Terungkap Alasan Mengapa Alien Mau Mengambil Bumi

oleh Admin
04:42 AM on Aug 4, 2014

Telah banyak film yang mengangkat tema Alien menginvasi bumi, dengan detail tujuan mereka namun hal ini hanyalah fiksi dan ilmuan sendiri masih belum banyak yang mengungkapkannya secara ilmiah. Berikut deretean film dengan topik Alien yang pernah tayang: Independence Day, War of the Worlds, Superman II, Mars Attacks, The Day the Earth Stood Still, Killer Clowns from Outer Space. Semua film ini menceritakan bahwa Alien ingin tinggal dibumi dan beberapa jenis alien ingin mengambil sumber daya bumi.alien

Banyak ilmuan yang meneliti mengapa mereka benar-benar menginginkan Bumi. Diantara milyaran planet yang ada, masih banyak sumber daya yang melimpah dan melebihi dari planet bumi. Perjalanan yang ditempuh Alien pun ratusan triliun kilometer untuk mencapai planet kita? Ini adalah perjalanan tanpa henti, tanpa pemandangan, pesawat ruang angkasa mereka tidak memiliki jendela. Mengapa repot-repot harus ke bumi?

Baca Juga
Bukan Tanpa Tujuan, Ini Loh Alasan Kenapa Teh Itu Baiknya Dipetik di Pagi Hari
Mirisnya Tata Krama Murid Sekarang, Guru Mendidik Sepenuh Hati Malah Dibuat Candaan

Sebagai ilmuan saya pernah ditanya hal semacam ini setidaknya setengah lusin kali oleh penulis Hollywood, dan jawaban terbaik yang bisa saya berikan adalah “Saya tidak tahu.” ungkap Seth Shostak yang menjabat sebagai Senior Astronomer di the SETI Institute, Mountain View, California.

Jawaban sederhana saya jelas mengecewakan, dan respon yang biasa dilakukan oleh para pembuat film adalah untuk menggunakan dua insentif basi tentang siklus alien, yaitu (1) pencarian sumber daya alam, dan (2) percobaan rekayasa genetika.

Terus terang, tanpa mengkerdilkan pendapat para pembuat film, semua itu tidak masuk akal. Mari kita bahas satu-satu

Sumber Daya Alam Untuk Industri Alien

Sebagian besar film Holywood mengambil topik seputar hal ini bahwa makhluk luar angkasa ingin sumber daya untuk kebutuhan industri mereka. Alasan ini akan terbantahkan karena apa yang mereka butuhkan sebagian ada juga diplanet lain dan kenapa tidak kesana yang jaraknya lebih dekat.

Alien Menginginkan Air

Saran yang lebih masuk akal mungkin adalah air. Tapi tetap saja itu konyol: Alam semesta ini dibanjiri air, berkat kelimpahan dua bahan atom, hidrogen dan oksigen. Kedua elemen ini ada di mana-mana. Planet Heck, ada lebih banyak air disana dan juga pada beberapa bulan milik Jupiter. Daripada Bumi, kesana lebih baik dan jumlahnya lebih banyak dan tidak ada orang yang akan mengganggu mereka jika mengambil di planet tersebut.

Menambang Logam Dan Mineral Bumi

Menggali mineral lainnya dan logam juga sama tidak perlunya. Seluruh kosmos terbuat dari elemen yang sama (dan lebih atau kurang dalam proporsi yang sama) seperti batu mulia. Anda tidak perlu mengimpor barang-barang ini dari planet yang jaraknya ratusan tahun cahaya. Bahkan diplanet lain mineralnya lebih banyak daripada di bumi, karena dibumi mungkin sudah hampir 30% terkuras oleh manusia.

Alien Butuh Lahan Pertanian

Mungkin mereka hanya perlu lahan pertanian?, mungkin alien berharap untuk menemukan tempat menanam padi atau gandum, atau apa pun yang setara dengan planet ini, mungkin. Tapi sekali lagi ini tetap konyol dan tidak masuk akal. Kenapa? jika benar tubuh alien seperti yang digambarkan dalam film-film tersebut, maka jelas mereka tidak membutuhkan padi dan gandum sebagai makanan pokok.

Jika planet alien dimana tempat mereka hidup tanpa oksigen dan tanpa cahaya matahari seperti yang ada di Bumi maka bisa dipastikan makanan mereka bukan berbahan dasar padi dan gandum.

Dari sisi keilmuan alasan ini juga tetap tidak masuk akal. Ratusan tahun cahaya hanya untuk bercocok tanam. Mereka bisa membangun area di planetnya sendiri untuk bercocok tanam dengan metode hidroponik dan sejenisnya. Bukankah astronot kita sekarang bercocok tanam diluar angkasa? lalu mengapa Alien harus susah payah ke Bumi untuk itu.

Rekayasa Genetika

Percobaan Pembiakan dengan rekayasa genetika pun kurang masuk akal. Siapa pun yang belajar biologi pada level expert pasti mengakui bahwa peningkatan spies lain dibumi dengan disilangkan dengan spies yang sama-sama membawa DNA inti bukan hanya sulit tapi menjadi sia-sia.

Belajar Sosial Budaya Manusia

Alasan yang lebih masuk akal tapi tetap tidak cukup untuk menjadi alasan mereka ke Bumi adalah belajar tentang sosial budaya kita. Atau sebagai penyelamat umat manusia atas diri mereka sendiri seperti menghindarkan kehancuran bumi dari perang nuklir. Tapi, masalah yang kita hadapi jauh lebih komplek daripada itu dan kenapa sekarang mereka akan datang? bukankah mereka bisa mempelajarinya dengan menonton siaran tv?

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Artis Cilik Zaman Dulu yang Penampilannya Sekarang Bikin Kita Mangap Gak Percaya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 7 Wanita Tercantik di Jepang ini Bikin Dengkul Lemes Orang-orang yang Dulunya Terkenal Ini Kini Nasibnya Berputar 180 Derajat Pria Menikahi Boneka yang Ceritanya Menuai Kontroversi, Ternyata Kenyataannya Bikin Nyesek Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Bukan So Sweet, 10 Foto Prewedding Ini Malah Punya Konsep Kocak Abis, Pasti Ketawa Liatnya Sempat Jadi Terkenal Secara Instan, Seperti Ini Nasib 4 Artis Dadakan yang Karirnya “Terjun Bebas” Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya 16 Foto Ini Jadi Bukti Kalau Orang Indonesia Kreatifnya Bukan Main
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA