5 Tokoh yang Dulunya Terkenal dan Kini Menjadi Gelandangan

oleh Maya Galuh
08:14 AM on Jul 26, 2015

Saat mendengar tentang kisah orang-orang sukses, kaya dan terkenal, mungkin Anda juga sempat memikirkan tentang orang-orang yang berakhir dengan kegagalan bahkan menjadi seorang gelandangan.

Nyatanya, ada orang yang nasibnya baik, ada juga orang-orang yang mengalami nasib buruk, bahkan menjadi gelandangan. beberapa di antara mereka dulunya adalah seorang tokoh yang sukses dan kaya raya. Kali ini boombastis akan menghadirkan beberapa orang terkenal yang memiliki kisah menyedihkan menjadi seorang gelandangan.

Baca Juga
Nggak Terima Anaknya Ditegur, Orangtua Zaman Now Langsung Hajar Guru SMA di Kendari
4 Fakta Mengenai Beberapa Petinggi TNI yang Dilarang Menginjakkan Kaki di Amerika

1. Margot Kidder

Jika Anda adalah seorang penggemar film “Superman”, pasti takkan pangling dengan artis kondang Hollywoood, Margot Kidder. Dalam film tersebut, margot mendapatkan bagian memerankan Lois Lane, yaitu lawan main Christopher Reeve. Sayang, nasib buruk menimpanya sesaat setelah ia menjadi bintang film.

Margot Kidder
Margot Kidder [ImageSource]
Pada April 1996, ia dikabarkan menghilang. Beberapa hari kemudian, publik dihebohkan dengan berita bahwa Kidder mengalami gangguan mental. Ia ditemukan di jalanan dengan keadaan menyedihkan, Margot Kidder menjalani hari-harinya di jalanan dan tidur di tumpukan sampah kardus.

2.’Sugar Ray’ Williams

Menjadi seorang bintang di lapangan, apalagi jadi pemain berprestasi di NBA, ternyata tak membuat kehidupan orang itu akan terjamin. Hal itulah yang dialami Ray Williams. Saat ini, mungkin namanya tidak banyak dikenal, tapi di tahun 1970 an, seorang William adalah atlet terkenal yang bermain untuk tim NBA Boston Celtic.

Sugar Ray Williams
Sugar Ray Williams [ImageSource]
Tapi siapa sangka, baru-baru ini kehidupannya tak seenak saat ia menjadi bintang lapangan. Tahun 2010 yang lalu, ia ditemukan tidur di jalanan. Saat ditanyai oleh Boston Globe, ia mengungkapkan rasa kecewanya karena NBA tidak memperhatikan para pemain yang telah pensiun seperti dirinya, sayang sekali bukan?

3. Bobby Driscoll

Bobby Driscoll sangat terkenal berkat keahliannya bermain peran dalam beberapa film. Dunia mengenangnya sebagai seorang mantan artis cilik yang menggemaskan. Sayang di usia dewasa, ia harus mengalami nasib yang tragis karena ulahnya sendiri.

Bobby Driscoll
Bobby Driscoll [ImageSource]
Bahkan Piala Academy Award pernah ia menangkan setelah menjadi bintang di film Yang berjudul “The Window”. Saat usianya menginjak 31 tahun, ia ditemukan tewas tanpa meninggalkan harta sepeserpun. Selain itu, penyebab kematiannya adalah karena kecanduan obat-obatan.

4. Miss Venezuela

Karir cemerlang memang takkan selamanya menyinari hidup seseorang, ada saat dimana karir sekaligus harta akan diambil oleh Tuhan. Karena sejatinya,semua yang kita miliki adalah titipan dari Tuhan. Itulah makna yang bisa kita ambil dari seorang Damarys Ruiz, mantan Miss Venezuela tahun 1973.

Damarys Ruiz
Damarys Ruiz [ImageSource]
Ruiz yang telah berusia 68 tahun ditemukan meninggal setelah hidup menjadi gelandangan selama 15 tahun. Jenazahnya terkapar mengenaskan di jalanan. Tak disangka, wanita yang bergelar sarjana hukum tersebut harus memiliki akhir hayat yang demikian tragis. Ia berhenti menjadi seorang hakim dan mencoba menjadi penjual kerajinan tangan. Tapi sayang, usahanya gagal bahkan Ruiz ditelantarkan oleh keluarganya sendiri.

5. Houston McTear

Houston adalah pria yang pernah tercatat sebagai pelari tercepat di dunia. Sayang ia jatuh miskin dalam waktu yang singkat, setelah ia menyandang gelar tersebut. Houston memecahkan rekor berlari 100 yard (91,44 meter) hanya dalam 9 detik saja, keren bukan?

Houston McTear
Houston McTear [ImageSource]
Karena klub olahraga yang ia tempati mengalami kekurangan dana. Houston harus rela menerima nasib sebagai gelandangan dan tidur di jalanan selama tiga tahun. Untungnya seorang dermawan yang manaruh iba pada hidupnya yang sulit tersebut, membantu hidupnya.

Itulah kisah menyedihkan yang dialami oleh tokoh-tokoh terkenal yang berakhir menjadi seorang gelandangan. Memang hidup seseorang bagaikan roda yang berputar, tak selamanya berada di atas, pasti ada kalanya berada di bawah. Maka dari itu, kita harus tetap mensyukuri apa yang kita miliki.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA