesia, Bisa Jadi Inspirasi Tetangga Sebelah Nih!
Mengenal Fredrich Yunadi, Kuasa Hukum Papa yang Dulu Sempat Daftar Ketua KPK

1. Orang yang Membakar Rumah Tetangganya

Phillip Roger Bennet mungkin bisa dibilang adalah sosok yang sangat menyukai kebersihan dan kerapian. Ia bertengkar dengan tetangganya, Marty Corbitt hanya karena menurutnya rumput di halaman rumah Corbitt terlalu panjang. Bennet kemudian menampar wajah Corbitt dan Corbitt kembali masuk ke dalam rumah untuk menonton TV.

Phillip Roger Bennet [Image Source]
Phillip Roger Bennet [Image Source]
Rupanya masalah tidak berhenti sampai di situ saja, Bennet kemudian mendobrak pintu rumah Corbitt, menuangkan bensin, kemudian membakar rumahnya. Corbitt segera membawa putrinya yang masih berusia 3 tahun untuk keluar dari rumah dan menelepon 911. Meski Corbitt dan putrinya selamat, tidak ada yang tersisa dari rumahnya. Bennet pun segera diamankan oleh pihak kepolisian.

2. Pria Ini Dilarang Kembali ke Rumahnya

Saking buruknya perilaku David Constantine, ia sampai dilarang kembali ke rumahnya oleh hakim pengadilan. Bagaimana tidak, ia sengaja memasang kawat berduri, memukuli tembok tetangganya semalaman, bahkan menuduh tetangganya menusuk dadanya. Akibatnya, seorang pria tidak bersalah harus ditangkap. Begitu jahatnya ia mengganggu tetangganya, ia sampai dilarang kembali ke rumahnya karena mencoba memmunuh Stefan dan Lucy Ward.

David Constantine [Image Source]
David Constantine [Image Source]
Hakim memberinya kesempatan agar tidak dipenjara asalkan ia menjual rumahnya dalam waktu 6 bulan dan tidak boleh mengunjungi properti tersebut. Tapi sayangnya tidak ada seorangpun yang mau membeli rumahnya dan akhirnya pengadilan memperbolehkan ia kembali ke rumahnya. Keluarga Ward sebenarnya ketakutan dengan Constantine, tapi hakim mengatakan jika ia mengganggu keluarga Ward, hakim akan langsung mengirimnya ke penjara.

3. Pria yang Menyewa Orang Untuk Membunuh Tetangganya

Oke, memang tidak semua orang menyukai tetangga mereka, tapi hanya seorang psikopat semacam Jeffrey Wright Leonard yang akan nekat menyewa seseorang untuk membunuh tetangganya. Hanya karena masalah parkir, Leonard berseteru dengan tetangganya. Ia berusaha membuat tetangganya pindah dengan melempari rumah mereka dengan kotoran anjing, membanjiri rumah tetangganya dengan cahaya lampunya yang menyilaukan, hingga mencoba menabrak mereka di jalan.

Jeffrey Wright Leonard [Image Source]
Jeffrey Wright Leonard [Image Source]
Ketika usahanya tidak membuat tetangganya pindah rumah, Leonard kemudian menyewa seseorang untuk membunuh keluarga tersebut. Untungnya orang yang ia sewa tersebut memilih untuk lapor ke polisi. Ia kemudian ditangkap atas tuduhan percobaan pembunuhan. Ternyata, ini memang bukan pertama kalinya Leonard bermasalah dengan tetangganya, sebelumnya ia pernah dipenjara gara-gara berseteru dengan tetangganya.

4. Mentraktir Tetangganya dengan Kartu Kredit Mereka Sendiri

Jika ada seorang tetangga yang bersikap begitu baik padamu, kamu tentu akan merasa senang tanpa curiga. Apalagi jika ia mentraktirmu menonton pertandingan Tampa Bay Buccaneers professional yang mahal. Itulah yang dirasakan keluarga Callahan kepada Anthony James David sampai mereka mendapati tagihan kartu kredit mereka yang membengkak hingga 2.969 dolar.

Anthony James David [Image Source]
Anthony James David [Image Source]
Rupanya, Anthony James David ‘mentraktir’ mereka dengan kartu kredit mereka sendiri! Ternyata, David telah mencuri identitas Bill Callahan dan menggunakan kartu kreditnya. David pun ditangkap dengan tuduhan pencurian identitas, penipuan menggunakan kartu kredit, dan beberapa kejahatan penipuan lainnya. Kasus penipuan ini ternyata juga bukan pertama kalinya yang dilakukan David, ia juga pernah berpura-pura menjadi dokter dan membuka praktek tanpa ijin.

5. Tetangga yang Menyuruh Menyuntik Mati Anak  Autis

Merawat anak yang memiliki keterbatasan mental bukanlah hal mudah, apalagi jika lingkungan tempat tinggalnya tidak mendukung dan mengirimkan surat yang begitu kejam seperti yang dialami Karla Begley, ibu dari seorang anak yang menderita autis. Karla Begley hanya bisa menangis membaca surat dengan kata-kata yang begitu kejam tersebut.

Surat Untuk Karla Begley [Image Source]
Surat Untuk Karla Begley [Image Source]
Menurut isi surat tersebut, pengirim surat berusaha mengekspresikan apa yang dirasakan oleh para tetangga lainnya. Namun para tetangga Karla segera mengadakan rapat umum begitu mendengar kabar tentang surat tanpa nama tersebut. Mereka juga berusaha keras agar si anak merasa diterima di lingkungan tempat tinggalnya. Karla Begley tentu melaporkan kejadian tersebut ke polisi dan surat tersebut segera diselidiki.

6.Tetangga yang Membangun Sirkuit Balap 24-Jam

Seseorang yang menang lotere biasanya akan mengubah gaya hidupnya agar menjadi lebih baik. Tapi tidak Michael Carroll, ia justru menghabiskan 15 juta dollar untuk membeli rumah mewah dengan 5 kamar, kemudian mengubahnya menjadi lintasan balap untuk mobil-mobil tua 24-jam. Jelas saja tetangganya merasa terganggu dengan suara berisik, debu-debu yang berterbangan, serta kembang apa di tengah malam.

Michael Carroll [Image Source]
Michael Carroll [Image Source]
Polisi tidak bisa bertindak karena secara teknis, Carroll tidak melanggar hukum karena ia mengubah property miliknya sendiri. Akibatnya, satu keluarga pindah karena merasa terganggu. Tapi, ternyata kehidupan mewah Carroll tidak bertahan lama. Karena kebiasaannya bermain wanita, obat-obatan serta berjudi, kekayaannya yang ia peroleh dari permainan lotto habis dengan cepat. Ia pun kembali ke kehidupan lamanya sebagai seorang pria kelas menengah dan bekerja di pabrik kue.

7. Wanita Ini Membuat Tiga Tetangganya Depresi

Ribut masalah akar atau memangkas tanaman adalah permasalahan yang umum antar tetangga dan masalah seperti ini biasanya selesai dengan cepat dan tidak berkelanjutan. Tapi Jeanne Wilding rela melakukan segala hal untung memenangkan perseteruannya dengan para tetangganya. Mulai dari menumpahkan oli di halaman tetangganya, menyebar pecahan kaca, meninggalkan bangkai hewan, hingga memata-matai tetangganya dengan CCTV miliknya, semua telah ia lakukan. Tidak hanya itu saja, dia juga menunggu hingga tengah malam untuk menyalakan lagu keras-keras tentang perkosaan dan pembunuhan, serta merusak mobil tetangganya.

Jeanne Wilding [Image Source]
Jeanne Wilding [Image Source]
Akibat perbuatannya, 3 tetangganya sampai mengalami depresi dan harus meminta bantuan terapis. Setelah 257 komplain dari 15 orang dan organisasi di sekitarnya, 30 penangkapan, serta mendekam di penjara dalam waktu singkat, pengadilan akhirnya melarang wanita ini untuk memainkan musik di atas 30 desibel lewat dari jam 7 malam, serta dilarang menyalakan lampu atau kamera CCTV yang mengarah ke area di luar rumah dan halamannya sendiri. Ia juga diwajibkan untuk membayar biaya pengadilan sebesat 115 ribu dolar.

Jika memiliki tetangga seperti beberapa orang di atas, hidup kamu tentu tidak akan pernah merasa tenang dan aman. Cara terbaik memang lapor polisi atau segera pindah dari dekat mereka. Tapi ingat, agar tidak terjadi masalah dengan tetangga, kamu juga perlu bersikap toleransi, ya!

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Masih Ingat 5 Artis Ini? Dulu Terkenal Banget Sekarang Nasibnya Berubah 180 Derajat! Dulu Personil Band Terkenal, Nasib Pria ini Sekarang Bikin Netizen ingin Menangis Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Mulai dari Begal Hingga Ojek, Inilah Nasib 5 Pemain Timnas yang Tak Berjaya Lagi 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Inilah 6 Artis Indonesia yang Bikin ‘Superstar’ Luar Negeri Tergila-gila, Ada yang Sampai Baper Loh Inilah Kabar Pemeran Nyi Pelet, si Cantik yang Dulu Pernah Bikin Kaum Adam Kepincut Cowo Wajib Tau: Ini Nih 7 Tipe Sneakerhead, Kamu Termasuk yang Mana? Jadi Langganan Para Pejabat Hingga Artis, 4 Warteg Ini Nggak Kalah dari Restoran Bintang Lima Sempat Tersandung Kontroversi, Begini Kabar Si ‘Seksi’ Revi Mariska di Angling Dharma 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Berhasil Ubah Ban Bekas Jadi Sofa Super Unik, Pria Asal Semarang Ini Kewalahan Terima Pesanan 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Artis Cilik Zaman Dulu yang Penampilannya Sekarang Bikin Kita Mangap Gak Percaya 10 Meme Plesetan Kata Bijak “Berpikir Positif” Malah Buat Hidup Berantakan, Awas Ngakak Inilah 5 Negara yang Cinta Mati dengan Teh Indonesia 5 Cara Menyelamatkan Nyawa dari Harimau, Meski Hidupmu Ada di Ujung Taring Inilah Fakta Tersembunyi dari Pasangan Dokter Viral yang Rela Tinggalkan Pelaminan Demi Tolong Pasien Sering Diejek, Perubahan Drastis 13 Wanita Ini Jadi Bukti Kalau Tak Ada yang Mustahil, No. 5 Jadi Artis Loh
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA