Kisah Heroik Manajer Café Berakhir Tragis Dalam Aksi Teroris Australia

oleh Admin
11:36 AM on Dec 17, 2014

Negeri kangguru diguncang duka. Teror mencekam terjadi dan memakan korban pada hari Selasa lalu. Terjadi sebuah penyanderaan dan aksi teroris di Café Cokelat Lindt, Sydney, yang bahkan tak pernah dibayangkan oleh siapapun.

Semua orang hanya ingin makan cokelat hari itu, namun mereka terjebak dalam sebuah drama penyanderaan oleh seorang ekstrimis asal Iran yang bernama Man Haron Monis. Dilansir dari Dailymail (14/12) kejadian terjadi . Dalam penyanderaan selama 16 jam itu, dua orang meninggal dunia dengan tragis saat hendak membuat sang teroris bertekuk lutut.

Baca Juga
Menengok Gaji dan Tunjangan Gubernur dan Wagub DKI, Kalau Dijumlah Bisa Beli Kerupuk 3 Kontainer
4 Kejadian Generasi Micin Pingin Ngeksis Tapi Gak Tahu Tempat Ini Bikin Netizen Geram

Kisah Heroik Manajer Cafe Berakhir Tragis Dalam Aksi Teroris Australia
Kisah Heroik Manajer Cafe Berakhir Tragis Dalam Aksi Teroris Australia

Salah satu orang yang meninggal itu adalah seorang manajer café tersebut. Tori Johnson, tewas tertembak ketika berusaha merebut senjata teroris itu saat lengah. Namun usahanya untuk menyelamatkan sandera lainnya itu harus dibayar dengan nyawa. Usai drama baku tembak yang mengorbankan Tori dan Katrina Dawson, korban meninggal lainnya, para sandera berhasil diselamatkan.

Kendati demikian, para sandera dan rakyat Australia tak bisa melupakan dua nama orang yang menjadi korban, terutama Tori Johnson. Pria 38 tahun itu baru 2 tahun bekerja di Lindt dan mendapat kesempatan menjadi manajer. Namun siapa sangka ia harus gugur di usia yang sangat muda dengan aksi yang sangat heroik itu.

Kisah Heroik Manajer Cafe Berakhir Tragis Dalam Aksi Teroris Australia
Kisah Heroik Manajer Cafe Berakhir Tragis Dalam Aksi Teroris Australia

Kedua orang tua Tori Johnson tetap bangga meski mereka harus kehilangan anaknya dengan cara yang tragis ini. Tak hanya mereka, bahkan banyak korban yang selamat dan simpatisan yang datang ke lokasi dengan membawa bunga untuk melepas kepergian menyedihkan dari dua korban terror Man Haron Monis tersebut.

Karangan bunga dan air mata kesedihan tampak membuat lokasi yang meninggalkan trauma itu menjadi sendu dan mengharu biru. Turut berduka cita untuk jatuhnya korban terror di Australia. Semoga terorisme di dunia ini segera bisa diatasi agar tak mengulang tragedi yang sama.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Artis Cilik Zaman Dulu yang Penampilannya Sekarang Bikin Kita Mangap Gak Percaya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 7 Wanita Tercantik di Jepang ini Bikin Dengkul Lemes Sempat Jadi Terkenal Secara Instan, Seperti Ini Nasib 4 Artis Dadakan yang Karirnya “Terjun Bebas” Orang-orang yang Dulunya Terkenal Ini Kini Nasibnya Berputar 180 Derajat Pria Menikahi Boneka yang Ceritanya Menuai Kontroversi, Ternyata Kenyataannya Bikin Nyesek Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis 15 Meme FTV Ini Bikin Kamu Nyadar, Bahwa Hidup Nggak Semanis Adegan Film di TV Bukan So Sweet, 10 Foto Prewedding Ini Malah Punya Konsep Kocak Abis, Pasti Ketawa Liatnya Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA