in

Ngeri! 5 Orang Ini Tertawa di Hadapan Kematian Mereka Sendiri

5. Kamikaze

Pria yang memegang anak anjing di foto berikut ini adalah Kopral Jepang Yukio Araki yang masih berusia 17 tahun. Foto ini diambil hanya sehari sebelum melakukan serangan bunuh diri yang dikenal dengan kamikaze. Pada 27 Mei 1945, pilot muda ini terbang dari pangkalan udara Banzei dengan pasukan ke-72 Shinbu untuk menyerang kelompok angkatan laut Amerika di dekat Okinawa.

Yukio Araki tersenyum di foto terakhirnya [Image Source]
Yukio Araki tersenyum di foto terakhirnya [Image Source]
Diduga Araki menabrakkan pesawatnya ke USS Braine sehingga menewaskan 66 dan melumpuhkan perahu destroyer selama sisa masa perang. Sebelum berangkat untuk tugas terakhirnya, Araki meninggalkan surat untuk keluarganya agar dibacakan saat ia meninggal. Beginilah isi surat tersebut: “Carilah kesenangan dalam hasratmu untuk kesetiaanku pada kaisar dan pengabdianku pada orang tua. Aku tidak memiliki penyesalan. Aku hanya memilih jalanku.”

Baca Juga : Ini Lho 6 Ritual Kematian Unik di Dunia yang Bikin Kamu Ngeri

Dalam peperangan, para pasukan tahu bahwa mereka mengorbankan nyawanya ketika turun ke medan perang. Apalagi pejuang yang jelas-jelas menentang penindasan, mereka tahu bahwa setiap saat mereka berhadapan dengan kematian. Namun para tentara ini memperjuangkan apa yang mereka yakini. Hal itulah yang membuat mereka begitu berani mengorbankan nyawa mereka.

Written by Tetalogi

Leave a Reply

5 Kisah Penghinaan ini Jadi Alasan Kenapa Rio Haryanto Layak di Formula 1

Nikmati Saat Bersama, Biar Bahagia

4 Tips LDR Sukses Tanpa Kebanyakan Drama