5 Terowongan Paling Aneh Dan Unik di Dunia

oleh Alfry
11:00 AM on Nov 5, 2014

Kebanyakan dari terowongan yang ada di dunia biasanya adalah ciptaan manusia. Terowongan ini pada dasarnya dibangun untuk melewati gunung dan bukit dengan cara membuat rongga menembus gunung itu. Tapi tahukah Anda jika di dunia ini ada terowongan yang dibangun dengan tujuan yang sangat tidak biasa?

Baca Juga :6 Bangunan Bersejarah Paling Megah di Dunia

Baca Juga
Blunder! 9 Pejabat Ini Pernah Salah Ucap Ketika Sedang Menyampaikan Pidato Penting
Inilah Perbandingan Tunjangan Veteran Indonesia dan Luar Negeri Ibarat Langit dan Bumi

Hal yang tak biasa yang dimaksud di sini adalah dalam hal arsitekturnya hingga pemilihan lokasi terowongan yang tak lazim dibanguni sebuah terowongan. Di bawah ini adalah daftar dari terowongan yang kami yakin tidak dapat sering-sering traveler lihat, karena mereka sangat tak lazim atau unik. Itu sebabnya, beberapa dari mereka telah menjadi destinasi wisata yang sangat populer.

1. The Tower Tunnel, Jepang – Terowongan Menembus Gedung

Salah satu bangunan yang paling aneh di Jepang adalah Gate Tower Building di Osaka, Jepang. Bangunan ini merupakan hasil dari kompromi yang tidak biasa antara pemilik tanah dan pemerintah Jepang. Lantai 5, 6 dan 7 dari 16 lantai yang dimanfaatkan sebagai perkantoran ini digunakan untuk jalan raya. Uniknya, jalan ini tepat melewati tengah-tengah gedung yang dimanfaatkan sebagai terowongan.

The Tower of Tunnel, Jepang
The Tower of Tunnel, Jepang

Pada papan informasi yang berada di lantai dasar menginformasikan bahwa para penyewa untuk tiga lantai yang dimanfaatkan sebagai terowongan jalan raya itu terdaftar atas nama Hanshin Expressway. Hebatnya trowongan ini dibangun sama sekali tidak melakukan kontak dengan gedung utama melainkan berdiri ditopang dengan penyangga yang mandiri. Terowongan ini juga dibangun dengan struktur tersendiri dengan tujuan gangguan kebisingan dan juga getaran yang dirimbulkan lalu lintas kendaraan tidak dirasakan orang-orang dalam gedung.

Selanjutnya : 2. Terowongan Batang Kayu, California, Amerika РDibuat dari Pohon Tumbang

Next

Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA