5 Orang Yang Makin Terkenal Justru Setelah Meninggal

oleh Happy
08:00 AM on May 3, 2015

Sebuah fakta menyedihkan ketika orang-orang berbakat ini diabaikan saat masih hidup dan malah menjadi populer justru saat mereka sudah meninggal. Sejak kepergian beberapa tokoh ini, justru makin banyak orang yang membicarakan buah karya mereka semasa hidup.

Setelah wafatnya beberapa tokoh yang tadinya ‘kalem-kalem’ saja ini, lewat peninggalan-peninggalan mereka, kita jadi lebih tahu dan mendalami apa yang terjadi pada kehidupannya. Dan tanpa basa-basi berikut daftar 5 orang terkenal yang jadi terkenal setelah mereka meninggal dunia.

Baca Juga
Blunder! 9 Pejabat Ini Pernah Salah Ucap Ketika Sedang Menyampaikan Pidato Penting
Inilah Perbandingan Tunjangan Veteran Indonesia dan Luar Negeri Ibarat Langit dan Bumi

1. Galileo Galilei (15 Februari 1564 – 8 Januari 1642)

Galileo Galilei adalah seorang ilmuwan dan ahli matematika di abad 16. Ia menjadi penemu teleskop yang akhirnya mampu membantu kita mempelajari tentang bintang dan planet dari bumi. Dia adalah orang pertama yang menemukan bintik matahari, kawah dibulan dan banyak benda langit lainnya yang dikenal saat ini.

Galileo Galilei via Top Yaps

Tapi karena ia hidup di masa yang sangat kental dengan keyakinan agama, teori-teorinya hanya dianggap sebagai sebuah pemberontakan pada kebijakan gereja. Tapi lihat sekarang, teorinya mampu mengubah kehidupan manusia dan membuka penelitian lebih lanjut tentang alam semesta.

2. Emily Dickinson (10 Desember 1830 – 15 Mei 1886)

Merupakan seorang sastrawan perempuan yang dianggap sebagai penyair terbaik di dunia sastra. Selama hidupnya, Emily adalah orang yang sangat pemalu dan pendiam. Ia jarang membuka diri pada siapapun. Banyak yang mengklaim jika karya-karyanya adalah bentuk curahan hati yang tidak tersampaikan.

Emily Dickinson via Top Yaps

Delapan puisinya pernah diterbitkan semasa hidupnya, dan ia sengaja menyimpan 1800 puisi lainnya. Puisi yang ditulisnya kebanyakan menggambarkan pengalaman pribadinya pada kematian dan alam. Setelah kematiannya di tahun 1886, adiknya, Lavinia, mengedit naskah tersebut dan menerbitkannya. Dan kini Emily jadi salah satu orang yang popular diseluruh dunia bukan?

3. Heath Ledger (4 April 1979 – 22 Januari 2008)

Namanya mungkin sangat asing sebelum akhirnya mengisi setiap berita di seluruh dunia. Kematiannya ditahun 2008 karena overdosis obat ini membuat namanya terangkat. Film terakhir yang dibintangi pun menjadi karya yang diburu tiketnya.

Heath Ledger via Top Yaps

Heath Ledger merupakan aktor Australia yang popular menjadi tokoh Joker dalam film ‘The Dark Knight’. Penampilannya di film ini dipuji oleh kritikus dan fans. Penampilan Ledger sebagai Joker dianggap sebagai salah satu akting terbaiknya, ia bahkan menyabet penghargaan Academy Award karena peran ini. Sayang, ia tidak pernah hidup untuk merayakan kemenangannya itu.

4. Vincent van Gogh (30 Maret 1853 – 29 Juli 1890)

Vincent van Gogh tumbuh sebagai anak yang pemalu, ia tidak pernah menunjukkan kemampuannya sebagai pecinta seni rupa. Vincent van Gogh merupakan seorang pelukis berbakat yang karyanya menjadi buruan dan dihargai jutaan dollar.

Van Gogh via Top Yaps

Di masa tuanya, ia depresi karena menderita penyakit epilepsi yang turut merenggut nyawanya. Hampir 2000 jumlah karyanya ditemukan setelah kematiannya, dan hari ini ia masuk jadi deretan seniman dengan karya terbaik di dunia.

5. Gregor Johann Mendel (20 Juli 1822 – 6 Januari 1884)

Dikenal dengan hukum Mendelnya, ia diakui sebagai pendiri ilmu genetika modern. Gregor Johann Mendel melakukan beberapa eksperimen dengan tanaman kacang dan mengamati pola umum pada pertumbuhannya. Penemuan revolusioner ini tidak dipahami oleh kebanyakan orang pada waktu itu, dan mereka membuang hasil kerjanya begitu saja.

Gregor Johann Mendel via Top Yaps

Namun kemudian diawal abad 20, baru diketahui pentingnya ilmu genetika dan banyak ilmuwan memakai teori-teori yang dibuatnya.

Air tenang menghanyutkan. Mereka yang kelihatan pendiam dan tak banyak menonjol, akan bersinar pada waktunya. Hanya saja, seringkali semua itu baru terasa ketika yang bersangkutan sudah tiada. Gajah mati meninggalkan gading, manusia mati meninggalkan nama dan karya yang luar biasa,

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA